Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

EKBIS · 20 Sep 2023 10:51 WIB ·

Platform E-Commerce Localoka BRI untuk BUM Desa dan Pelaku UMKM


 Platform E-Commerce Localoka BRI untuk BUM Desa dan Pelaku UMKM, Senin (18/09). Perbesar

Platform E-Commerce Localoka BRI untuk BUM Desa dan Pelaku UMKM, Senin (18/09).

Padang Pariaman (Desa Merdeka) : Fitur Localoka memungkinkan pelaku usaha dapat mengelola usaha, mengakses modal usaha, mengakses pelatihan usaha dan memonitor transaksi bisnisnya dalam satu genggaman.

“Localoka merupakan platform yang mengakomodasi pemasaran produk kelompok usaha dan UMKM binaan BRI secara online termasuk untuk BUM Desa,” pungkas Dani Kurniawan.

Pernyataan di atas mencuat dalam acara Deepening Desa BRILian 2023 “Kelas Advance Digital Marketing BUM Desa” pada Senin (18/09) mulai pukul 13.00 – 16.00 WIB.

Acara diselenggarakan melalui platform Zoom Meeting secara virtual. Narasumber tunggal Dani Kurniawan, SP., M.Sc – Manager Social Entrepreneurship & Incubation Division PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Materi yang diusung “Optimalisasi Pemasaran Online melalui Platform Digital”. Sebagai Moderator Diana Arta – Direktur Eksekutif bumdes.id.

Selanjutnya Dani Kurniawan menjelaskan, “Platform E-Commerce Localoka dikelola oleh PT. Bringin Inti Teknologi dapat diakses melalui Google Play Store. Dalam aplikasi Localoka terdapat beberapa akses, diantaranya: 1) linkumkm.id, 2) BRILink dan 3) KUR Digital BRI.”

Kegiatan Deepening Desa BRILian 2023 terselenggara adanya kerja sama antara BRI Pusat bersama Kemendes PDTT dan bumdes.id.

Apa itu Program Desa BRILian?

Program ini merupakan upaya yang dilakukan BRI untuk mendorong inovasi berkelanjutan bagi desa dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Program Desa BRilian adalah Desa binaan BRI yang memiliki seluruh atau kombinasi dari empat aspek utama. Mulai dari BUMDes aktif sebagai penggerak ekonomi desa, digitalisasi yang terimplementasi di desa yang menggunakan produk BRI (BRILink, Web Pasar, Stroberi).  Juga aspek inovasi sebagai desa kreatif yang memecahkan masalah kemasyarakatan dan sosial desa. Terakhir adalah sustainability sebagai desa yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa melalui sektor usaha unggulan desanya.

Peserta yang hadir sekitar 100 orang sangat antusias mengikuti pelatihan ditandai dengan banyaknya peserta yang bertanya. Acara berakhir dengan diumumkannya Peraih Apresiasi BRI dan Peraih Buku Revitalisasi & Akreditasi BUM Desa masing-masing sebanyak 2 orang.

Artikel ini telah dibaca 335 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Pak Armansyah Tingkatkan Ekonomi Keluarga dengan Budidaya Lebah Madu Galo-Galo

9 Juni 2024 - 15:29 WIB

Indosat Ooredoo Hutchison Ajak Masyarakat Bersama Rayakan Indah Ramadan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal

28 Maret 2024 - 20:43 WIB

Presiden Joko Widodo berkunjung pasar diwonogiri

2 Februari 2024 - 05:59 WIB

PBI Gerbangmassa Fasilitasi 1.000 NIB UMKM Sragen

22 Desember 2023 - 16:04 WIB

PBI Gerbangmassa Fasilitaasi 1.000 NIB

KPPU Lakukan Sosialisasi Peran KPPU Bersama Anggota Komisi VI DPR RI Luluk Nur Hamidah

5 Desember 2023 - 11:46 WIB

KPPU Lakukan Sosialisasi Peran KPPU Bersama Luluk Nur Hamidah

Pinang Wangi Sikucua Padang Pariaman menjadi Varietas Unggul Baru 2023

30 Oktober 2023 - 10:29 WIB

Trending di EKBIS