Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

DESA · 19 Mei 2023 16:44 WIB ·

7 Desa di Bengkulu Utara, Dapatkan Piagam dan Lencana dari Kemendes


 7 Desa di Bengkulu Utara, Dapatkan Piagam dan Lencana dari Kemendes Perbesar

Bengkulu Utara (DESA MERDEKA) – Sebanyak 7 desa di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menerima piagam dan lencana penghargaan dari Kementerian Desa dan Transmigrasi RI.

“Prestasi yang didapatkan ini merupakan kejutan dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat hingga daerah atas raihan prestasi tersebut,” ucap Wahyudi, kepala desa Giri Kencana yang juga menerima penghargaan tersebut.

Menurut Wahyudi, capaian yang telah didapatkan, tidak terlepas dari kontribusi yang pernah diberikan oleh pemimpin desa Giri Kencana yang sudah terdahulu dan kerja keras rekan-rekan aparatur perangkat desa, lembaga BPD, masyarakat, jajaran pemerintah kecamatan dan lembaga lain yang di tingkat desa sampai hari ini.

“Semoga capaian, ini dapat kita pertahankan dan tingkatkan untuk menjadi lebih baik lagi,” harap Kades Giri Kencana, Wahyudi.

Dari 7 desa di Bengkulu Utara, ini diantaranya ada 5 desa yang berasal dari wilayah Katrina (Ketahun, Putri Hijau, Napal Putih, Ulok Kupai, Marga Sakti Sebelat dan Pinang Raya) yakni, Desa Giri Kencana, Kecamatan Ketahun, Desa Air Muring, Desa Pasar Sebelat, Desa Kota Bani dan Desa Karang Pulau Kecamatan Putri Hijau.

Piagam dan lencana penghargaan dari Kementerian Desa dan Transmigrasi RI tersebut, diserahkan langsung kepada perwakilan dari ke 7 desa, oleh Bupati BU, Ir H Mian, disela acara Silaturahmi Daerah ke 1 dan Halal Bihalal serta Dialog Perkumpulan Komunikasi Kepala Desa (PKKD) BU di aula SMKN 02 BU pada Kamis (18/5).

Adapun pemberian piagam dan lencana penghargaan kepada 7 desa tersebut, merujuk kepada keberhasilan ketujuh desa di Kabupaten BU yang telah sukses menjadikan desanya mandiri. Kerja keras, pengabdian dan segala daya upaya tersebut, pada akhirnya mendapatkan ganjarannya, dengan piagam dan lencana penghargaan oleh pemerintah pusat.

Artikel ini telah dibaca 15 kali

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Kades Karang Jaya Serahkan Sertifikat Program PTSL Kepada Warga Secara Gratis

16 Mei 2024 - 09:06 WIB

Pengurusan Adminduk cukup liwat loket desa semua bisa beres kecuali rekam KTP dan cetak KIA

27 Maret 2024 - 22:18 WIB

Antrian warga yang rekam ikd

BUM DESA BERSAMA LKD KABUATEN LAMPUNG TIMUR, WUJUDKAN LAPORAN KEUANGAN SESUAI STANDAR

24 Februari 2024 - 16:56 WIB

PONDOK PESANTREN HASYIM ASY’ARI JEPARA JADI LOKUS PELATIHAN MUJAHID PEMBANGUNAN DESA

28 Januari 2024 - 12:45 WIB

Kendalikan Inflasi, Pj Bupati Banyuasin Panen Cabe dan Tanam Bawang di Desa Tirto Sari

18 Januari 2024 - 07:31 WIB

Seminar Program KKNT Desa Wisata Unhas, Dispar Berharap Bersinergi Dengan Baik

4 Januari 2024 - 22:53 WIB

Trending di DESA