Menu

Mode Gelap
Banjir dan Tanah Longsor Telan 33 Penambang Emas Ilegal Suwawa Layanan Jantung Intervensi RSUD M. Natsir Di Solok Diresmikan DPRD Kalteng Dorong Pengembangan Ekonomi Desa Melalui Sektor Pertanian Kompleks dan Kerajinan Tangan Minyak Atsiri Sumbar Melangkah Maju: Putra Daerah Dirikan PT Alam Anugerah Esensi (Arsens) Tingkatkan Nilai AKIP, Pemkab Banyuasin Konsultasi dengan Kementerian PANRB

RAGAM · 9 Jul 2024 11:04 WIB ·

Semarak Kemerdekaan di Ranah Minang: 40 Kegiatan Siap Digelar Pemprov Sumbar


 Semarak Kemerdekaan di Ranah Minang: 40 Kegiatan Siap Digelar Pemprov Sumbar Perbesar

Padang (DESA MERDEKA) – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) tak tanggung-tanggung menyiapkan 40 kegiatan seru! Rangkaian acara yang akan melibatkan pegawai di lingkup Pemprov Sumbar, BUMN, BUMD, dan instansi vertikal di Sumbar serta masyarakat umum tersebut, akan menyemarakkan suasana kemerdekaan di Ranah Minang mulai 28 Juli hingga 31 Agustus mendatang.

“Khusus kegiatan yang melibatkan masyarakat umum, kita rencanakan pelaksanaannya saat kegiatan Car Free Day, pada minggu pagi,” tegas Andri Yulika, Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Sumbar, usai memimpin rapat persiapan memeriahkan HUT ke-79 RI Tahun 2024 tingkat provinsi di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Selasa (9/7/2024).

Adapun lokasi penyelenggaraan kegiatan, Andri menyebut, tidak hanya terpusat di kawasan Kantor Gubernur, tapi juga ada yang diselenggarakan diluar area kantor milik Pemprov Sumbar.

Salah satu contohnya, sambung Andri Yulika, “Kegiatan Festival Anak” diselenggarakan di daerah terdampak bencana di Kabupaten Agam, pada 24-25 Agustus nanti.

“Dalam kegiatan itu (Festival Anak), setiap peserta nantinya akan bercerita tentang pentingnya menjaga kelestarian alam untuk kehidupan manusia,” ungkap Andri Yulika.

Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Sumbar itu menegaskan, jumlah kegiatan yang disebutkannya itu, masih berpeluang untuk bertambah atau pun berkurang. Sebab, seluruh usulan yang masuk akan difinalkan dalam rapat lanjutan pada 12 Juli nanti.

“Sekarang kita baru menghimpun, teknis dan detailnya akan kita bahas dalam rapat lanjutan pada Jum’at depan. Jadi finalnya, baru bisa kita sampaikan setelah rapat, atau 3 hari lagi,” tegasnya.

Ia berharap, penyelenggaraan tahun ini akan berlangsung lebih meriah dan semarak dibandingkan penyelenggaraan pada tahun sebelumnya. Diketahui pada tahun lalu, Pemprov Sumbar hanya menyelenggarakan 24 jenis kegiatan untuk memeriahkan HUT RI.

Dalam rapat tersebut, selain Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Sumbar, Andri Yulika, juga tampak hadir Kepala Dinas Pemuda Olaharaga Sumbar, Maifrizon; Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Sumbar, Mursalim; serta perwakilan seluruh OPD dilingkup Pemprov Sumbar.

Follow WhatsApp Channel Desamerdeka.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Maninjau Bangun Masjid Ar-Rahim dan Asrama Putri untuk Generasi Qur’ani

10 Juli 2024 - 13:45 WIB

WIES 2025: Peluang Besar bagi Industri Halal Sumatera Barat Mendunia!

10 Juli 2024 - 13:12 WIB

Perbaikan Jalan Nasional Lembah Anai Dikebut, Ditargetkan Selesai Juli 2024

10 Juli 2024 - 11:39 WIB

Dorong BUMDesa Ekspor Anggrek, Gus Halim Temui Menteri LHK Siti Nurbaya

8 Juli 2024 - 18:44 WIB

Festival Banjoemas Kota Lama Ditutup dengan Ruwat Sukerta

8 Juli 2024 - 01:35 WIB

Kandang/Tandang #2: Los Future Hadirkan Perpaduan Seni Elektronik, Diskusi, dan Pesta di Semarang

5 Juli 2024 - 22:16 WIB

Trending di RAGAM