Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

DESA · 6 Sep 2023 15:45 WIB ·

Mahasiswa KKN UNAND Jajaki Air Terjun Tujuh Tingkat Nagari Padang Ganting


 Mahasiswa KKN UNAND Jajaki Air Terjun Tujuh Tingkat Nagari Padang Ganting Perbesar

Mahasiswa KKN UNAND Jajaki Air Terjun Tujuh Tingkat Nagari Padang Ganting

Padang Pariaman (Desa Merdeka) : Air Terjun Tujuh Tingkat merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Jorong Rajo Dani Nagari Padang Ganting, Kecamatan Padang Ganting, Kabupaten Tanah Datar.

Sesuai dengan namanya, Air terjun ini memiliki tujuh tingkatan yang pada setiap tingkatan nya mampu menawarkan keindahan alam Nagari Padang Ganting yang memukau.

Akses untuk mencapai Air Terjun ini dapat dicapai dengan menggunakan kendaraan sepeda motor dan dilanjutkan dengan jalan kaki, karena akses jalan belum sepenuhnya bisa dilalui oleh kendaraan. Air Terjun ini dapat ditempuh dengan waktu sekitar 30 menitan dari tempat parkiran kendaraan ke lokasi Air Terjun.

Selain sebagai obyek wisata, Air Terjun Tujuh Tingkat ini sangat berarti bagi warga setempat karena dimanfaatkan untuk irigasi sawah seluas 25 hektar.

Lokasi Air terjun ini dijadikan sebagai tempat pelaksanaan Gerak Jalan Santai yang merupakan kegiatan pada hari ketiga tanggal 31 Juli 2023 dalam rangkaian Festival Pesona Nagari Tuan Kadhi Padang Ganting. (merilis berita dari Laman tvdesanews.id: https://tvdesanews.id/mahasiswa-kkn-unand-ikut-sukseskan-festival-pesona-nagari-tuan-kadhi-padang-ganting/ ).

Panitia penyelenggara festival sangat mengapresiasi kehadiran Mahasiswa KKN Universitas Andalas di Nagari Padang Ganting, “Kami sangat mengapresiasi kehadiran adik-adik KKN UNAND yang diturunkan di tempat kami. Harapan kami adik-adik KKN dapat ikut membantu mempromosikan keindahan alam Air Terjun Tujuh Tingkat ini ke khalayak luas.” ujar Ketua panitia Novan Prima Muhammad Nur, Selasa (29/07).

Mahasiswa KKN UNAND yang ditugaskan di Nagari Padang Ganting dari tanggal 11 Juli hingga 21 Agustus terdiri dari 8 anggota laki-laki dan 18 perempuan memiliki komitmen besar untuk ikut terlibat aktif dalam mempromosikan keindahan alam yang ditawarkan oleh pesona Air Terjun Tujuh Tingkat.

“Dengan besarnya potensi Air Terjun Tujuh Tingkat, kami berharap pengelolaannya dilaksanakan dengan serius dan disupport oleh pemerintah Kabupaten Tanah Datar agar Air Terjun Tujuh Tingkat ini dapat menjadi salah satu destinasi pariwisata unggulan yang ada di Kabupaten Tanah Datar. “ pungkas Muhammad Zikra.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN UNAND, Danny Hidayat, S.E., M.M., berpesan kepada mahasiswa KKN agar dapat membantu mempromosikan pesona alam Air Terjun Tujuh Tingkat.

“Saya berpesan kepada Mahasiswa KKN untuk ikut menyukseskan festival ini sekaligus mempromosikan Air Terjun Tujuh Tingkat ini,” Ujar Danny Hidayat, S.E., M.M.

Sumber : Danny Hidayat, S.E., M.M., dan Julfahmi Syahputra

Artikel ini telah dibaca 117 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Kades Karang Jaya Serahkan Sertifikat Program PTSL Kepada Warga Secara Gratis

16 Mei 2024 - 09:06 WIB

Pengurusan Adminduk cukup liwat loket desa semua bisa beres kecuali rekam KTP dan cetak KIA

27 Maret 2024 - 22:18 WIB

Antrian warga yang rekam ikd

BUM DESA BERSAMA LKD KABUATEN LAMPUNG TIMUR, WUJUDKAN LAPORAN KEUANGAN SESUAI STANDAR

24 Februari 2024 - 16:56 WIB

PONDOK PESANTREN HASYIM ASY’ARI JEPARA JADI LOKUS PELATIHAN MUJAHID PEMBANGUNAN DESA

28 Januari 2024 - 12:45 WIB

Kendalikan Inflasi, Pj Bupati Banyuasin Panen Cabe dan Tanam Bawang di Desa Tirto Sari

18 Januari 2024 - 07:31 WIB

Seminar Program KKNT Desa Wisata Unhas, Dispar Berharap Bersinergi Dengan Baik

4 Januari 2024 - 22:53 WIB

Trending di DESA