Menu

Mode Gelap
Banjir dan Tanah Longsor Telan 33 Penambang Emas Ilegal Suwawa Layanan Jantung Intervensi RSUD M. Natsir Di Solok Diresmikan DPRD Kalteng Dorong Pengembangan Ekonomi Desa Melalui Sektor Pertanian Kompleks dan Kerajinan Tangan Minyak Atsiri Sumbar Melangkah Maju: Putra Daerah Dirikan PT Alam Anugerah Esensi (Arsens) Tingkatkan Nilai AKIP, Pemkab Banyuasin Konsultasi dengan Kementerian PANRB

JALAN JAJAN · 26 Jun 2024 21:39 WIB ·

KA Baturraden Ekspress: 3 Tahun Antarkan Masyarakat dengan Sejuta Kenangan


 KA Baturraden Ekspress: 3 Tahun Antarkan Masyarakat dengan Sejuta Kenangan Perbesar

Purwokerto (DESA MERDEKA) -Tepat pada hari Selasa (25/6) ini, Kereta Api (KA) Baturraden Ekspress merayakan hari jadinya yang ketiga. Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2021, KA Baturraden Ekspress telah menjadi primadona bagi masyarakat yang ingin bepergian dengan nyaman dan aman antara Purwokerto dan Bandung.

“KAI Daop 5 Purwokerto mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah setia menggunakan KA Baturraden Ekspress selama 3 tahun ini,” ujar Vice President (VP) Daop 5 Purwokerto, Dominicus Agung Wawan Purnawan.

Perjalanan KA Baturraden Ekspress

Diluncurkan di tengah masa pandemi Covid-19, KA Baturraden Ekspress sempat mengalami penundaan operasional karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Namun, seiring dengan membaiknya kondisi pandemi dan dilonggarkannya PPKM, KA Baturraden Ekspress kembali diluncurkan pada Desember 2022 dengan perubahan rute melalui Lintas Selatan.

Perubahan rute ini dilakukan untuk meningkatkan waktu tempuh dan memberikan pengalaman perjalanan yang lebih indah bagi para penumpang. Saat ini, KA Baturraden Ekspress melayani relasi Purwokerto – Bandung PP setiap harinya dengan waktu tempuh sekitar 6 jam 40 menit.

Meningkatnya Minat Masyarakat

Antusiasme masyarakat terhadap KA Baturraden Ekspress terus meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini terlihat dari okupansi penumpang yang terus naik. Pada tahun 2023, KA Baturraden Ekspress mengangkut sebanyak 38.300 penumpang. Sedangkan pada periode Januari-Juni 2024, tercatat total 25.478 penumpang yang menggunakan KA Baturraden Ekspress, menunjukkan kenaikan sebesar 61% dibandingkan periode yang sama di tahun 2023.

Upaya Meningkatkan Pelayanan

Untuk meningkatkan pelayanan kepada para penumpang, KAI Daop 5 Purwokerto telah melakukan beberapa langkah, antara lain:

  • Menambah jumlah kereta: Sejak 1 Juni 2024, stamformasi rangkaian KA Baturraden Ekspress menjadi 4 kereta kelas eksekutif dengan kapasitas 200 tempat duduk dan 3 kereta kelas bisnis dengan kapasitas 192 tempat duduk.
  • Menyediakan tiket promo: Selama bulan Juni 2024, KAI Daop 5 Purwokerto memberikan tiket tarif promo untuk KA Baturraden Ekspress Kelas Eksekutif hanya Rp195 ribu dan Kelas Bisnis dengan tarif Rp95 ribu.
  • Mengadakan berbagai event: Dalam rangka memperingati HUT ke-3 KA Baturraden Ekspress, KAI Daop 5 Purwokerto mengadakan berbagai event menarik, seperti Photo dan Video Competition, Mini Pameran Fotografi, Gelar Seni Tari Lengger, Sapa Pelanggan, dan Tasyakuran.

Imbauan untuk Liburan Sekolah

Menjelang libur sekolah, KAI Daop 5 Purwokerto mengimbau masyarakat untuk merencanakan perjalanannya jauh-jauh hari dengan melakukan pemesanan tiket KA Baturraden Ekspress. Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, atau channel lainnya yang bekerja sama dengan KAI.

KAI Baturraden Ekspress: Solusi Tepat untuk Perjalanan Anda

Dengan pelayanan yang semakin prima dan berbagai kemudahan yang ditawarkan, KA Baturraden Ekspress menjadi solusi yang tepat bagi Anda yang ingin bepergian dengan nyaman, aman, dan menyenangkan antara Purwokerto dan Bandung.

Informasi Lebih Lanjut:

  • Customer Service di stasiun
  • Contact Center KAI:
    • Telepon: 121
    • WhatsApp: 08111-2111-121
    • Email: cs@kai.id
    • Media sosial KAI121
Follow WhatsApp Channel Desamerdeka.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Artikel ini telah dibaca 11 kali

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Sumbar Perkuat Sinergi dan Partisipasi Masyarakat untuk Kembangkan Wisata Halal

27 Juni 2024 - 09:55 WIB

Gus Halim Dukung Pemanfaatan Potensi Desa untuk Desa Wisata

28 Agustus 2023 - 05:49 WIB

Ragam Atraksi Budaya di Festival Desa Wisata Cikolelet 2023, Catat Tanggalnya!

8 Agustus 2023 - 20:20 WIB

Pasangan Suami Istri Asal Purbalingga Bersepeda ke Makkah untuk Menunaikan Ibadah Haji

13 Juli 2023 - 15:00 WIB

Mengintip Pesona Wisata Wayang Kulit Ala Desa Sidowarno

28 Mei 2023 - 19:48 WIB

Diback Up ITB, 4 Desa di Magetan Berbenah Jelang Kejuaraan Paralayang se-ASEAN

28 Mei 2023 - 13:44 WIB

Trending di JALAN JAJAN