Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

EKBIS · 2 Feb 2024 05:59 WIB ·

Presiden Joko Widodo berkunjung pasar diwonogiri


 Presiden Joko Widodo berkunjung pasar diwonogiri Perbesar

Presiden Joko Widodo/Jokowi mengunjungi pedagang pasar diwonogiri
Dikasih uang bantuan ini untuk modal. Senang alhamdulillah, matur nuwun, terima kasih,” ucapnya.terima kasih,” ucapnya.

WONOGIRI -(DESA MERDEKA)-Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi sang istri Iriana meninjau langsung ketersediaan dan harga sejumlah bahan pokok di Pasar Kota Wonogiri, Wonogiri, Jawa Tengah, pagi tadi. Jokowi mengatakan harga sejumlah bahan pokok di pasar tersebut masih dalam kondisi yang baik.
“Ya harga-harga baik. Saya lihat tadi bawang merah harga bagus 25 (ribu), kemudian cabainya 35 (ribu), dulu kan sampai Rp 100 (ribu), sekarang sudah Rp 35 (ribu), kemudian yang agak naik memang beras,” kata Jokowi dalam keterangan persnya seperti dilihat di YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (1/2/2024).

Terkait harga beras yang masih tinggi, Jokowi menginstruksikan kepada Bulog untuk menggelontorkan beras Stabilisasi Pasokan Harga Pangan (SPHP) di Pasar Kota Wonogiri. Jokowi menjelaskan ketersediaan beras saat ini masih dalam kondisi aman.
Stok beras tidak ada masalah, hanya perlu intervensi untuk harga,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga memberikan bantuan modal kerja kepada sejumlah pedagang. Lasiyem, salah seorang pedagang ayam, bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Dikasih uang bantuan ini untuk modal. Senang alhamdulillah, matur nuwun, terima kasih,” ucapnya.

Hal serupa dirasakan oleh Sri Lanjari, pedagang kerupuk yang telah berjualan selama 17 tahun. Ia mengaku akan memanfaatkan bantuan yang diterimanya untuk tambahan modal usaha.

“Terima kasih, Bapak Jokowi. Senang banget. Buat tambahan modal. Terharu, pokoknya terima kasih, sehat selalu, Bapak Jokowi,” ungkapnya.

“Semoga lebih baik lagi, terus Presiden yang akan datang bisa meneruskan cita-citanya Indonesia makin maju,” sambungnya.

Turut mendampingi Jokowi dan Iriana dalam peninjauan ini adalah Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana dan Bupati Wonogiri Joko Sutopo.

Artikel ini telah dibaca 26 kali

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Pak Armansyah Tingkatkan Ekonomi Keluarga dengan Budidaya Lebah Madu Galo-Galo

9 Juni 2024 - 15:29 WIB

Indosat Ooredoo Hutchison Ajak Masyarakat Bersama Rayakan Indah Ramadan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal

28 Maret 2024 - 20:43 WIB

PBI Gerbangmassa Fasilitasi 1.000 NIB UMKM Sragen

22 Desember 2023 - 16:04 WIB

PBI Gerbangmassa Fasilitaasi 1.000 NIB

KPPU Lakukan Sosialisasi Peran KPPU Bersama Anggota Komisi VI DPR RI Luluk Nur Hamidah

5 Desember 2023 - 11:46 WIB

KPPU Lakukan Sosialisasi Peran KPPU Bersama Luluk Nur Hamidah

Pinang Wangi Sikucua Padang Pariaman menjadi Varietas Unggul Baru 2023

30 Oktober 2023 - 10:29 WIB

Benarkah Nasib Usaha Kecil Dilibas Social Commerce?

16 Oktober 2023 - 23:11 WIB

Trending di EKBIS