Menu

Mode Gelap
Banjir dan Tanah Longsor Telan 33 Penambang Emas Ilegal Suwawa Layanan Jantung Intervensi RSUD M. Natsir Di Solok Diresmikan DPRD Kalteng Dorong Pengembangan Ekonomi Desa Melalui Sektor Pertanian Kompleks dan Kerajinan Tangan Minyak Atsiri Sumbar Melangkah Maju: Putra Daerah Dirikan PT Alam Anugerah Esensi (Arsens) Tingkatkan Nilai AKIP, Pemkab Banyuasin Konsultasi dengan Kementerian PANRB

RAGAM · 5 Jul 2024 22:16 WIB ·

Kolektif Hysteria Gelar Pameran Kandang/Tandang #2: Los Future, Hadirkan Perpaduan Seni Elektronik dan Diskusi


 Kolektif Hysteria Gelar Pameran Kandang/Tandang #2: Los Future, Hadirkan Perpaduan Seni Elektronik dan Diskusi Perbesar

Semarang (DESA MERDEKA) – Kolektif Hysteria kembali menghadirkan pameran seni bertajuk “Kandang/Tandang #2: Los Future” di Grobak Art Kos Hysteria, Jalan Stonen No. 29, Bendan Ngisor, Gajahmungkur, Semarang. Pameran yang berlangsung dari 29 Juni hingga 6 Juli 2024 ini memamerkan lima karya seni elektronik dari seniman lokal dan kolektif Waft Lab Surabaya.

Pameran ini merupakan salah satu program Grobak Hysteria untuk mengaktifkan ruang dan menghadirkan pertukaran kreatif antar seniman. “Kandang/Tandang” kali ini mengusung tema “Los Future” yang menggambarkan masa depan yang bebas dan tak terkendali, diwujudkan melalui instalasi elektronik yang penuh warna dan eksperimental.

Lima karya yang dipamerkan antara lain “Lampu Disko Analog” karya Joko Setiawan, “Sudut Pandang” karya Sirril wf, “Klakson Nakal” karya Nur Achya Afifudin, “(un)confident” karya Dionisius Caraka, dan “Hidup Redup” karya Achmad Firiqza.

Karya-karya ini mengajak para pengunjung untuk merenungkan dan berdialog tentang masa depan, teknologi, dan bagaimana manusia berinteraksi dengannya.

Selain pameran, Kandang/Tandang #2 juga menghadirkan berbagai acara menarik lainnya, seperti:

  • Performance art “Mencekam” oleh Helmi Hardian dan para seniman, memadukan musik noise dengan monolog horor kontemporer.
  • “Los Talk” bersama para seniman yang berpartisipasi dan Helmi Ardian, membahas seni interaktif dan gagasan mereka tentang masa depan.
  • Pesta pembukaan dengan penampilan DJ dan hidangan gratis untuk pengunjung.

Pameran ini mendapat antusiasme yang tinggi dari para pengunjung, terutama dari kalangan muda. “Ide karya yang dipamerkan ini menurut saya segar, karena berusaha menggabungkan dinamika permasalahan sosial dalam merespon perkembangan teknologi yang dirasa sangat pesat,” ujar Titis, salah satu pengunjung.

Kandang/Tandang #2: Los Future menjadi wadah bagi para seniman untuk mengeksplorasi ide-ide kreatif mereka dan memicu dialog tentang masa depan. Pameran ini juga menjadi bukti bahwa Semarang memiliki komunitas seni yang dinamis dan terus berkembang.

Follow WhatsApp Channel Desamerdeka.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Maninjau Bangun Masjid Ar-Rahim dan Asrama Putri untuk Generasi Qur’ani

10 Juli 2024 - 13:45 WIB

WIES 2025: Peluang Besar bagi Industri Halal Sumatera Barat Mendunia!

10 Juli 2024 - 13:12 WIB

Perbaikan Jalan Nasional Lembah Anai Dikebut, Ditargetkan Selesai Juli 2024

10 Juli 2024 - 11:39 WIB

Semarak Kemerdekaan di Ranah Minang: 40 Kegiatan Siap Digelar Pemprov Sumbar

9 Juli 2024 - 11:04 WIB

Dorong BUMDesa Ekspor Anggrek, Gus Halim Temui Menteri LHK Siti Nurbaya

8 Juli 2024 - 18:44 WIB

Festival Banjoemas Kota Lama Ditutup dengan Ruwat Sukerta

8 Juli 2024 - 01:35 WIB

Trending di RAGAM