Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

RAGAM · 17 Agu 2023 02:49 WIB ·

Gus Halim Kukuhkan Paskibraka Peringatan HUT RI ke-78 di Kepulauan Talaud


 Gus Halim Kukuhkan Paskibraka Peringatan HUT RI ke-78 di Kepulauan Talaud Perbesar

Kepulauan Talaud (DESA MERDEKA) – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar didampingi Bupati Kepulauan Talaud, Elly Engelbert Lasut, mengukuhkan sejumlah anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kepulauan Talaud, pada Rabu (16/8/2023) malam.

Seluruh anggota Paskibraka itu nantinya akan bertugas saat upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), di Kabupaten Talaud, pada Kamis (17/8/2023).

Sebelumnya, Gus Halim yang ditunjuk sebagai Inspektur Upacara Taptu juga tmelepas pawai obor anggota Pramuka yang turut memeriahkan malam ulang tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Gus Halim berpesan, agar momen Taptu tersebut dijadikan sebagai pengingat bahwa bangsa ini dilahirkan berkat jasa pejuang kemerdekaan di masa lalu yang patut kita syukuri.

“Hati-hati di jalan, ini kita lakukan sebagai wujud rasa syukur kita Indonesia merdeka. Dan besok kita akan peringati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78,” tegas Mantan Ketua DPRD Jawa Timur itu didampingi Istri, Lilik Umi Nashriyah.

Acara Taptu yang dirangkai dengan pawai obor itu diikuti ratusan peserta yang berasal dari unsur TNI dan Polri, Satpol PP, Dishub, Mahasiswa, Pelajar dan Pramuka.

Pawai obor ini merupakan simbol semangat pejuang Angkatan 45′ yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk merebut kemerdekaan Indonesia.

Kemendes PDTT

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Jurnalis

Komentar ditutup.

Baca Lainnya

Dipulangkan, Tim Karate Malut Urung Berlaga di Kejurnas Karate Antar PPLP PPLPD dan SKO 2024 di Manado

14 Mei 2024 - 18:50 WIB

Pedagang Pasar Gamalama Kecewa Kebijakan Pemkot Ternate Beri ijin Pedagang Musiman Pasang Tenda-Tenda di Area Terminal

30 Maret 2024 - 21:32 WIB

KONGRES DESA BERSATU MENUJU INDONESIA MAJU

27 Maret 2024 - 23:24 WIB

Gus Halim: Prosedur Pengelolaan Dana Desa Perlu Aturan Lebih Baku

27 Maret 2024 - 15:22 WIB

Simetromas Mudahkan Layanan Tera Ulang, Alat UTTP di Kabupaten Banyumas

26 Maret 2024 - 21:59 WIB

Kongres Desa Bersatu

23 Maret 2024 - 07:33 WIB

Anggota kongres Indonesia bersatu seluruh Indonesia
Trending di RAGAM