Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

PEMERINTAHAN · 16 Agu 2023 08:17 WIB ·

Siapkan 20 Tenaga Terampil Teknisi HP I Disnakermobduk Aceh di Sabang


 Siapkan 20 Tenaga Terampil Teknisi HP I Disnakermobduk Aceh di Sabang Perbesar

Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk (Disnakermobduk) Aceh membuka secara resmi Pelatihan Berbasis Kompetensi Teknisi Telepon Seluler (HP) di aula BLK Maritim Kota Sabang (Senin, 14/8/2023).

Acara tersebut di buka oleh Hendra Mulya, SE., Sekretaris Dinas Penanaman Modal Pelayangan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Sabang, yang dihadiri oleh Kepala BLK Maritim Sabang, Kasie Pelatihan Kerja dan Kelembagaan serta Ir. Helvizar Ibrahim, M. Si., sebagai pakar Ketenagakerjaan Aceh, .

Pelatihan Teknisi HP ini akan berlangsung selama 30 hari atau setara 220 JPL dan diikuti oleh 20 orang peserta yang telah lulus seleksi tulis dan wawancara.

Diharapkan dengan adanya pelatihan Teknisi HP ini dapat memberikan ilmu dan skill bagi pemuda di kota Sabang sehingga setelah selesai pelatihan dapat bekerja atau membuka usaha mandiri.

Dibutuhkan perhatian yang besar dari pemerintah daerah baik dari segi kebijakan maupun anggaran untu kesinambungan program pelatihan ini. Sinergisitas antara pemerintah Provinsi dengan kab/kota sangat diperlukan sehingga tujuan utama dari pelatihan yaitu pengurangan pengangguran di Aceh dapat tercapai. (Mna)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Dapat Pembangunan Rehab Pihak SMPN 1 Pebayuran Ucapakan Terimakasih

14 Juni 2024 - 10:40 WIB

Dapat Bangunan Pemagaran Kepsek SDN Bantarsari01 Ucapakan Terimakasih

14 Juni 2024 - 08:17 WIB

Jalin Sinergitas,Forkopimcam Kedungwaringin dengan Ormas Pemuda Pancasila Ciptakan Kondusifitas Jelang Pilkada

28 Mei 2024 - 14:26 WIB

Gandeng PSSI, Disdik Resmi Buka GSI Jenjang SMP Tingkat Kab.Bekasi

15 Mei 2024 - 13:42 WIB

Kab.Bekasi Juara Internasional Football Championship U-13

14 Mei 2024 - 13:20 WIB

Jangan Khawatir, Stok Kebutuhan Pokok di Banyumas Aman dan Terjangkau Hingga Lebaran

27 Maret 2024 - 22:04 WIB

Trending di PEMERINTAHAN