Menu

Mode Gelap
Pertashop: Solusi Entaskan Kemiskinan dan Percepat Kesejahteraan Desa di Kalsel Banjir dan Tanah Longsor Telan 33 Penambang Emas Ilegal Suwawa Layanan Jantung Intervensi RSUD M. Natsir Di Solok Diresmikan DPRD Kalteng Dorong Pengembangan Ekonomi Desa Melalui Sektor Pertanian Kompleks dan Kerajinan Tangan Minyak Atsiri Sumbar Melangkah Maju: Putra Daerah Dirikan PT Alam Anugerah Esensi (Arsens)

RAGAM · 23 Mei 2023 11:46 WIB ·

Silaturahmi, Cara Pemdes Gumiwang Tingkatkan Partisipasi


 Peserta halal bihalal warga desa Gumiwang antusias mendengarkan sambutan kades Perbesar

Peserta halal bihalal warga desa Gumiwang antusias mendengarkan sambutan kades

Purbalingga (DESA MERDEKA) – Seluruh kelembagaan desa, tokoh masyarakat dan kelompok masyarakat masyarakat Desa Gumiwang kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga, dengan sangat antusias, mengikuti acara Silaturahmi dan Halal Bihalal antara warga dengan unsur pemdes Gumiwang, yang diselenggarakan oleh pemerintah Desa Gumiwang.

“Selain untuk menguatkan tali silaturahmi, acara ini juga dalam rangka meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa,” papar Sudarmo, kepala Desa Gumiwang, saat memberikan sambutan dalam kegiatan Silaturrahmi dan Halal bihalal, di gedung BUMDes, Senin (22/05/2023).

Jabat tangan warga desa dengan unsur pemerintahan desa, kecamatan dan Pemda

Selain warga Desa Gumiwang, unsur pemdes dan Forkompimcam, turut hadir dari unsur Forkompimda kabupaten Purbalingga, yang diwakili oleh bagian pemerintahan.

“Kami berharap dengan event halal bihalal semacam ini, selain untuk memelihara tali silaturahmi adalah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam membangun desa” ungkap Sudarmo di hadapan hadirin.

Sementara itu, Eni Sosiatman, S.Sos dari unsur Forkompimda kabupaten Purbalingga menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam penanggulangan stunting sebagai indikator kemiskinan ekstrem Desa.

“Mengingat Jawa Tengah tidak kecuali Purbalingga tingkat stunting masih tinggi, maka dari itu dari pemerintah daerah mengajak masyarakat untuk berperan aktif dan menanggulangi kemiskinan ekstrem ini ” jelas Eni.

Penyerahan BLT DD Secara simbolik dari perwakilan KPM oleh Eni Sosiatman, S.Sos

Kegiatan yang cukup khidmat tersebut, berjalan dengan tertib sesuai dengan rencana acara yang sudah disusun panitia. Penghujung acara silaturahmi tersebut, ditutup dengan penyaluran BLT DD bulan April dan Mei yang secara simbolik diserahkan oleh Eni Sosiatman, S.Sos kepada perwakilan KPM.

Follow WhatsApp Channel Desamerdeka.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Dunia Peternakan Gorontalo di Guncang Kewaspadaan Penyakit Anthraks Informasi Hoaks

18 Juli 2024 - 08:47 WIB

PCNU dan Muslimat NU Bone Bolango Peduli Bencana Banjir Monano

14 Juli 2024 - 07:03 WIB

PCNU Bone Bolango Salurkan Bantuan Korban Bencana Banjir dan Tanah Longsor

14 Juli 2024 - 06:50 WIB

Badan Ta’mirul Masjid Nidaa ul khairaat Kelurahan Pauwo Kecamatan Kabila Peduli Bencana.

13 Juli 2024 - 13:14 WIB

Maninjau Bangun Masjid Ar-Rahim dan Asrama Putri untuk Generasi Qur’ani

10 Juli 2024 - 13:45 WIB

WIES 2025: Peluang Besar bagi Industri Halal Sumatera Barat Mendunia!

10 Juli 2024 - 13:12 WIB

Trending di RAGAM