Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

SOSBUD · 21 Apr 2023 10:29 WIB ·

Jamaah Muhammadiyah Sholat Ied, Pesan PDM OKU Bikin Adem


 Jamaah Muhammadiyah Sholat Ied, Pesan PDM OKU Bikin Adem Perbesar

Baturaja, desamerdeka.id – Ribuan Jamaah dari warga Muhammadiyah, padati sejumlah tempat pelaksanaan Sholat Ied 1444H, di kabupaten OKU.

Sholat IED warga Muhammadiyah OKU sendiri di beberapa tempat didalam kota Baturaja, yakni di masjid dusun baturaja, masjid kampung Qouman pasar baru, masjid Muhammadiyah perumahan RS Sriwijaya kelurahan Sekarjaya dan dihalaman perguruan muhammadiyah jalan Bindung langit lawang kulon Baturaja.

Ketua PDM OKU Prof DR.Gribaldi, M.Si dalam sambutannya mengatakan, Perbedaan pemahaman yang terjadi pada pelaksanaan hari raya idul fitri 1444H, menjadi rahmad bagi ummat islam, sehingga mau mengembangkan wawasan keagamaan, dan memupuk toleransi.

“Mudah-mudahan di tahun yang akan datang kita bisa melaksanakan sholat ini secara serentak di seluruh indonesia dan juga dunia, “harapnya.

Perbedaan ini, ungkap Gribaldi jangan dijadikan perbandingan. Namun cukup diambil hikmahnya. Perbedaan ini juga, kata dia, jangan dibesar-besarkan.

”tahun ini kita bisa melaksanakan sholat berjemaah dinperguruan miuhammadiyah OKU ini tidak terasa bulan ramadhan sudah meninggalkan kita semua, dan pada hari ini kita merayakan hari raya idul fitri, atas nama pribadi dan seluruh unsur PDM mengucapkan minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan bathin.”jelasnya.

Dirinya menyatakan, dalam penentuan awal Ramadhan maupun penentuan 1 syawal, PP Muhammadiyah menggunakan metode Hisab.

“Kita berharap perbedaan ini tidak perlu dibesar-besarkan, cukup kita ambil maknanya,”ucapnya.

Pada pelaksanaan Sholat Ied di Halaman Komplek perguruan muhammadiyah baturaja diimami oleh Marzuki SPd MPd, dan langsung menjadi khotib.

Ketua pimpinan daerah muhammadiyah (PDM) OKU sendiri melaksanakan sholat di halaman perguruan muhammadiyah, bersama sejumlah tokoh diantaranya, ketua DPRD OKU Marjito Bahri, Ketua Pengadilan Negeri Baturaja Hendri Agustian SH, Ketua KPU OKU Naning Wijaya ST, serta unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah OKU. (das)

Artikel ini telah dibaca 78 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Akibat Perubahan Iklim, Tantangan Petani Dalam Berbudidaya Rumput Laut

15 Mei 2024 - 19:20 WIB

Aktifitas Cabor Karate Vakum Karena Kinerja Buruk Pengprov FORKI Malut, M. Said Hanafi Didesak Mundur dari Jabatan Ketua

29 Maret 2024 - 14:45 WIB

Dusun Biringere Desa Pattaneteang, Menjadi pilot Proyek Kampung Zakat, 33 Orang Mustahiq Mendapatkan Sentuhan Baznas

25 Januari 2024 - 19:58 WIB

Kapolres Banyuasin Pimpin Langsung Binrohtal Personel Polres

11 Januari 2024 - 13:34 WIB

7.000 Warga Purbalingga Lakukan Longmarch Dan Galang Dana Sebagai Wujud Solidaritas Untuk Palestina Untuk Palestina

3 November 2023 - 22:00 WIB

Karang Taruna Naragere Adobala Gelar Aneka Kegiatan Mengisi Bulan Bahasa dan Songsong Hari Sumpah Pemuda 2023

23 Oktober 2023 - 21:31 WIB

Trending di SOSBUD