Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

POLITIK · 29 Mar 2024 08:57 WIB ·

Usulan Calon PJ Bupati Bekasi Pengganti Dani Ramdan Kurang Diminati ASN Pemkab Bekasi


 Usulan Calon PJ Bupati Bekasi Pengganti Dani Ramdan Kurang Diminati ASN Pemkab Bekasi Perbesar

Desamerdeka-BEKASI:Penjabat (Pj) Bupati/Walikota di sejumlah wilayah di Indonesia, akan mengakhiri masa jabatannya. Tak kurang dari 28 Penjabat Bupati dan 5 Penjabat Walikota akan berakhir jabatannya pada bulan Mei 2024 mendatang. Kementerian Dalam Negeri telah mengeluarkan surat tertulis yang di tujukan kepada DPRD Kabupaten/Kota yang pada prinsipnya DPRD dapat mengusulkan 3 (tiga) nama calon Penjabat Bupati/Walikota untuk menjadi bahan pertimbangan Menteri untuk menetapkan Penjabat Bupati/Walikota.

Berdasar dari surat Kementerian Dalam Negeri Nomor: 100.2.1.3/1489/SJ tertanggal 25 Maret 2024, DPRD Kabupaten Bekasi menggelar Rapat Konsultasi antara Pimpinan DPRD dan para pimpinan Fraksi, Kamis 28 Maret 2024 di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi.

Dihubungi melalui telpon selulernya, Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan, Nyumarno membenarkan tentang rapat konsultasi tersebut. Tadi rapat konsultasi bersama Pimpinan DPRD dan para pimpinan fraksi. Rapat di pimpin oleh Ketua DPRD, dan dihadiri oleh perwakilan 7 pimpinan fraksi, termasuk saya kebetulan ikuut hadir tadi,” Kata Nyumarno Jumat (29/03/2024)

Lanjut Nyumarno, tadi disepakati bahwa DPRD Kabupaten Bekasi akan mengirimkan usulan 3 nama Calon Penjabat Bupati Bekasi pada Senin 1 April 2024, jam 1 siang. Adapun semua Fraksi diberikan kesempatan yang sama untuk bisa mengusulkan nama Penjabat Bupati Bekasi, yang berasal dari ASN yang menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT Pratama). Dan tadi belum ada usulan secafa resmi dari semua fraksi, rekan-rekan pimpjnan fraksi masih akan berkoordinasi ulang dengan petinggi-petinggi di parpolnya,” jelas Nyumarno.

Saat ditanya tentang apakah dari unsur ASN Pemkab Bekasi ada yang akan diusulkan, Nyumarno menjawab dengan dingin. Belum ada bang, beda dengan tahun lalu, dimana ramai muncul nama-nama ASN Eselon II seperti Pak Yana dan Rahmat Atong. Kalau tahun ini, masih sepi dan adem adem saja, saya tanya ke rekan-rekan Pimpinan DPRD dan Pimpinan Fraksi, belum ada satu pun ASN Pemkab Bekasi yang ada tanda-tanda menghubungi atau berminat menjadi Penjabat Bupati Bekasi,”ungkap Nyumarno sambil tersenyum.

Terakhir, Nyumarno menyampaikan, meskipun hari ini tadi nama-nama usulan Penjabat Bupati Bekasi belum ada secara resmi dari setiap Fraksi, tapi tadi sempat muncul beberapa nama yang menjadi perbincangan kami, diantaranya:

1. Dedy Supriadi (Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi)
2. Dr. Moh Ikhwan Syahtaria, ST. SE. MM.
3. Drs. Asep Sukmana, M.Si. (Kadispora Provinsi Jabar)
4. Drs. H. Mohamad Arifin (Kadis Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat).
5. H. Sumasna, ST., MUM (Kepala BKD Provinsi Jabar)
6. Drs. H. Sutia Resmulyawan, M.Si. (Staff Ahli bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan & Plt Sekretariat DPRD Kabupaten Bekasi)

Tapi sekali lagi, Ulas Nyumarno nama-nama tersebut barulah menjadi sinyal pembicaraan di Pimpinan Dewan dan Pimpinan Fraksi pada hari ini. Masih bisa nanti bertambah atau bahkan bisa jadi 3 hari kedepan mengerucut menjadi 3 nama usulan. Masih menunggu sikap resmi dari masing-masing fraksi dulu,” pungkasnya

Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Sejumlah Partai Sudah Didatangi, Sosok Kyai Muda Ini Daftar Bakal Calon Bupati Lebak 2024 – 2029

21 Mei 2024 - 10:36 WIB

Bacabup KH Syaepudin: Bangun Lebak dengan Akhlakul Karimah

20 Mei 2024 - 13:05 WIB

Viral Dimedia Sosial, Seorang Bakal Calon Hadir Dipenyaluran Bansos. Warganet Bereaksi

17 Mei 2024 - 16:15 WIB

Gelar Sosialisasi Dan Diskusi Politik, Millenial Banyumas No Golput!

13 Februari 2024 - 00:10 WIB

Mohamad Musa ; Melantik 49 Pengawas TPS Se – kecamatan Hulonthalangi Kota Gorontalo

23 Januari 2024 - 11:36 WIB

Inilah 5 Alasan Relawan Desa Mendukung Pasangan Prabowo Gibran

18 November 2023 - 09:04 WIB

Trending di POLITIK