Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

DESA · 30 Mei 2023 21:30 WIB ·

Tengok, Gaya Gempur Pembangunan Desa Ala Kades Banaresep Timur


 Kades Banaresep Timur_Sukirno Perbesar

Kades Banaresep Timur_Sukirno

Sumenep (DESA MERDEKA) –  Tak hanya infrastruktur, Kepala Desa (Kades) Banaresep Timur, Kecamatan Lenteng, Sumenep, Sukirno, juga meningkatkan pengembangan sumber daya manusia (SDM) di wilayah desanya.

”Pembangunan harus digempur, baik infrastruktur maupun SDM. Kalau tidak demikian, kapan kita bisa sejahtera,” kata Sukirno, Kades Banaresep Timur.

Kirno, sapaan akrab Kades Banaresep Timur itu, menyatakan bahwa dirinya selalu turun lapangan setiap ada kegiatan di desanya. Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Lenteng itu berharap, dengan upaya dan kerja keras yang dilakukannya, akan mampu menjadikan Desa Banaresep Timur, maju, mandiri, dan sejahtera.

“Saya harus menjadi garda terdepan dalam mewujudkan cita-cita desa,” tegas Kirno.

Menurutnya, hal tersebut sudah menjadi tanggung jawab atas amanah yang telah diberikan kepadanya. Termasuk, turun langsung meninjau progres pembangunan saluran irigasi di Dusun Talaga dan pembangunan MCK di Masjid Baitul Muttaqin.

Selain pembangunan saluran irigasi dan MCK, pihaknya sedang mengerjakan pengaspalan di Dusun Wonotirto Dharma. Masyarakat difasilitasi untuk terampil mengelola potensi apa pun yang ada di desa. Dengan demikian, setiap potensi di desa bisa dikelola secara maksimal.

Program PKK desa, lanjut Kirno, juga semakin aktif. Banyak program yang sudah dijalankan. Dia memiliki target, ibu-ibu di desanya bisa berkarya dan mandiri. Selain sebagai petani, warga di desanya juga banyak yang berprofesi sebagai pedagang, PNS, guru, dan sebagainya.

Sekadar diketahui, Desa Banaresep Timur terdiri dari enam dusun. Yakni, Dusun Wonotirto memiliki empat rukun tetangga (RT), Dusun Dharma memiliki tiga RT, Dusun Talaga memiliki lima RT, Dusun Panggulan memiliki tiga RT, Dusun Ares empat RT, dan Dusun Solok empat RT. Sementara jumlah DPT sebanyak 3.472 orang.

”Sekali lagi gempur pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Pemdes Pandansari Klarifikasi Pemberitaan Media Terkait Pembangunan Wisata Yang Tidak Sesuai Fakta

6 Juni 2024 - 11:21 WIB

Jalani UKK di DPP PKB, K.H Syaepudin Asy Syadizly Yakin Dapat Rekomendasi

30 Mei 2024 - 23:40 WIB

Kades Karang Jaya Serahkan Sertifikat Program PTSL Kepada Warga Secara Gratis

16 Mei 2024 - 09:06 WIB

Pengurusan Adminduk cukup liwat loket desa semua bisa beres kecuali rekam KTP dan cetak KIA

27 Maret 2024 - 22:18 WIB

Antrian warga yang rekam ikd

BUM DESA BERSAMA LKD KABUATEN LAMPUNG TIMUR, WUJUDKAN LAPORAN KEUANGAN SESUAI STANDAR

24 Februari 2024 - 16:56 WIB

PONDOK PESANTREN HASYIM ASY’ARI JEPARA JADI LOKUS PELATIHAN MUJAHID PEMBANGUNAN DESA

28 Januari 2024 - 12:45 WIB

Trending di DESA