Menu

Mode Gelap
Banjir dan Tanah Longsor Telan 33 Penambang Emas Ilegal Suwawa Layanan Jantung Intervensi RSUD M. Natsir Di Solok Diresmikan DPRD Kalteng Dorong Pengembangan Ekonomi Desa Melalui Sektor Pertanian Kompleks dan Kerajinan Tangan Minyak Atsiri Sumbar Melangkah Maju: Putra Daerah Dirikan PT Alam Anugerah Esensi (Arsens) Tingkatkan Nilai AKIP, Pemkab Banyuasin Konsultasi dengan Kementerian PANRB

DESA · 4 Jul 2024 15:16 WIB ·

Bina Wilayah Desa Pasanggrahan Siap Dinilai, Targetkan Raih Terbaik!


 Bina Wilayah Desa Pasanggrahan Siap Dinilai, Targetkan Raih Terbaik! Perbesar

Tangerang (DESA MERDEKA) – Desa Pasanggrahan di Kecamatan Solear bersiap diri untuk mengikuti kegiatan Bina Wilayah (Binwil) tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada hari Senin (8/7/2024). Dalam rangka persiapan tersebut, Pemerintah Desa Pasanggrahan menggelar rapat koordinasi dan persiapan Binwil pada Kamis (4/7/2024) di aula besar kantor desa.

Rapat tersebut dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Camat Solear Saedaman SH, Kepala UPT Puskesmas Cikuya Rina Ristiyani, S.SiT. M, Kes., Kasi Pemmas H.Sudin Wahyudin, Kades Pasanggrahan Agus Setiyantoro, Sekretaris TP PKK Kecamatan Solear Erna, Ketua BPD Tatang, PLD H.Tata, Babinsa Koramil 13/Csk Sertu Irawan SM, LPM, Linmas, Ketua Karang Taruna Dendi, dan tim penggerak PKK.

Camat Dorong Persiapan Matang

Camat Solear Saedaman SH dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Binwil merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun di 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang. Pada tahun 2023, Binwil dilaksanakan di Desa Cikareo, dan tahun ini giliran Desa Pasanggrahan.

Saedaman menghimbau kepada seluruh pihak yang terlibat, termasuk pemerintah desa dan tim penggerak PKK, untuk terus mengevaluasi persiapan dan melengkapi kekurangan agar pelaksanaan Binwil di Desa Pasanggrahan dapat berjalan dengan optimal dan meraih hasil terbaik.

10 Program PKK Dinilai

Menurut Kasi Penmas Solear H.Sudin Wahyudi, dalam Binwil ini, 10 program PKK akan dinilai oleh tim PKK Kabupaten Tangerang. Penilaian tersebut meliputi aspek administratif dan lapangan yang terbagi dalam 4 Pokja (Kelompok Kerja) PKK. Dijadwalkan, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang Mirasari Andy Ony dan jajaran pengurus PKK Kabupaten Tangerang akan hadir untuk melakukan penilaian.

Persiapan Hampir Final

H.Sudin menjelaskan bahwa persiapan Binwil di Desa Pasanggrahan sudah mencapai 90%. Hal-hal yang masih perlu dilengkapi termasuk pemasangan umbul-umbul, penyediaan lahan parkir, dan persiapan dari berbagai unsur masyarakat untuk mendukung kelancaran acara.

“Kami berharap seluruh lapisan masyarakat Pasanggrahan dapat berpartisipasi dan mendukung kegiatan Binwil ini,” ujar H.Sudin.

Follow WhatsApp Channel Desamerdeka.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Cikulur Gencarkan Edukasi Ibu Hamil PKH Lewat P2K2 Gabungan

9 Juli 2024 - 22:14 WIB

Perangi Stunting di Puger: Kader Desa Ikuti Bimtek Evaluasi EHDW dan Persiapan Rembuk Stunting

9 Juli 2024 - 17:25 WIB

Semarak Hari Jadi Desa Pasirgintung ke-17 Berpadu dengan Malam Tahun Baru Islam 1446H

7 Juli 2024 - 16:45 WIB

Korban Tewas Ledakan Sumur Minyak Ilegal di Muba Bertambah Jadi Dua

1 Juli 2024 - 13:34 WIB

Pertama di Banten, Kades Se Kab Lebak Terima SK Perpanjangan

25 Juni 2024 - 21:32 WIB

Klarifikasi Pembangunan Wisata Desa Pandansari: Menuju Pemahaman yang Lebih Baik

6 Juni 2024 - 11:21 WIB

Trending di DESA