Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

PENDIDIKAN · 15 Jun 2023 22:30 WIB ·

Pelepasan siswa kelas 9 SMP N1 Nguntoronadi


 keluarga besar SMP N 1 Nguntoronadi yang hari ini mewisuda dan  melepas 106 siswa harapannya lulus semua dan nilainya baik semua. Perbesar

keluarga besar SMP N 1 Nguntoronadi yang hari ini mewisuda dan  melepas 106 siswa harapannya lulus semua dan nilainya baik semua.

WONOGIRI (DESA MERDEKA)– Alhamdulillah, pada Hari Kamis,15/6/23  telah dilaksanakan kegiatan Pelepasan dan Wisuda kelas IX di SMP Negeri 1 Nguntoronadi Tahun Pelajaran 2022/2023. Acara berlangsung di halaman sekolah dan diikuti oleh 106 siswa kelas 9 yang didampingi oleh orang tua.  Acara ini di mulai pukul 08.00 WIB. Dipenuhi rasa kebahagiaan siswa kelas 9  berjumlah 106 orang mengikuti kegiatan tersebut dengan mengunakan kebaya dan jas yang nampak cantik dan gagah, mereka mengikuti dari awal sampai akhir. Pengisi acara ini dari Siswa kelas 7,8 dan 9.

Acara perpisahan kali ini dihadiri tamu undangan, wali murid kelas IX, Komite SMP Negeri 1, Guru dan TU serta siswa kelas 7, 8.

Hal yang sangat istimewa pada acara perpisahan ini. Di tengah Tengah kesibukannya  Camat Indarjo Rahardjo S.sos.MM dan forkopimcam Nguntoronadi Kabupaten Wonogiri menyempatkan diri untuk menghadiri acara ini.

Kepala sekolah Smp N 1Nguntoronadi Wonogiri Drs.widodo Spd dalam sambutannya menyampaikan bahwa  SMP N 1 Nguntoronadi hari ini telah  mewisuda dan melepas siswa kelas 9 sejumlah 106 Beliau mengucapkan terimakasih sekaligus apresiasi yang setinggi-tingginya kepada civitas akademika keluarga besar SMP N 1 Nguntoronadi yang hari ini mewisuda dan  melepas 106 siswa harapannya lulus semua dan nilainya baik semua.

“Bapak Ibu wali murid sudah tepat menyekolahkan putra putrinya di SMP negeri 1 Nguntoronadi karena ijazahnya juga diakui dan anak didik yg bisa berprestasi,” tuturnya.

“Saya percaya anak SMP NEGERI 1 Nguntoronadi prestasinya lebih banyak dari sekolah yang lain. Dengan kemauan pasti ada jalan untuk berprestasi,” tambahnya.

Kepala sekolah  juga  berharap untuk senantiasa mendorong dan menciptakan anak-anak yang berprestasi. Terimaksih kepada bapak ibu wali murid yang mempercayakan putra putri nya sekolah diSMP  N 1  Nguntoronadi dan semoga anak-anak yang dilepas dan dikembalikan kepada orang tua menjadi anak shaleh, berguna bagi bangsa, agama, taat kepada orang tua, berakhlakul karimah dan berkarakter.

“Saya berharap anak-anak yang hari ini dilepas supaya melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi dan nanti untuk menjadi anak yang lebih sukses.” pungkasnya.

Dalam sambutannya Kepala sekolah SMP Negeri  1 Nguntoronadi menyampaikan  ucapan terimakasih kepada Panitia seluruh dewan guru dan Tata Usaha yang sudah bekerja keras dalam menyiapkan kegiatan ini sehingga berjalan sukses, kepada seluruh wali siswa kepala juga menyampaikan ucapan terimakasihnya yang telah mempercayakan SMP N 1Nguntoronadi  untuk menitipkan putra putrinya bersekolah di SMP. N 1 Nguntoronadi sebagai tempat anak-anak untuk belajar dan kepada siswa-siswinya diharapkan terus bersemangat dalam menimba ilmu dan meraih mimpi dan cita-citanya. Semoga ilmu yang disampaikan kepada siswa-siswi menjadi pelajaran yang sangat berharga sebagai bekal untuk kehidupannya.

Ketua Komite SMP N 1Drs.suleman  juga mengapresiasi acara perpisahan ini. Beliau sangat berterimakasih pada Keluarga SMP N 1 Nguntoronadi.

“Saya berpesan kepada bapak ibu wali murid dan lulusan SMP. N 1 Nguntoronadi untuk turut mengembangkan dan tetap menjaga nama baik SMP. N 1 Nguntoronadi. Saya sampaikan kepada siswa jangan berbangga diri dengan pendidikan yang didapat saat ini, kalian masih dini masih ada jalan panjang untuk menempuh pndididikan yang lebih tinggi. Anak-anak dapat melanjutkan ke sekolah SMK,SMA atau ke pondok pesantren yang lebi tinggi. Anak-anak dapat mendaftarkan diri yang termasuk berpresasi.” ujarnya.

Di dalam acara ini Kepala sekolah  menyerahkan penghargaan kepada siswa yang raih perigkat 1,2,3  besar  kelulusan kelas 9 tahun Pelajaran 2022 2023 yaitu: 1). Mucail Bintang  putra bapak sumino dari desa wonoharjo peringkat 1 dengan jmlh nilai 1.009 ,23) Anggun N putri bapak Agus Sunarto dari Deda Gemawang Ngadirojo Thobroni peringkat 2 dengan Jmlh 989,93 dan annda dari nadi . Dengan jumlah nilai 980,20.

Acara berlangsung meriah karena menghadirkan berbagai penampilan kreasi pentas seni siswa kelas 7,8,9 yang memukau . Semoga kegiatan ini menjadi hal yang positif bagi anak-anak untuk menjadi semangat dalam momentum mereka melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi.

Penulis  pengelola @TV desa Wonogiri
Bambang Rusdiyanto

keluarga besar SMP N 1 Nguntoronadi yang hari ini mewisuda dan  melepas 106 siswa harapannya lulus semua dan nilainya baik semua.
keluarga besar SMP N 1 Nguntoronadi yang hari ini mewisuda dan  melepas 106 siswa harapannya lulus semua dan nilainya baik semua.
Para Guru wali kelas IX bahagia bersama atas anak Dedik lulus semuanya
Para Guru wali kelas IX bahagia bersama atas anak Dedik lulus semuanya
Artikel ini telah dibaca 123 kali

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

PNP Kembangkan Destinasi Wisata Berkearifan Lokal

18 Mei 2024 - 00:28 WIB

Kekhalifahan dan Reformasi Bumi Prof. Dr. Nurcholish Madjid

15 Mei 2024 - 23:12 WIB

Praktik Baik Pemanfaatan Buku Bacaan Bermutu bagi Literasi Anak di Kota Batam

1 Maret 2024 - 22:59 WIB

Praktik baik prmanfaatan buku bagi literasi anak

Perjuangan Seorang Ayah Untuk Menjadikan Sarjana Anaknya Dengan Keluar Masuk Tempat Sampah

1 Maret 2024 - 07:48 WIB

Gol A Gong, Duta Baca Indonesia Bertandang Diskusi Dan Beri Apresiasi Warung Baca Pasinaon Ungaran

21 Februari 2024 - 23:28 WIB

Mengintip TBM “Rumah Sastra” sebagai Ruang belajar bagi Calon Penulis Handal

29 Januari 2024 - 13:23 WIB

Trending di PENDIDIKAN