Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

PENDIDIKAN · 13 Mei 2023 12:08 WIB ·

Bawa 4 Bus dan 40 Minibus, Kadisdikbud Harapkan Bidik Baturetno Jadi Inspirasi


 Bawa 4 Bus dan 40 Minibus, Kadisdikbud Harapkan Bidik Baturetno Jadi Inspirasi Perbesar

Wonogiri (Desa Merdeka) : Hal  tersebut disampaikan saat melihat tampilan siswa siswi Korwilcambidik Baturetno saat mengisi Ambal Warsa 282 Fest Wonogiri di alun-alun Wonogiri, Jumat (12/5/2023).

Sriyanto (Kadisdikbud) mengatakan sangat senang dan memberikan apresiasi atas penampilan dari Korwilcambidik Baturetno. Karena penampilan tersebut merupakan manisfestasi  pengimplementasian Kurikulum Merdeka di Baturetno.

“Penampilan ini merupakan bukti dari perwujudan Kurikulum Meredeka. Dengan tampilan anak-anak SD/MI dari Korwilcambidik Baturetno menunjukkan Kurikulum Merdeka sudah berjalan dengan baik.” Tandas Sriyanto.

Selain itu, tampilan ini menjelaskan bahwa hal-hal yang berusaan dengan karakter sudah dibina dengan baik.

Kadisdikbud (Sriyanto) berharap Baturetno menjadi inspirasi Korwilcambidik yang lainnya. Dan pesannya sebagai pendidik  yang terpenting adalah bagaimana memberikan semangat dan motivasi terhadap anak-anaknya dan kenangan indah dalam hidupnya. Karena pengalaman akan menjadi bekal hidupnya lebih hebat di masa depan.

Selain Kadisdikbud, apresiasi tersebut diberikan oleh Camat Baturetno.

“Kami sangat mengapresiasi atas kegiatan ini atas semua komponen dan semua yang ikut berpartisipasi dalam meneriahkan hari jadi Kabupaten Wonogiri. Tampilan mala mini menunjukkan potensi sekolah.”

Dari tampilan ini diharapkan dapat  meningkatkan kreativitas anak didik dan mengekspresikan semua potensi yang dimilikinya. Selain itu, kegiatan ini akan meningkatkan motivasi kreativitas pendidik di Kecamatan Baturetno untuk meningkatkan kompetensinya.

“Kami dari Baturetno datang dengan 4 Bus dan 40 mobil pribadi. Hal tersebut merupakan sebagai bentuk wujud kebersamaan kami dalam nyawiji ikut mensukseskan ambal warsa 282 fest Wonogiri” tandas Sigit Hartanto (Ketua K3S)

Dijelaskan lebih lanjut oleh Ketua K3S (Sigit Hartanto) bahwa rombongan Baturetno tersebut terdiri dari Camat, Kepala sekolah, Pendidk dan tenaga kependidikan, Komite sekolah, dan wali murid.

Sedangkan anak sejumlah 282 tersebut menampilkan berbagai macam atraksi diantaranya, Paduan suara, Angklung, Kolaborasi Tari Kontemporer, Tari Hanoman Obong, Tari Ratoeh Jaroe  dan Kolaborasi Tari Pelajar Pancasila (Band Anak, Perkusi, Pianika, Tari Piring, Tari Kecak, Tari Kipas, Tari Jaran, Batik Carnival, Paduan suara,Angklung, dan Flasmob). Sebelumnya, Senin (8/5/2023) Bidik Bermusik Korwilcam Bidik Baturetno juga tampil di alun – alun Wonogiri.

Plh. Korwilcam Bidik Batureno, Wasito mengatakan  suksesnya kegiatan tersebut wujud Go Nyawiji semua elemen di Kecamatan Baturetno. Sebagamana tangline hari jadi Kabupaten Wonogiri yang ke 282  Go Nyawiji Migunani,  tampilan ini dapat bermanfaat bagi untuk semuanya. Terutama bagi anak di masa depan mendapat pengalaman yang berharga. Kebersamaan menjadikan wujud peran serta masyarakat (Pendidikan) di Baturetno dalam mensukseskan ambal warsa 282 fest menuju Wonogiri yang Maju Mandiri Sejahtera.

Artikel ini telah dibaca 355 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

PNP Kembangkan Destinasi Wisata Berkearifan Lokal

18 Mei 2024 - 00:28 WIB

Kekhalifahan dan Reformasi Bumi Prof. Dr. Nurcholish Madjid

15 Mei 2024 - 23:12 WIB

Praktik Baik Pemanfaatan Buku Bacaan Bermutu bagi Literasi Anak di Kota Batam

1 Maret 2024 - 22:59 WIB

Praktik baik prmanfaatan buku bagi literasi anak

Perjuangan Seorang Ayah Untuk Menjadikan Sarjana Anaknya Dengan Keluar Masuk Tempat Sampah

1 Maret 2024 - 07:48 WIB

Gol A Gong, Duta Baca Indonesia Bertandang Diskusi Dan Beri Apresiasi Warung Baca Pasinaon Ungaran

21 Februari 2024 - 23:28 WIB

Mengintip TBM “Rumah Sastra” sebagai Ruang belajar bagi Calon Penulis Handal

29 Januari 2024 - 13:23 WIB

Trending di PENDIDIKAN