Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

DESA · 10 Agu 2023 23:36 WIB ·

Lakon Jendral Kantong Bolong, Puncaki Bersih Desa Pekon Waringinsari Barat


 Lakon Jendral Kantong Bolong, Puncaki Bersih Desa Pekon Waringinsari Barat Perbesar

Pringsewu (DESA MERDEKA) – Lakon Jendral Kantong Bolong besutan Dalang Ki Teguh Surono yang memuncaki bersih desa atau Suran, tahun 1445 H di Dusun 5 Waringinsari Barat, sukses membetot perhatian warga.

“Semoga apa yang dipentaskan Ki Teguh Surono, bisa menjadi tuntunan atau contoh buat kita semua supaya lebih baik lagi,” ucap Eko Basuki, Kepala Pekon Waringinsari Barat.

Berbagai macam kegiatan kreatif yang ada di pekon setempat, baik dari PSHT, tari kreatifitas siswa Sekolah Dasar, tari Gambyong dari pemudi, serta seni tari Kuda Lumping, ikut mewarnai jalannya acara.

“Terimakasih terhadap Panitia yang telah berupaya mensukseskan acara juga saya menghimbau terhadap masyarakat Pekon Waringinsari barat, agar semakin maju dan tambah baik lagi setelah acara ini berlangsung,” harap Eko Basuki.

Eko juga menyelipkan himbauan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan, walau sudah tidak ada lagi wabah. Secara khusus, Eko juga berpesan kepada warga yang masih belum melunasi pembayaran PBB.

“Di harap segera di selesaikan agar Pekon Waringinsari Barat bisa terbaik di kecamatan Sukoharjo,” tukas Eko.

Di kesempatan yang sama Pujiono, ketua panitia bersih desa juga menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap dukungan berbagai pihak,

“Terimakasih terhadap Pekon Waringinsari Barat yang telah mensupport kegiatan bersih desa, terkhusus warga Dusun 5, sehingga apa yang menjadi angan-angan bisa tercapai dengan mengutamakan semangat gotong royong,” ujar Pujiono.

Himbau kepada masyarakat yang hadir agar tertib dan menjaga keamanan, baik kendaraan bermotor ataupun rumah yang di tinggalkan, juga disampaikan oleh Bhabinkamtibmas.

“Selalu waspada dan terus di pantau, jangan sampai terjadi hal – hal yang tidak kita inginkan, saya juga berharap terhadap masyarakat di galakkan kembali budaya ronda malam,” ucap Pak Bhabin.

Heri juga menjelaskan jika warga yang hendak memperpanjang SIM cukup di Pekon saja karena Polres akan adakan Perpanjangan SIM keliling.

Terlihat saat acara Camat sukoharjo, kepala pekon se kecamatan, polsek sukoharjo, Danramil, PPK sukoharjo, Karang Taruna, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tamu undangan.

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Pemdes Pandansari Klarifikasi Pemberitaan Media Terkait Pembangunan Wisata Yang Tidak Sesuai Fakta

6 Juni 2024 - 11:21 WIB

Jalani UKK di DPP PKB, K.H Syaepudin Asy Syadizly Yakin Dapat Rekomendasi

30 Mei 2024 - 23:40 WIB

Kades Karang Jaya Serahkan Sertifikat Program PTSL Kepada Warga Secara Gratis

16 Mei 2024 - 09:06 WIB

Pengurusan Adminduk cukup liwat loket desa semua bisa beres kecuali rekam KTP dan cetak KIA

27 Maret 2024 - 22:18 WIB

Antrian warga yang rekam ikd

BUM DESA BERSAMA LKD KABUATEN LAMPUNG TIMUR, WUJUDKAN LAPORAN KEUANGAN SESUAI STANDAR

24 Februari 2024 - 16:56 WIB

PONDOK PESANTREN HASYIM ASY’ARI JEPARA JADI LOKUS PELATIHAN MUJAHID PEMBANGUNAN DESA

28 Januari 2024 - 12:45 WIB

Trending di DESA