Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

LINGKUNGAN · 6 Jul 2023 04:18 WIB ·

Lagi, Evakuasi Pohon Tumbang Jalur Gunung Pegat Nguntoronadi


 Relawan masyarakat dan  kepolisian dan Koramil Nguntoronadi mengatasi kemacetan Perbesar

Relawan masyarakat dan kepolisian dan Koramil Nguntoronadi mengatasi kemacetan

Wonogiri (DESA MERDEKA) – Ruas jalan Gunung Pegat Kecamatan Nguntoronadi (jalur Ngadirojo-Nguntoronadi), kembali terganggu dengan kejadian pohon tumbang. Kencangnya angin musim kemarau yang melanda wilayah Kecamatan Nguntoronadi, berhasil menumbangkan sebuah pohon yang cukup besar, dan berhasil menutup sebagian besar badan jalan penghubung Wonogiri-Pacitan tersebut.

“Dari kejadian tersebut Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Tapi mengakibatkan arus lalu lintas mengalami kemacetan, tapi Alhamdulillah kemacetan tersebut bisa teratasi sehingga arus lalu lintas kembali lancar,” terang anggota Koramil sektor polsek Nguntoronadi, Rabu (05/7/2023).

Kejadian tak terduga tersebut terjadi sekira pukul 14 .15 WIB, sehingga langsung mengakibatkan kemacetan di ruas jalan penghubung tersebut. Langkah sigap anggota Koramil sektor polsek Nguntoronadi, langsung mendatangi lokasi kejadian. Hasil dari observasi awal tersebut, di eskalasi melalui laporan kepada Danramil untuk langkah lanjutannya.

Berdasarkan koordinasi singkat, akhirnya sejumlah aparat TNI Polri, anggota Polsek Nguntoronadi, relawan desa ngadipiro ngadiroyo bumiharjo dan masyarakat bekerja bahu membahu menyingkirkan pohon tumbang tersebut keluar dari badan jalan.

Sejatinya, peristiwa tumbangnya pohon di wilayah kabupaten ujung tenggara Jateng tersebut, sudah merupakan hal yang nyaris dianggap biasa. Hujan deras yang mengguyur hampir seharian, seringkali menjadi pemicu tumbangnya pohon besar, yang masih dapat dengan mudah dijumpai di ruas jalan Wonogori-Pacitan tersebut. Sejauh ini, pihak kepolisian sektor setempat bersama komando rayon militer, masih menjadi pihak-pihak yang paling tanggap dan sigap dalam mengabil tindakan cepat mengurai kemacetan yang timbul sebagai dampak dari tumbangnya pohon di wilayah tersebut.

Artikel ini telah dibaca 51 kali

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

PAC Pemuda Pancasila Pebayuran Bagikan Takjil

29 Maret 2024 - 18:38 WIB

Peduli Pelestarian Alam Ansor Banser Gajah Tanam 500 Pohon Pule

9 Maret 2024 - 18:48 WIB

Komitmen Selamatkan 20.000 Jiwa, Polres Banyuasin Musnahkan Barang Narkotika

16 Januari 2024 - 13:44 WIB

Sinergritas DLH kabupaten Malang , Pemdes dan KSM desa Sitiarjo untuk lingkungan hidup

10 Januari 2024 - 14:06 WIB

Kisah Sukses Zailani dan Bukit Asam Budidaya Tanaman Berbasis Otomasi

31 Oktober 2023 - 17:30 WIB

DPRD Kabupaten PALI Mediasi Antara PT GBS  dan EMAB, Ini Hasilnya

24 Oktober 2023 - 21:41 WIB

Trending di LINGKUNGAN