Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

PENDIDIKAN · 22 Jan 2024 19:01 WIB ·

Korps PMII Putri Karimun Tekankan Pentingnya Membangun Sumber Daya Perempuan Sebagai Modal Membangun Bangsa


 Korps PMII Putri Karimun Tekankan Pentingnya Membangun Sumber Daya Perempuan Sebagai Modal Membangun Bangsa Perbesar

Desamerdeka.id – Purbalingga: Upaya peningkatan Sumber Daya Perempuan menjadi isue strategis yang terus dilakukan, baik oleh stake holder Pemerintah maupun NGO’s seperti KOPRI (Korp Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri) yang baru saja S menggelar acara webinar Esence (Sharing & Caring) dengan Tema : “Peran Perempuan dalam Pembangunan Bangsa” yang dilaksanakan pada tanggal 19 Januari 2024 (Jumat pekan lalu).

Kegiatan yang dilaksanakan ini untuk menyadarkan pentingnya hak-hak dan peran penting bagi kita untuk membangun bangsa baik laki-laki atau perempuan.

Bertindak sebagai Narasumber Diskusi tersebut adalah Triasih Kartikowati, M.Pd  dari Tim Kaderisasi Nasional KOPRI PB PMII. Dalam paparannya ia  Menyampaikan bahwa Tidak ada batasan menuju proses pembangunan bangsa.

PB KOPRI Triasih Kartikowati, M.Pd Sedang memberikan paparan materi pada Webinar Peran perempuan

“Sebuah bangsa akan maju dan berkembang jika ada konstribusi kolektif seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali perempuan dan laki-laki. Perempuan dan laki-laki mempunyai kesempatan hak dan peranan yang sama dalam membangun bangsa.” Jelasnya

Walaupun pada nyatanya di lapangan,
Implementasi emansipasi di era sekarang masih mensubordinasikan (mengaggap remeh) kebebasan proses perempuan dalam berdinamika di ranah sosial masyarakat. Namun seiring berjalannya waktu, perempuan dan laki-laki sama – sama menjadi aktor dan sutradara pembangunan. ini menjadi pokok menuju Indonesia yang lebih baik.

Selanjutnya, ketua Kopri PC PMII Kabupaten Karimun Dinda Asriyanti Dalam Opening Speechnya juga berharap setelah acara webinar selesai dilaksanakan,  semua kalangan harus yakin kita mampu menjadi generasi penerus dan memiliki kualitas diri yg lebih baik lagi.

“Ya, tema ini sengaja kami angkat karena menurut saya baik laki-laki atau perempuan berhak memiliki kesempatan yang sama perannya untuk menjadi generasi penerus yang handal dalam membangun bangsa agar kedepan semakin lebih baik” Tuturnya.

Dalam acara yang terselenggara dihadiri oleh Sahabat, Sahabati dari berbagai daerah Mulai Dari Karimun, Batam, Meranti, Bulukumba, Jambi, Pariaman dan berbagai daerah lainnya.

Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

PNP Kembangkan Destinasi Wisata Berkearifan Lokal

18 Mei 2024 - 00:28 WIB

Kekhalifahan dan Reformasi Bumi Prof. Dr. Nurcholish Madjid

15 Mei 2024 - 23:12 WIB

Praktik Baik Pemanfaatan Buku Bacaan Bermutu bagi Literasi Anak di Kota Batam

1 Maret 2024 - 22:59 WIB

Praktik baik prmanfaatan buku bagi literasi anak

Perjuangan Seorang Ayah Untuk Menjadikan Sarjana Anaknya Dengan Keluar Masuk Tempat Sampah

1 Maret 2024 - 07:48 WIB

Gol A Gong, Duta Baca Indonesia Bertandang Diskusi Dan Beri Apresiasi Warung Baca Pasinaon Ungaran

21 Februari 2024 - 23:28 WIB

Mengintip TBM “Rumah Sastra” sebagai Ruang belajar bagi Calon Penulis Handal

29 Januari 2024 - 13:23 WIB

Trending di PENDIDIKAN