Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

PENDIDIKAN · 2 Jun 2023 09:21 WIB ·

Bahlil Lahadalia Ajak Lulusan Universitas Paramadina Menjadi Pengusaha


 Bahlil Lahadalia Ajak Lulusan Universitas Paramadina Menjadi Pengusaha, Kamis (01/06), Wisuda Universitas Paramadina di Gedung SMESCO Jakarta. (Foto Dok.: Arief Tito) Perbesar

Bahlil Lahadalia Ajak Lulusan Universitas Paramadina Menjadi Pengusaha, Kamis (01/06), Wisuda Universitas Paramadina di Gedung SMESCO Jakarta. (Foto Dok.: Arief Tito)

Padang Pariaman (Desa Merdeka) : Indonesia harus mendorong investasi sektor swasta untuk menciptakan lapangan pekerjaan.

Demikian disampaikan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dalam Acara Wisuda Universitas Paramadina di Gedung Smesco, Jakarta (01/06/2023).

Dalam orasi ilmiah berjudul “Kebijakan Investasi untuk Mencapai Indonesia yang Sejahtera” Bahlil menyinggung strategi  hilirisasi produk sumber daya alam (SDA) dalam negeri sehingga dapat memberikan nilai tambah.

“Sebelumnya sudah ada empat komoditas yang bahan mentahnya dilarang untuk diekspor, yakni Nikel, Bauksit, Tembaga, dan Timah. Kini diperluas cakupannya menjadi 21 komoditas yakni Batubara, Besi Baja, Emas Perak, Aspal Buton, Minyak Bumi, Gas Bumi, Sawit, Kelapa, Karet, Biofuel, Kayu Log, Getah Pinus, Udang, Perikanan, Rajungan, Rumput Laut, dan Garam.”

Hadir dalam acara ini Senat Universitas Paramadina, wisudawan program studi untuk Sarjana dan Magister, LLDikti Wilayah III diwakili Prita Ekasari, ST, MMSi, dan undangan lainnya.

Wakil Rektor Dr. Fatchiah E. Kertamuda dalam sambutannya, menyatakan kegembiraannya, “Wisuda Sarjana dan Magister ke-38 Universitas Paramadina, meluluskan 265 wisudawan.  Terdiri dari 166 wisudawan Program Sarjana dan 99 wisudawan Program Magister.”

Pratiwi Astar, M.Sc – Ketua Yayasan Wakaf Paramadina melalui sambutannya, menyatakan bahwa setiap lulusan harus menyiapkan diri dan mewaspadai akan peran Artificial Intelligence – AI yang mulai merambah dalam kehidupan sehari-hari.

“AI ini akan membawa perubahan besar dalam cara hidup kita, peran kita, terlebih dalam dunia kerja. Bangunlah network atau jaringan baik bersama tim, teman-teman di luar dan juga almamater, tingkatkan kolaborasi dan kemampuan kinerja untuk memastikan kalian dapat bekerja sama dengan teknologi Artificial Intelligence untuk mencapai tujuan bersama,” pesannya.

Sementara Rektor Universitas Paramadina Prof. Didik J. Rachbini, M.Sc, Ph.D. dalam sambutannya berpesan kepada para lulusan, supaya selalu bersabar dan berdoa ketika menghadapi kegagalan sebagai tantangan dalam hidup.

“Dengan bersabar, kita dapat mengumpulkan kekuatan untuk melanjutkan usaha dan mencari jalan keluar. Berdoa juga memberikan kekuatan spiritual dan harapan bahwa segala sesuatu akan berjalan dengan baik. Di sisi lain, jangan menjadi sombong saat meraih kesuksesan. Jangan lupa, bahwa kesuksesan tidak konstan, maka sikap rendah hati, menghindari perasaan sombong yang dapat merusak hubungan dan reputasi,” pungkasnya.

Sumber : Arief Tito – Manajer Media dan Visual Universitas Paramadina.

Artikel ini telah dibaca 88 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

PNP Kembangkan Destinasi Wisata Berkearifan Lokal

18 Mei 2024 - 00:28 WIB

Kekhalifahan dan Reformasi Bumi Prof. Dr. Nurcholish Madjid

15 Mei 2024 - 23:12 WIB

Praktik Baik Pemanfaatan Buku Bacaan Bermutu bagi Literasi Anak di Kota Batam

1 Maret 2024 - 22:59 WIB

Praktik baik prmanfaatan buku bagi literasi anak

Perjuangan Seorang Ayah Untuk Menjadikan Sarjana Anaknya Dengan Keluar Masuk Tempat Sampah

1 Maret 2024 - 07:48 WIB

Gol A Gong, Duta Baca Indonesia Bertandang Diskusi Dan Beri Apresiasi Warung Baca Pasinaon Ungaran

21 Februari 2024 - 23:28 WIB

Mengintip TBM “Rumah Sastra” sebagai Ruang belajar bagi Calon Penulis Handal

29 Januari 2024 - 13:23 WIB

Trending di PENDIDIKAN