Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

POLITIK · 16 Nov 2023 12:38 WIB ·

Relawan Desa Menggalang Dukungan Untuk Prabowo Gibran


 Relawan Desa Menggalang Dukungan Untuk Prabowo Gibran Perbesar

Desa Merdeka – Jakarta : Relawan Pemberdayaan Desa Nusantara ( RPDN )  dengan rekam jejak mendampingi pergerakan Kepala  Desa dan Perangkat Desa sejak 2005 yang pada mulanya bernama Relawan Bangsa pada pilpres 2004 mendatang menyatakan siap mendukung pemenangan Pasangan Capres Prabowo – Gibran. RPDN akan membentuk Patriot Desa sebagai organisasi relawan yang akan memenangkan Prabowo – Gibran.

“RPDN selama ini tidak tertarik untuk memberikan dukungan politik pada 2009 dan 2014. Kami dari 2009 tidak melakukan dukungan kepada capres dan lebih fokus pada penguatan gerakan kepala desa dan perangkat desa dalam memperjuangan UU Desa. Saat ini RPDN akan memberikan pilihan politik mengingat issue revisi UU Desa yang sudah bergulir” kata Suryokoco Ketua Umum RPDN yang juga pendiri Desa Institute, Pendiri Mobile Journalist Indonesia dan Pemimpin Redaksi TV Desa.

Suryokoco melanjutkan, UU Desa yang sudah di implementasikan hampir sepuluh tahun selayaknya dilakukan revisi dengan Cermat dan Seksama.

“Kami sepakat UU Desa dilakukan revisi baik terbatas maupun menyeluruh, tetapi semua harus dilakukan dengan cermat dan seksama. Apabila dalam implemantasi UU Desa yang memiiliki potensi masalah adalah aturan pelaksana, maka cukup perubahan terkait PP, Permen atau perda nya dilakukan perubahan”, lanjut Ketum RPDN yang 2 kali hadir dalam RDPU saat proses penyusunan UU Desa.

Karena itu, Suryokoco menegaskan Pasangan Prabowo – Gibran menjadi pilihan RPDN untuk diberikan dukungan pemenangan 14 februari 2024 mendatang.

“Saya pribadi pernah berdiskusi dengan Pak Prabowo tahun 2006 saat mendapampingi Gerakan Kepala Desa, beliau sangat peduli dengan Desa. Petani dan Nelayan. Pada 2009 disamping PKB, Partai Gerindra dalam kampanyenya menyebut tentang Desa perlu mendapat dana khusus. Pada 2014 Pak Prabowo sebagai capres yang melontarkan gagasan perlu adanya Kementerian Negara Pembangunan Pedesaan serta membuat komitmen membangun desa dihadapan organisasi kepala desa dan perangkat desa. Jadi menurut kami, Pak Prabowo lah yang pantas kami berikan dukungan” tutup ketum RPDN yang juga pengusul domain khusus untuk desa yang diluncurkan oleh Pandi dengan nama DESA.ID.

Deklarasi akan dilakukan segera dengan melibatkan partai pengusung Capres Prabowo Gibran dalam bulan Nopember ini.

“Kami saat ini sedang melakukan konsolidasi teman – teman di daerah dan segera mendeklarasikan dukungan sekaligus menetapkan Ketua Umum RPDN masa bakti 2023 – 2028”, ujar Iwan Sulaiman Soelasno, Sekretaris Jenderal RPDN yang juga host talkshow ‘Kades Iwan’ di TV Desa.

Iwan mengatakan, deklarasi Patriot Desa akan dilakukan sebelum dimulainya masa kampanye akhir bulan ini.

“Dalam deklarasi dukungan nanti kami akan menggelar acara Rembug Desa dengan mengundang organisasi komunitas dan profesi terkait desa. Rembug Desa ini diharapkan menjadi momentum untuk organisasi komunitas dan organisasi profesi terkait desa untuk menyampaikan titip pesan hal – hal apa yang perlu diperhatikan oleh Pak Prabowo dan Mas Gibran saat menjadi Pesiden dan Wakil Presiden 2024 – 2029” tutup Iwan yang juga Caleg DPR RI dari Partai Golkar Dapil Jawa Timur IV mencakup Jember dan Lumajang ini.

Relawan Pemberdayaan Desa Nusantara

Artikel ini telah dibaca 53 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

BAKAL CALON BUPATI LEBAK KH. SYAEPUDIN ASY SYADZILY SILATURAHMI DENGAN PURNAWIRAWAN JENDERAL

16 Juni 2024 - 12:24 WIB

Sejumlah Partai Sudah Didatangi, Sosok Kyai Muda Ini Daftar Bakal Calon Bupati Lebak 2024 – 2029

21 Mei 2024 - 10:36 WIB

Bacabup KH Syaepudin: Bangun Lebak dengan Akhlakul Karimah

20 Mei 2024 - 13:05 WIB

Viral Dimedia Sosial, Seorang Bakal Calon Hadir Dipenyaluran Bansos. Warganet Bereaksi

17 Mei 2024 - 16:15 WIB

Usulan Calon PJ Bupati Bekasi Pengganti Dani Ramdan Kurang Diminati ASN Pemkab Bekasi

29 Maret 2024 - 08:57 WIB

Gelar Sosialisasi Dan Diskusi Politik, Millenial Banyumas No Golput!

13 Februari 2024 - 00:10 WIB

Trending di POLITIK