Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

OPINI · 10 Apr 2023 18:41 WIB ·

SUROTO : Jalan Revolusi 3/3


 SUROTO : Jalan Revolusi 3/3 Perbesar

Suroto – Korporasi kapitalis yang selama ini hanya pedulikan akumulasi keuntungan dan kekayaan serta kekuasaan politik untuk kepentingan bagi dirinya atau keluarganya itu adalah jantung dari awal mula terjadinya penindasan serta pemerasan.

Mereka para pemilik korporat kapitalis dehumanis itu adalah jantung dari eksploitasi terhadap buruh lemah, sikap semena mena pada pedagang, petani, peternak, perajin lemah, dan termasuk di dalamnya masyarakat adat dan orang orang miskin kota.

Dengan sukses bangun  jaringan bisnis konglomerasi  rakyat itu anda  juga secara tidak langsung telah kikis habis bentuk kongkalikong  elit kaya pemilik korporat kapitalis dengan elit politik. Lenyapkan korupsi, dan juga hancurkan peraturan dan kebijakan yang rugikan rakyat banyak selama ini. Sebab anda dan rakyat pelanggan dan pekerja pemilik perusahaan dengan kekuatan kemandirian ekonomi menjadi orang merdeka untuk tentukan hak dan keputusan politik berbangsa dan bernegara.

Dengan sukses ciptakan perusahaan konglomerasi milik rakyat di semua sektor itu sekaligus telah ciptakan banyak pekerjaan yang demokratis dan penuh kesetaraan di kantor kantor dan pabrik pabrik.  Anda juga telah kikis habis berbagai masalah dasar kemelaratan dan tingkatkan kesejahteraan rakyat.   Perusahaan perusahaan demokratis di bawah kendali bersama secara riil itu juga akan habisi para mafia dengan sendirinya.

Konglomerasi sosial milik rakyat yang anda ciptakan itu juga sekaligus telah ciptakan pemerataan pendapatan dan kekayaan. Hapus seluruh bentuk kesenjangan sosial ekonomi kita yang sangat tinggi yang sudah sangat keterlaluan. Bahkan jika dibandingkan dengan rata rata dunia sekalipun.

Dengan anda telah sukses ciptakan bisnis besar milik rakyat itu anda telah melenyapkan sistem kapitalisme langsung sampai ke akar akarnya. Mereka benar benar mati dan terkubur selamanya dan jadi artefak kuno yang akan dikenang sebagai keburukan sejarah oleh anak cucu kita kelak.

Kalau anda belum mulai jalankan resep di atas, ajak seluruh rakyat, setidaknya jangan pilih para politisi pebisnis yang hari hari ini kerjanya hanya ekploitasi buruh, rusak lingkungan, gusur rakyat kecil, singkirkan masyarakat adat,  menumpuk kekayaan demi keserakahan.

Atau begini, anda para pengusaha kecil, para profesional independen, para wiraniaga,  coba buat buat diskusi dengan mahasiswa, para aktifis sosial politik untuk bersama sama buat demonstrasi meminta kepada mereka para elit kaya dan elit politik yang ingin jadi Presiden, Wapres, Anggota Parlemen, Gubernur, Bupati, Walikota untuk buat Undang Undang pembagian saham untuk buruh dan pelanggan serta Pembatasan Rasio Gaji Tertinggi dan Terendah  di perusahaan. Seperti di Amerika Serikat, negara ini dengan demonstrasi tahun 1970 am telah terapkan UU pembagian saham untuk buruh ( employee share ownership plan/ ESOP) sejak 1974.

 

Jakarta,  10 April 2023

 

SUROTO
Rakyat Jelata

 

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Diduga menyewakan TKD oknum pemdes Sitiarjo dilaporkan ke Unit Tipikor Polres Malang

5 Januari 2024 - 20:07 WIB

Pelestarian Budaya Desa di Tangan Pemuda

12 September 2023 - 14:18 WIB

Estafet Kepemimpinan Desa di Tangan Pemuda

11 September 2023 - 06:47 WIB

Peran Penting Pemuda Desa Dalam Pemilihan Umum

6 September 2023 - 13:17 WIB

Tawa Sederhana Versi Anak Desa, Upaya Mengurangi Kecanduan Gadget Pada Anak

29 Agustus 2023 - 20:30 WIB

Warga tambakasri kab Malang heboh terkait pajak petak hutan 63a tak kunjung ditarik.

10 Agustus 2023 - 23:00 WIB

Trending di OPINI