Menu

Mode Gelap
Pertashop: Solusi Entaskan Kemiskinan dan Percepat Kesejahteraan Desa di Kalsel Banjir dan Tanah Longsor Telan 33 Penambang Emas Ilegal Suwawa Layanan Jantung Intervensi RSUD M. Natsir Di Solok Diresmikan DPRD Kalteng Dorong Pengembangan Ekonomi Desa Melalui Sektor Pertanian Kompleks dan Kerajinan Tangan Minyak Atsiri Sumbar Melangkah Maju: Putra Daerah Dirikan PT Alam Anugerah Esensi (Arsens)

PENDIDIKAN · 9 Mei 2023 00:07 WIB ·

Lulus 100%, SMK Ma’arif Banyumas Langsung Adakan Wisuda


 Lulus 100%,  SMK Ma’arif Banyumas Langsung Adakan Wisuda Perbesar

Pringsewu ( DESA MERDEKA) – Sekolah SMK Ma’arif Banyumas, langsung mengadakan wisuda, setelah resmi seluruh siswa kelas 12  dinyatakan lulus100 persen.

“Dari 209 peserta yang mengikuti assessment Sekolah Menengah Kejuruan, dan semua dinyatakan lulus 100 persen,” terang Kholid Makmun, Kepala Sekolah SMK Ma’arif Banyumas, saat acara wisuda dan pelepasan siswa kelas 12 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ma’arif Banyumas, kabupaten Pringsewu Lampung, di aula gedung ‘B’ sekolah setempat, senin (8/5/2023).

Sering di lakukan Sekolah Ma’arif Banyumas di setiap tahun ajaran baru, acara pelepasan dan wisuda tersebut sekaligus menjadi upaya sekolah untuk meminimalisir kegiatan-kegiatan negatif yang bisa merusak nama baik sekolah.

“Selain meminimalisir kegiatan yang kurang positif, kegiatan ini sekaligus bentuk rasa syukur terhadap Allah SWT. yang sudah melancarkan di masa pendidikan hingga terselenggara acara ini, dengan mengusung tema di tahun ini adalah, ngunduh wohing pakerti,” jelas Kholid Makmun.

Momen kelulusan tersebut juga ditanggapi secara positif oleh Fiki Panca, Ketua PC IPNU Pringsewu, yang juga turut menghadiri acara pelepasan.

“Mari kita isi dengan rasa syukur dan tidak melakukan aksi euforia yang berlebihan, mari kita beri kesan positif untuk almamater SMK Ma’arif Banyumas,” pesan Fiki Panca.

Menurut Fiki, tolak ukur dari sebuah bangsa, adalah dari kualitas pemudanya, sehingga ketua PC IPNU Pringsewu ini berharap, para siswa yang telah lulus, nantinya dapat memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi, beragam dan bertambah aktifitasnya diantaranya kuliah, menjadi TNI, Polri atau Guru dan lain sebagainya.

“Semoga apa yang menjadi cita cita menjadi kenyataan dan bisa menjadi kebanggaan keluarga,” tambah Fiki.

Kegiatan dihadiri oleh wali murid masing-masing siswa, Kepala Pekon, Para tokoh Agama, Kepala SMPN Banyumas Horison, Polsek Sukoharjo di wakili oleh Kasubsektor Banyumas, Ketua PC IPNU Pringsewu, serta tamu undangan lain.

Follow WhatsApp Channel Desamerdeka.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Cetak Kader Militan, 40 Kader PMII Ikuti Pelatihan Kader Dasar Di Purbalingga

12 Juli 2024 - 05:06 WIB

Pemkab Banyumas Berikan Penghargaan Kepada 80 Siswa Berprestasi

4 Juli 2024 - 19:05 WIB

Dies Natalis Ke-7, Universitas Nasional Karangturi Semarang Gelar Open House Meriah

2 Juli 2024 - 16:00 WIB

Pemprov Sumbar Tegaskan Komitmen Peningkatan Prestasi Akademik dan Non Akademik Siswa

23 Juni 2024 - 23:34 WIB

Wisuda Penuh Semangat Mengantar Generasi Baru MI Al-Huda Sidomulyo

19 Juni 2024 - 19:52 WIB

SMPN 1 Pebayuran Terima Bantuan Rehabilitasi Gedung Sekolah dari Pemkab Bekasi

14 Juni 2024 - 10:40 WIB

Trending di PENDIDIKAN