Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

PEMERINTAHAN · 16 Jun 2023 13:37 WIB ·

Gebrak Gotong Royong Desa Langkap: Bupati Purbalingga Serahkan Bantuan Mobil Layanan Masyarakat dalam Suasana Penuh Semangat


 Bupati Purbalingga dalam acara Gerbrak Gotong Royong di Desa Langkap Perbesar

Bupati Purbalingga dalam acara Gerbrak Gotong Royong di Desa Langkap

PURBALINGGA (DESA MERDEKA) : Jumat yang cerah di Desa Langkap menjadi saksi kegiatan gebrak gotong royong yang menggembirakan. Lapangan Desa Langkap dipenuhi oleh warga setempat, pejabat terkait, dan tamu kehormatan, termasuk Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, Wakil Bupati Purbalingga, H. Sudono, serta kepala desa Langkap, Wahyu Wibowo. Kegiatan tersebut juga menjadi momen bersejarah karena Pemerintah Desa Langkap menerima bantuan mobil layanan masyarakat yang diberikan secara langsung oleh Bupati Purbalingga pada jumat (16/6).

Gotong royong merupakan nilai luhur yang dijunjung tinggi di Desa Langkap. Kegiatan ini menjadi ajang untuk mempererat tali persaudaraan, saling membantu, dan memajukan desa. Pagi itu, warga desa dengan semangat penuh berkumpul di Lapangan Desa Langkap untuk berpartisipasi dalam gebrak gotong royong. Mereka bahu-membahu membersihkan lingkungan, memperbaiki infrastruktur desa, dan melaksanakan kegiatan sosial lainnya.

Acara  tersebut menjadi semakin bersemangat dengan hadirnya Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, dan Wakil Bupati Purbalingga, H. Sudono, yang turut serta dalam kegiatan gotong royong. Kehadiran mereka sebagai wujud dukungan pemerintah terhadap partisipasi aktif warga dalam membangun desa. Bupati Purbalingga dan Wakil Bupati Purbalingga bergabung dengan warga desa, bekerja sama dalam membersihkan lingkungan, membersihkan saluran irigasi, serta melakukan berbagai tindakan perbaikan lainnya.

Selain itu, momen tersebut juga menjadi kesempatan bagi Pemerintah Desa Langkap untuk menerima bantuan mobil layanan masyarakat yang diserahkan secara langsung oleh Bupati Purbalingga. Kepala Desa Langkap, Wahyu Wibowo, menerima kunci mobil sebagai simbol penerimaan bantuan tersebut. Mobil layanan masyarakat tersebut akan menjadi sarana yang sangat berharga dalam mendukung pelayanan publik di Desa Langkap, terutama dalam bidang kesehatan, pendidikan, dan kebutuhan masyarakat lainnya.

Dalam pidato singkatnya, Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, menyampaikan apresiasinya terhadap semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh warga Desa Langkap. Ia juga menegaskan komitmen pemerintah dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan desa. “Saya sangat bangga melihat semangat gotong royong ini. Semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya untuk terus bersatu dan saling mendukung dalam membangun desa yang lebih baik,” ujar Bupati.

Wakil Bupati Purbalingga, H. Sudono, juga menyampaikan harapannya agar semangat gotong royong terus terjaga dan ditingkatkan di Desa Langkap. “Gotong royong adalah kunci keberhasilan dalam mencapai kemajuan desa. Mari kita jaga dan tingkatkan semangat gotong royong ini untuk mencapai Desa Langkap yang lebih maju dan sejahtera,” kata Wakil Bupati.

Kegiatan gebrak gotong royong Desa Langkap dan penerimaan bantuan mobil layanan masyarakat menjadi momentum penting dalam pembangunan desa. Semangat gotong royong yang kuat, dukungan pemerintah, dan partisipasi aktif warga desa merupakan modal penting dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Desa Langkap.

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Gandeng PSSI, Disdik Resmi Buka GSI Jenjang SMP Tingkat Kab.Bekasi

15 Mei 2024 - 13:42 WIB

Kab.Bekasi Juara Internasional Football Championship U-13

14 Mei 2024 - 13:20 WIB

Jangan Khawatir, Stok Kebutuhan Pokok di Banyumas Aman dan Terjangkau Hingga Lebaran

27 Maret 2024 - 22:04 WIB

Musdes Pembahasan Rancangan RPJMDesa Bonto-Bontoa, Wajah-Wajah Peserta Diliputi Keceriaan

10 Maret 2024 - 10:13 WIB

Walau Libur Nasional Pelayanan Dokumen Kependudukan Kantor Sembilang OPI Mall Tetap Buka

9 Februari 2024 - 21:39 WIB

Perekrutan Calon Perangkat Desa, Dilakukan Di Desa Bonto-Bontoa

22 Januari 2024 - 15:45 WIB

Trending di PEMERINTAHAN