Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

DESA · 10 Mei 2023 15:39 WIB ·

Pekon Canggu Kecamatan Batu Brak Salurkan BLT-DD


 Pekon Canggu Kecamatan Batu Brak Salurkan BLT-DD Perbesar

Lampung Barat (DESA MERDEKA) – Pemerintah Pekon Canggu Kecamatan Batu Brak menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 1 tahun anggaran 2023, kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di aula balai pekon setempat, pada rabu (10/5).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua LHP. Peratin Pekon Canggu Umardani. 23 orang KPM BLT-DD. TAPM Kabupaten Surya Emharis, Elida, Supriyanto, Ardian Oktora. Pendamping Desa Mulyadi, Syaiful, Reki Fahlevi. dan Pendamping Lokal Desa Ariansyah.

Dalam sambutannya, Ketua LHP menyampaikan bahwa penentuan KPM-BLT sudah di lakukan melalui proses penjaringan yang adil dan transparan. serta diputuskan melalui musyawarah pekon, sehingga diharapkan tidak ada masalah dalam kegiatan ini.

Hal senada di sampaikan Peratin, ia menjelaskan bahwa beberapa tahun terakhir, banyak program bantuan yang di berikan pemerintah ke masyarakat, baik dalam bentuk uang maupun sembako.

“Banyak program bantuan yang di berikan, dengan harapan, warga yang mendapat bantuan sosial, dapat meningkatkan taraf hidup, dan meningkatnya perekonomian” ungkap Umardani yang sudah 3 periode memimpin pekon canggu.

TAPM Kabupaten yang hadir juga turut menyampaikan mengenai arah fokus penggunaan dana desa 3 tahun terakhir. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan BLT-DD secara simbolis yang diwakili oleh dua orang KPM dari perwakilan perempuan dan satu orang KPM dari perwakilan laki-laki. acara penyaluran berjalan lancar dan tertib.

Berdasarkan data yang dihimpun, dari 23 KPM yang mendapat bantuan BLT DD tahun 2023. Berjumlah 11 persen dari Pagu DD. Sedangkan Pagu dana untuk kegiatan BLT antara 10 % hingga 25 %. Sesuai dengan PMK No 201/PMK.07/2022 tentang pengelolaan dana desa TA 2023.

Di ketahui pemerintah pekon masih memiliki prioritas lainnya dalam pembangunan pekon pada tahun anggaran 2023.

Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Pemdes Pandansari Klarifikasi Pemberitaan Media Terkait Pembangunan Wisata Yang Tidak Sesuai Fakta

6 Juni 2024 - 11:21 WIB

Jalani UKK di DPP PKB, K.H Syaepudin Asy Syadizly Yakin Dapat Rekomendasi

30 Mei 2024 - 23:40 WIB

Kades Karang Jaya Serahkan Sertifikat Program PTSL Kepada Warga Secara Gratis

16 Mei 2024 - 09:06 WIB

Pengurusan Adminduk cukup liwat loket desa semua bisa beres kecuali rekam KTP dan cetak KIA

27 Maret 2024 - 22:18 WIB

Antrian warga yang rekam ikd

BUM DESA BERSAMA LKD KABUATEN LAMPUNG TIMUR, WUJUDKAN LAPORAN KEUANGAN SESUAI STANDAR

24 Februari 2024 - 16:56 WIB

PONDOK PESANTREN HASYIM ASY’ARI JEPARA JADI LOKUS PELATIHAN MUJAHID PEMBANGUNAN DESA

28 Januari 2024 - 12:45 WIB

Trending di DESA