Banyumas [DESA MERDEKA] – Menyambut bulan suci Ramadan, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) meluncurkan kampanye “Indosat Bersama Rayakan Indah Ramadan 2024” atau “Indosat Berkah Ramadan 2024”. Kampanye ini menjadi representasi komitmen Indosat dalam memeriahkan momen Ramadan dengan berbagi keberkahan kepada seluruh pemangku kepentingan.
Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan bahwa kampanye ini adalah wujud dukungan Indosat terhadap antusiasme masyarakat dalam menyambut Ramadan melalui aksi berbagi. “Kami mengundang seluruh masyarakat Indonesia untuk merasakan keindahan Ramadan bersama Indosat,” ujarnya. Kampanye ini selaras dengan tujuan besar Indosat dalam memberdayakan masyarakat Indonesia.
Sebagai bagian dari kampanye “Indosat Berkah Ramadan”, Indosat menghadirkan program Gerobak Berkah. Program ini merupakan dukungan nyata untuk menggerakkan perekonomian masyarakat, dengan fokus utama pada para marbot masjid. Inisiatif yang berlangsung di 57 lokasi di Indonesia ini berlandaskan aspirasi Indosat untuk menjadikan masjid sebagai pusat pengembangan komunitas lokal sekaligus memperkuat ikatan sosial ekonomi di sekitarnya.
Selain itu, Indosat mengajak pelanggan untuk berkolaborasi dalam kampanye ini melalui aplikasi myIM3 dan bima+. Dengan menukar loyalty point, pelanggan dapat berkontribusi langsung dalam menggerakkan ekonomi lokal dan berbagi keberkahan Ramadan.
Indosat juga memastikan kualitas layanannya tetap optimal selama bulan Ramadan. Mereka mengoptimalkan jaringan di lokasi-lokasi prioritas seperti tempat ibadah, pusat perbelanjaan, pasar, terminal, stasiun, bandara, pelabuhan, serta jalur transportasi utama. Pembangunan BTS baru dan mobilisasi MBTS dilakukan untuk memperkuat jangkauan sinyal. Indosat juga meningkatkan kapasitas layanan data melebihi rata-rata trafik harian.
Peningkatan kapasitas ini merupakan langkah antisipatif Indosat dalam menghadapi potensi lonjakan trafik data nasional selama Ramadan, yang diperkirakan naik sekitar 14%. Lonjakan ini diprediksi akibat meningkatnya penggunaan aplikasi seperti TikTok, WhatsApp, Instagram, serta game online populer.
Melalui brand IM3 dan Tri, Indosat menghadirkan berbagai penawaran menarik bagi hampir seratus juta pelanggannya. IM3 mengangkat fenomena generation gap melalui kampanye “Nyatakan Silaturahmi dengan Freedom Internet”. Kampanye ini bertujuan menjadikan Ramadan sebagai momen tepat untuk merangkul perbedaan antar generasi melalui silaturahmi. IM3 menawarkan Freedom Internet 150GB dengan harga spesial selama Ramadan.
Sementara itu, Tri meluncurkan kampanye #MudahnyaKebaikan, mengajak masyarakat berbuat kebaikan melalui Sedekah Kuota. Pelanggan Tri dapat bersedekah kuota setiap pembelian Paket Happy. Tri bekerja sama dengan Pusat Studi Al-Quran (PSQ) untuk menyalurkan sedekah kuota ini.
Melalui myIM3 dan bima+, Indosat juga menghadirkan program Diary Kebaikan. Program ini mengajak pelanggan mencatat dan melakukan kebaikan, berbagi di media sosial, serta bermain game Ramadan dengan special challenge berhadiah menarik.

Nanang Anna Noor, Jurnalis berpengalaman di media cetak,online dan televisi. Nanang Anna Noor juga seorang aktor film dan penyair Indonesia.
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.