Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

RAGAM · 11 Mei 2023 22:04 WIB ·

Bangun Jalan Lingkungan, Cara Pemdes Lebak Peundeuy Cihara Realisasikan Dana Desa


 Bangun Jalan Lingkungan, Cara Pemdes Lebak Peundeuy Cihara Realisasikan Dana Desa Perbesar

Lebak (DESA MERDEKA) – Sadar bahwa jalan lingkungan dan jalan poros desa sangat dibutuhkan warga sebagai akses jalan keluar masuk masyarakat untuk aktivitas keberlangsungan hidupnya, pemdes Lebak Peundeuy, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten, membangun jalan lingkungan dan jalan poros desa yang ada di Desa Lebak Peundeuy dengan rabat beton dan perkerasan jalan.

“Adanya pembangunan jalan di kampung kami itu tepat sekali dan memang yang kami harapkan. Sebelumnya hanya jalan tanah, jika musim hujan jalanpun becek dan susah dilalui motor apalagi mobil,” ujar Dede Ilyana, salah seorang warga Kampung Lebak Pari 3, Desa Lebak Peundeuy.

Menganai pembangunan jalan lingkungan dan jalan poros desa di Desa Lebak Peundeuy tersebut, Kepala Desa (Kades) Lebak Peundeuy, Jahid menyebutkan bahwa proses pelaksanaan pembangunan telah rampung sekitar 80 persen.

“Untuk Dana Desa saat ini tahap I dengan nominal uang Rp131.120.000,- kami alokasikan untuk pembangunan jalan lingkungan di Kampung Pasir Sireum, Jalan Poros Desa di Kampung Lebak Pari 1 sampai Kampung Lebak Pari 3, jalan poros desa di Kampung Lebak Pari 2 sampai Kampung Pasir Injuk, sesuai yang tertuang dalam APBdes Lebak Peundeuy yang telah disusun sebelumnya,” papar Jahid, Kepala Desa Lebak Peundeuy.

Melalui DesaMerdeka, Jahid juga memaparkan, bahwa Desa Lebak Peundeuy yang memiliki luas wilayah 1678,18 Hektar, tersusun dari 12 RT dan 4 RW, dengan jumlah penduduk laki-laki 1.371 jiwa dan perempuan sebanyak 1.176 serta 775 Kepala Keluarga. Untuk data warga miskin, Desa Lebak Peundeuy memiliki 367 Kepala Keluarga yang masuk kedalam kategori warga miskin. Kegiatan pengolahan sagu aren, sebagaimana disebutkan Kades Jahid, merupakan potensi utama desa yang dipimpinnya itu.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

INTERVENSI SERENTAK PENCEGAHAN STUNTING DI CIKULUR

12 Juni 2024 - 12:03 WIB

Terbukti Langgar AD/ART dan Kode Etik, FORKI Malut Beroleh SP-Satu Dari KONI Malut

10 Juni 2024 - 21:00 WIB

Ajak jaga Keamanan Lingkungan, Polres Metro Bekas Laksanakan Kunjungan Ke Wilayah Hukum Polres Metro Bekasii

9 Juni 2024 - 11:34 WIB

Dukung Kiayi Aep, Milenial di Lebak Inginkan Lebak Melesat Berkemajuan

4 Juni 2024 - 19:01 WIB

Ketum dan Sekum Jalan Sendiri, Pengprov Perguruan dan Pengprov FORKI Malut Gelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov)

27 Mei 2024 - 07:18 WIB

Dipulangkan, Tim Karate Malut Urung Berlaga di Kejurnas Karate Antar PPLP PPLPD dan SKO 2024 di Manado

14 Mei 2024 - 18:50 WIB

Trending di RAGAM