Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

DESA · 7 Apr 2023 14:14 WIB ·

SE Bupati Labelisasi Penerima Bansos Dicuekin, Desa tak Kunjung Pasang Label


 SE Bupati Labelisasi Penerima Bansos Dicuekin, Desa tak Kunjung Pasang Label Perbesar

Bengkulu Utara ( DESA MERDEKA ) – Surat edaran (SE) Bupati Bengkulu Utara tentang labelisasi rumah keluarga penerima manfaat (KPM) program PKH dan BPNT oleh Bupati BU sudah diterima dan direspon oleh setiap desa.

Namun sayangnya, sampai hari ini edaran atau instruksi tentang pemasangan label kepada masing-masing rumah KPM baik program PKH maupun BPNT, itu belum dibarengi aksi oleh desa-desa di wilayah Ketahun, Putri Hijau, Napal Putih, Ulok Kipai, Marga Sakti Sebelat dan Pinang Raya (Ketrina).

Dikonfirmasi RadarUtara.ID, Camat Ulok Kupai, Abdul Hadi, SIP, melalui Sekcam, Juliarto, SE, memastikan, surat edaran tentang pemasangan label kepada rumah penerima Bansos PKH dan BPNT kepada wilayah kerjanya, itu sudah disampaikan kepada masing-masing desa.

“Mungkin karena kemarin DD belum cair, makanya pemasangan belum dilaksanakan. Karena menurut SE yang telah kita terima. Biaya pembuatan atau pemasangan label kepasa rumah masing-masing penerima PKH dan BPNT, itu dibebankan kepada desa,” ungkap Juliarto.

Terlepas apapun kendalanya, Juliarto, tetap menyarankan kepada seluruh desa di wilayah kerjanya untuk segera melaksanakan pemasangan label kepada rumah penerima Bansos ini.

“Ini edaran, jadi harus dilaksanakan. Kami minta kepada desa khususnya yang sudah menyerap anggaran di TA 2023, ini untuk segera melaksanakan pemasangan label tersebut,” desaknya.

Terpisah Camat Putri Hijau, Ricky Wijaya, S.STP, M.AP, instruksi tentang pemasangan label kepada rumah penerima Bansos melalui SE, itu telah disampaikan kepada seluruh desa di Putri Hijau.

Camat berharap, seluruh desa di wilayah kerjanya agar segera memasang label kepada rumah penerima Bansos baik program PKH maupun BPNT sesuai petunjuk yang sudah ada di dalam SE.

“Harapan kita segera dilaksanakan oleh masing-masing desa. Lebih lanjut, nanti kita akan kroscek dan koordinasikan melalui masing-masing tenaga pendamping sosialnya,” demikian Camat.

 

Artikel ini pernah Tayang di Radarutara.id

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Pemdes Pandansari Klarifikasi Pemberitaan Media Terkait Pembangunan Wisata Yang Tidak Sesuai Fakta

6 Juni 2024 - 11:21 WIB

Jalani UKK di DPP PKB, K.H Syaepudin Asy Syadizly Yakin Dapat Rekomendasi

30 Mei 2024 - 23:40 WIB

Kades Karang Jaya Serahkan Sertifikat Program PTSL Kepada Warga Secara Gratis

16 Mei 2024 - 09:06 WIB

Pengurusan Adminduk cukup liwat loket desa semua bisa beres kecuali rekam KTP dan cetak KIA

27 Maret 2024 - 22:18 WIB

Antrian warga yang rekam ikd

BUM DESA BERSAMA LKD KABUATEN LAMPUNG TIMUR, WUJUDKAN LAPORAN KEUANGAN SESUAI STANDAR

24 Februari 2024 - 16:56 WIB

PONDOK PESANTREN HASYIM ASY’ARI JEPARA JADI LOKUS PELATIHAN MUJAHID PEMBANGUNAN DESA

28 Januari 2024 - 12:45 WIB

Trending di DESA