Menu

Mode Gelap
Pertashop: Solusi Entaskan Kemiskinan dan Percepat Kesejahteraan Desa di Kalsel Banjir dan Tanah Longsor Telan 33 Penambang Emas Ilegal Suwawa Layanan Jantung Intervensi RSUD M. Natsir Di Solok Diresmikan DPRD Kalteng Dorong Pengembangan Ekonomi Desa Melalui Sektor Pertanian Kompleks dan Kerajinan Tangan Minyak Atsiri Sumbar Melangkah Maju: Putra Daerah Dirikan PT Alam Anugerah Esensi (Arsens)

SOSBUD · 29 Mar 2024 14:45 WIB ·

Aktifitas Cabor Karate Vakum Karena Kinerja Buruk Pengprov FORKI Malut, M. Said Hanafi Didesak Mundur dari Jabatan Ketua


 Aktifitas Cabor Karate Vakum Karena Kinerja Buruk Pengprov FORKI Malut, M. Said Hanafi Didesak Mundur dari Jabatan Ketua Perbesar

Desa Merdeka.ID – Ternate: Enam Perguruan Karate se-Maluku Utara mendesak mundur Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia Maluku Utara, M. Said Hanafi.

Desakan mundur ini disuarakan dalam rapat yang digelar pada 26 Maret 2024 lalu di Kota Ternate. Dimana rapat membahas tentang Mosi tidak percaya terhadap Pengurus Provinsi FORKI Maluku Utara.

Rapat Pengprov FORKI Malut Bahas Mosi Tidak Percaya Terhadap Ketum FORKI MALUT (26/03/24).

Sebagai Ketua Umum, M. Said Hanafi dianggap tidak mampu menunjukkan kinerja yang baik, sehingga berdampak pada pembinaan dan prestasi atlet, yang berujung pada kehancuran olahraga Karate di Maluku Utara.

Rapat Pengprov FORKI Malut Bahas Mosi Tidak Percaya Terhadap Ketum FORKI MALUT (26/03/24).

M. Said Hanafi yang semenjak dilantik menjadi Ketua FORKI Maluku Utara tidak pernah melaksanakan rapat kerja pengurus yang melibatkan semua Pengurus Provinsi. Semua kegiatan dan kebijakan juga dilaksanakan secara sepihak oleh Sekretaris FORKI Maluku Utara Riniyanti. Komunikasi dengan semua Pengurus juga tidak berjalan baik karena Said Hanafi berdomisili di Jakarta, bukan di Kota Ternate.

Rapat Pengprov FORKI Malut Bahas Mosi Tidak Percaya Terhadap Ketum FORKI MALUT (26/03/24).

Isi Surat kepada PB FORKI menyebutkan, sebagai Ketua Umum Pengprov FORKI Maluku Utara, seharusnya dia merangkul dan memfasilitasi terbentuknya FORKI Cabang di Kabupaten/Kota.

Dilaporkan terdapat satu Pengurus Cabang FORKI yang terbentuk tidak melalui musyawarah, namun SK-nya diterbitkan. Sementara FORKI Cabang Kota Ternate yang sudah dua kali melaksanakan Musyawarah dipersulit SK-nya dengan alasan yang tidak jelas.

Padahal proses musyawarah tersebut dihadiri oleh Ketua Harian FORKI Malut, Wakil Ketua KONI, Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Ternate, serta Ketua-Ketua cabang olahraga yang ada di Kota Ternate, dibuka oleh Walikota Ternate. Hasil musyawarah ini pun sudah mendapat Rekomendasi KONI untuk diterbitkannya SK.

Hampir satu tahun sejak Musyawarah digelar, SK tidak diterbitkan. Yang lebih parahnya setiap kegiatan atas nama FORKI Kota Ternate, selalu dicekal oleh Pengprov FORKI karena dianggap FORKI Kota Ternate belum ada.

Hal inilah yang mengakibatkan Ketua FORKI terpilih mengundurkan diri pada tanggal 14 Desember 2023 lalu. Setelah Ketua FORKI Kota Ternate Terpilih mengundurkan diri, Pengprov FORKI secara sepihak mengeluarkan SK Karateker.

Follow WhatsApp Channel Desamerdeka.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Artikel ini telah dibaca 85 kali

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

NU Peduli Korban Banjir Bone Bolango, Santuni Anak-Anak dengan Buku dan Alat Tulis

3 Juli 2024 - 14:09 WIB

Layar Tanjleb FFP 2024 Hangatkan Malam Dusun Pejawaran Banjarnegara dengan Film

3 Juli 2024 - 13:36 WIB

Gubernur Sumbar Apresiasi Kepedulian Emersia Group Bantu Korban Bencana di Tanah Datar

1 Juli 2024 - 16:35 WIB

Peduli Bencana, MKKS N/S SMP Kota Padang Salurkan Bantuan Sekolah untuk Pelajar Terdampak Banjir Lahar Dingin

25 Juni 2024 - 23:01 WIB

Camat Kedungwaringin Silaturahmi dengan Organisasi Kepemudaan, Jaga Kondusifitas Jelang Pilbup

28 Mei 2024 - 14:26 WIB

Akibat Perubahan Iklim, Tantangan Petani Dalam Berbudidaya Rumput Laut

15 Mei 2024 - 19:20 WIB

Trending di SOSBUD