Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

DESA · 2 Agu 2023 15:59 WIB ·

Samsat Budiman, Idaman BUM Desa Sukses Sejahtera Peleman


 Samsat Budiman, Idaman BUM Desa Sukses Sejahtera Peleman Perbesar

Sragen (Desa Merdeka) : Memberikan solusi kemudahan membayar pajak kendaraan bermotor di desa Peleman, Kecamatan Gemolong, Kabupaten Sragen, BUM Desa Sukses Sejahtera Peleman membidik Program Samsat Budiman. Dengan Samsat Budiman, BUM Desa bisa memberikan kemudahan warga desa Peleman dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

“BUM Desa Sukses Sejahtera sudah mengajukan permohonan kerja sama Samsat Budiman ke UPPD Sragen. Kerja sama ini dilakukan agar pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor lebih dekat,” kata Ngaidi Santoso, Direktur BUM Desa Sukses Sejahtera Peleman saat dihubungi oleh desamerdeka.id.

Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Tengah membuat inovasi dengan membuat program Samsat Budiman. Dengan adanya Samsat Budiman, pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor lebih dekat, lebih mudah dan lebih cepat.

Terobosan itu berupa pelayanan pembayaran pajak secara daring yang  yang merupakan pengembangan dari aplikasi New Sakpole. Dimana bayar pajak kendaraan bermotor cukup di BUM Desa setempat.

Ngaidi menambahkan, layanan Samsat Bumdes Digital Mandiri (Samsat Budiman), mempermudah masyarakat jauh dari Samsat  yang akan membayar pajak cukup datang ke kantor BUM Desa. Untuk prosesnya sama ketika mambayar di Samsat. Bedanya yang melayani adalah orang BUM Desa itu sendiri. Selain itu, manfaat BUM Desa juga memberikan solusi kepada warga akan terwujud.

“UPPD Kabupaten Sragen sudah melakukan verifikasi lapangan di kantor BUM Desa Sukses Sejahtera Peleman pada Kamis (27/7) kemarin. Verifikasi tersebut untuk memastikan kesiapan sarana prasarana dalam menjalankan Samsat Budiman nantinya. Alhamdulillah, verifikasi berjalan lancar dan selanjutnya menunggu tahap selanjutnya untuk penandatangan kerja sama dan aktivasi Samsat Budiman,” terang Ngaidi Santoso..

Artikel ini telah dibaca 65 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Pemdes Pandansari Klarifikasi Pemberitaan Media Terkait Pembangunan Wisata Yang Tidak Sesuai Fakta

6 Juni 2024 - 11:21 WIB

Jalani UKK di DPP PKB, K.H Syaepudin Asy Syadizly Yakin Dapat Rekomendasi

30 Mei 2024 - 23:40 WIB

Kades Karang Jaya Serahkan Sertifikat Program PTSL Kepada Warga Secara Gratis

16 Mei 2024 - 09:06 WIB

Pengurusan Adminduk cukup liwat loket desa semua bisa beres kecuali rekam KTP dan cetak KIA

27 Maret 2024 - 22:18 WIB

Antrian warga yang rekam ikd

BUM DESA BERSAMA LKD KABUATEN LAMPUNG TIMUR, WUJUDKAN LAPORAN KEUANGAN SESUAI STANDAR

24 Februari 2024 - 16:56 WIB

PONDOK PESANTREN HASYIM ASY’ARI JEPARA JADI LOKUS PELATIHAN MUJAHID PEMBANGUNAN DESA

28 Januari 2024 - 12:45 WIB

Trending di DESA