Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

DESA · 29 Nov 2023 18:04 WIB ·

Batu Brak Sukses Gelar MAD Transformasi UPK Eks PNPM Menjadi BUMDESMA


 Batu Brak Sukses Gelar MAD Transformasi UPK Eks PNPM Menjadi BUMDESMA Perbesar

DesaMerdeka.id , Lampung Barat – Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) DBM Eks PNPM Mandiri Pedesaan Kecamatan Batu Brak sukses menggelar kegiatan transformasi menjadi Badan Usaha Milik Bersama (BUMDESMA).

Kegiatan yang di laksanakan hari ini rabu (29/11) berlangsung khidmat dan dihadiri oleh masing-masing delegasi sebanyak 5 orang per pekon, dengan lokasi kegiatan di aula Kantor Pekon Pekon Balak Kecamatan Batu Brak.

Peserta yang hadir terdiri dari berbagai unsur antara lain Inspektorat Lampung Barat, Dinas PMP Lampung Barat, Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD), Kelembagaan UPK, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa.

Dalam sambutannya, mewakili Dinas PMP Lampung Barat Bapak Oxa Ibnu Dinata menyampaikan Batu Brak adalah Kecamatan ke 6 dari 15 kecamatan di Lampung Barat yang telah melakukan tranformasi.

“Kita patut bersyukur bahwa Batu Brak mampu menggelar kegiatan MAD Tranformasi, semoga kedepan BUMDESMA yang terbentuk dapat berjalan dengan baik” ungkap Oxa.

Dalam rangkaian acara, juga di sampaikan hasil review oleh Inspektorat yang di wakili oleh bapak Azmain.

“Pihak inspektorat merespon baik hasil review ini, kami sampaikan di forum untuk kemudian di ketahui secara terbuka dan transfaran” ungkapnya.

Di konfirmasi terpisah pasca acara MAD, mantan Ketua UPK Batu Brak Bapak Permadi menyampaikan rasa syukur atas suksesnya acara hari ini.

“Tadi pimpinan forum tetap sudah menerima Laporan Pertanggung Jawaban yang kami sampaikan, dan menyetujui pengunduran diri kami, dan alhamdulillah sudah terbentuk kepengurusan baru BUMDESMA, semoga amanah dan dapat menjalankan tugas dengan baik” kata Permadi.

 

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Pemdes Pandansari Klarifikasi Pemberitaan Media Terkait Pembangunan Wisata Yang Tidak Sesuai Fakta

6 Juni 2024 - 11:21 WIB

Jalani UKK di DPP PKB, K.H Syaepudin Asy Syadizly Yakin Dapat Rekomendasi

30 Mei 2024 - 23:40 WIB

Kades Karang Jaya Serahkan Sertifikat Program PTSL Kepada Warga Secara Gratis

16 Mei 2024 - 09:06 WIB

Pengurusan Adminduk cukup liwat loket desa semua bisa beres kecuali rekam KTP dan cetak KIA

27 Maret 2024 - 22:18 WIB

Antrian warga yang rekam ikd

BUM DESA BERSAMA LKD KABUATEN LAMPUNG TIMUR, WUJUDKAN LAPORAN KEUANGAN SESUAI STANDAR

24 Februari 2024 - 16:56 WIB

PONDOK PESANTREN HASYIM ASY’ARI JEPARA JADI LOKUS PELATIHAN MUJAHID PEMBANGUNAN DESA

28 Januari 2024 - 12:45 WIB

Trending di DESA