Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

PEMERINTAHAN · 17 Mei 2023 08:11 WIB ·

Temui Kemendes PDTT, 5 Desa Terisolir di Lebong Upayakan Percepatan Pembangunan


 Temui Kemendes PDTT, 5 Desa Terisolir di Lebong Upayakan Percepatan Pembangunan Perbesar

Lebong (DESA MERDEKA) –  Lima desa terisolir di wilayah Kabupaten Lebong diajukan langsung ke Dirjen Pembangunan Desa Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendes PDTT RI), untuk mendapatkan dukungan percepatan pembangunan.

“Ini semua kita lakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kemajuan Lebong kedepan, proposal sudah kita sampaikan dan sudah diterima langsung pihak Dirjen,” ujar Bupati Lebong Kopli Ansori, saat berada di Kantor Kemendes PDTT, Senin (15/5).

Bupati Lebong, Kopli Ansori dalam keterangannya mengatakan bahwa, kunjungan tersebut merupakan upaya mengajukan usulan sejumlah kegiatan untuk percepatan pembanggunan sarana dan prasarana pedesaan di Lebong. Dengan diserahkannya pengajuan tersebut Kopli berharap Kementrian PDTT dapat mendukung pembangunan desa yang berada di wilayah Lebong, salah satunya dengan memasukan program prioritas atau objek kegiatan strategis Kementrian Desa seperti yang telah ditetapkan sebelumnya.

“Semoga dengan kedatangan kami mendapatkan solusi dari pihak Kementrian Desa dan untuk dapat menuntaskan berbagai masalah yang terjadi di Lebong. Terutama desa-desa yang aksesnya masih sulit,” ucap Kopli.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, H Mustarani Abidin SH Msi menyebutkan bahwa kelima Desa terpencil yang diusulkan tersebut, sudah masuk ke dalam skala prioritas tahun anggaran 2024 mendatang yakni berada di Kecamatan Topos dan Kecamatan Pinang Belapis.

“Yang di usulkan pembangunan sarana dan prasarana itu salah satunya desa Sungai Lisai dan desa-desa yang sulit aksesnya,” tutur Mustarani.

Sampai saat ini, kelima desa terpencil yang diusulkan masuk skala prioritas tersebut, menurut Sekda Lebong, sudah disampaikan ke Pemerintah Pusat. Selanjutnya tinggal pemerintah pusat yang menentukan apakah akan dibangun ataupun tidak.

“Kita sifatnya hanya menyampaikan, harapan kita usulannya itu bisa diakomodir oleh Kemendes PDTT,” singkat Mustarani.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Jalin Sinergitas,Forkopimcam Kedungwaringin dengan Ormas Pemuda Pancasila Ciptakan Kondusifitas Jelang Pilkada

28 Mei 2024 - 14:26 WIB

Gandeng PSSI, Disdik Resmi Buka GSI Jenjang SMP Tingkat Kab.Bekasi

15 Mei 2024 - 13:42 WIB

Kab.Bekasi Juara Internasional Football Championship U-13

14 Mei 2024 - 13:20 WIB

Jangan Khawatir, Stok Kebutuhan Pokok di Banyumas Aman dan Terjangkau Hingga Lebaran

27 Maret 2024 - 22:04 WIB

Musdes Pembahasan Rancangan RPJMDesa Bonto-Bontoa, Wajah-Wajah Peserta Diliputi Keceriaan

10 Maret 2024 - 10:13 WIB

Walau Libur Nasional Pelayanan Dokumen Kependudukan Kantor Sembilang OPI Mall Tetap Buka

9 Februari 2024 - 21:39 WIB

Trending di PEMERINTAHAN