Menu

Mode Gelap
Pertashop: Solusi Entaskan Kemiskinan dan Percepat Kesejahteraan Desa di Kalsel Banjir dan Tanah Longsor Telan 33 Penambang Emas Ilegal Suwawa Layanan Jantung Intervensi RSUD M. Natsir Di Solok Diresmikan DPRD Kalteng Dorong Pengembangan Ekonomi Desa Melalui Sektor Pertanian Kompleks dan Kerajinan Tangan Minyak Atsiri Sumbar Melangkah Maju: Putra Daerah Dirikan PT Alam Anugerah Esensi (Arsens)

KESEHATAN · 25 Apr 2023 16:43 WIB ·

Telepon 119, Warga Sakit di Desa Sudimampir Lor Langsung Dapatkan Layanan


 Telepon 119, Warga Sakit di Desa Sudimampir Lor Langsung Dapatkan Layanan Perbesar

Indramayu ( DESA MERDEKA ) –  Permintaan layanan kesehatan melalui telepon 119, segera direspon Puskesmas Balongan Desa Sudimampir Lor, Kecamatan Balongan, dengan mengirimkan tim Dokter Masuk Rumah (Dokmaru), Senin (24/4/2022).

“Begitu kami menerima laporan, sesuai arahan dari ibu Kapus Balongan, maka tim dokmaru langsung mendatangi kediaman pasien guna dilakukan pemeriksaan,” ungkap Bidan Anah, Pj. Dokmaru Puskesmas Balongan.

Meski masih dalam suasana Idul fitri, tim dokmaru dengan didampingi aparat Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Balongan, tim dokmaru segera memberikan tindakan medis terhadap Saryim, dengan melakukan pemeriksaan terhadap pasien yang bersangkutan.

“Alhamdulillah Pak Saryim tidak menderita berat mudah-mudahan setelah dikasih obat dari kami nakes bisa sembuh dan diharapkan nanti pada hari kamis paska libur hari raya idul fitri, pa saryim datang ke PKM Balongan untuk melakukan Konsul dengan dokter,” terang Pj. Dokmaru Puskesmas Balongan.

Lebih lanjut Anah menerangkan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan terhadap pasien, pasien tidak menderita sakit yang serius, yang mana hal tersebut ditunjukan dari hasil pengecekan suhu tubuh dan tensi darah yang cenderung stabil dan normal.

Sementara itu, Camat Balongan, Opik Hidayat mengapresiasi tenaga kesehatan tim Dokmaru Puskesmas Balongan yang terus bersiaga guna memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat saat dibutuhkan.

“Kami mengapresiasi gerak cepat tim dokmaru PKM Balongan yang telah sigap datang langsung ke rumah warga yang sedang sakit di Desa Sudimampir Lor, meski nuasa masih hari raya idul fitri,” tandasnya.

Opik mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan layanan dokmaru, sebagai salah satu program unggulan Bupati Indramayu Nina Agustina yang menghadirkan bentuk pelayanan langsung ke rumah warga (jemput bola), sebagai komitmen dalam meningkatkan pelayanan kesehatan.

“Begitu ada yang sakit dan membutuhkan layanan kesehatan, jangan ragu menghubungi dokmaru melalui 119, jelaskan nama daerah, desa tempat tinggal pasien, Insya Allah seluruh Nakes di Kabupaten Indramayu akan merespon cepat sesui perintah Bupati Indramayu, menjemput bola itu lebih baik untuk kesehatan masyarakat,” pungkas Camat Balongan.

Follow WhatsApp Channel Desamerdeka.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Orang Terlantar di Jombang Membutuhkan Perhatian Segera

29 Juni 2024 - 12:51 WIB

Seorang Bapak Dari Desa Pinggiran TTU Menjadi Ketua Kader Posyandu,Memfasilitasi Dan Menyukseskan BOT

7 Februari 2024 - 23:24 WIB

Bidan Desa Dipindah, 163 Kader Kesehatan Desa Katelan Kompak Mundur

15 Oktober 2023 - 19:39 WIB

Kurangi Emisi, PTBA Operasikan Hybrid Dump Truck hingga Bus Listrik

24 Agustus 2023 - 11:02 WIB

Debu Batu Bara PT RMK Energy Ancam Kesehatan, DPRD Sumsel Desak Operasional Perusahaan Ditutup

16 Agustus 2023 - 11:17 WIB

Posyandu Lansia Sumber Waras, Tempat “Kongkow” Lansia Dusun Kamplong

3 Agustus 2023 - 10:09 WIB

Trending di KESEHATAN