Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

PEMERINTAHAN · 28 Apr 2023 21:23 WIB ·

32 Kepala Desa Resmi Dilantik Plt Bupati Bogor, Ada 4 Kades Perempuan


 32 Kepala Desa Resmi Dilantik Plt Bupati Bogor, Ada 4 Kades Perempuan Perbesar

Bogor ( DESA MERDEKA ) – Gedung Tegar Beriman, Cibinong, menjadi saksi bisu pelantikan 32 Kepala Desa hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang II tahun 2023 di Kabupaten Bogor, oleh Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan.

Iwan menegaskan, pengambilan sumpah ini harus dilakukan dengan komitmen melaksanakan tugas dengan baik, menegakkan demokrasi, dan menegakkan aturan. Di tahun politik ini, tegakkan demokrasi, jadilah seorang negarawan, layani semua peserta pemilu tanpa pilih-pilih, jangan ceroboh, jaga kondusifitas di wilayah masing-masing.

“Rangkul kembali seluruh elemen masyarakat, baik pendukung maupun bukan pendukung saat pilkades, untuk bersama membangun desa, sinergi dan kolaborasi dengan mitra strategis, cermat dan hati-hati dalam bertugas, menghindari tindakan yang merugikan masyarakat maupun yang bertentangan dengan ketentuan yang berlaku,” papar Iwan Setiawan, saat melantik 32 Kepala Desa terpilih, (27/4/2023).

Tingkat partisipasi pemilih pada pilkades gelombang II tahun 2023, sebagaimana disampaikan Iwan Setiawan, rata-rata 79,39 persen. Pemilihan dilaksanakan di 36 desa se-Kabupaten Bogor.

“Hari ini sebanyak 32 orang kepala desa dipilih dilantik, dengan jumlah komposisi kepala desa laki-laki sebanyak 28 orang dan perempuan sebanyak 4 orang. Sementara 4 kepala desa lainnya akan dilantik setelah masa jabatan Kades sebelumnya selesai,” papar Iwan Setiawan.

Dikutip dari laman bogorkab.go.id, Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyampaikan, sebagai penanggung jawab pelaksanaan Pilkades serentak, mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Bogor dan Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Ketua DPRD Kabupaten Bogor beserta jajaran Forkopimda lainnya. Jajaran BPD, panitia pilkades tingkat desa dan kecamatan, Forkopimcam.

“Serta segenap stakeholder yang telah berperan dalam seluruh tahapan Pilkades serentak gelombang II tahun 2023 di 36 desa pada 26 kecamatan sehingga dapat berlangsung aman, lancar, tertib dan kondusif,” ucap Iwan Setiawan.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Jalin Sinergitas,Forkopimcam Kedungwaringin dengan Ormas Pemuda Pancasila Ciptakan Kondusifitas Jelang Pilkada

28 Mei 2024 - 14:26 WIB

Gandeng PSSI, Disdik Resmi Buka GSI Jenjang SMP Tingkat Kab.Bekasi

15 Mei 2024 - 13:42 WIB

Kab.Bekasi Juara Internasional Football Championship U-13

14 Mei 2024 - 13:20 WIB

Jangan Khawatir, Stok Kebutuhan Pokok di Banyumas Aman dan Terjangkau Hingga Lebaran

27 Maret 2024 - 22:04 WIB

Musdes Pembahasan Rancangan RPJMDesa Bonto-Bontoa, Wajah-Wajah Peserta Diliputi Keceriaan

10 Maret 2024 - 10:13 WIB

Walau Libur Nasional Pelayanan Dokumen Kependudukan Kantor Sembilang OPI Mall Tetap Buka

9 Februari 2024 - 21:39 WIB

Trending di PEMERINTAHAN