Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

PENDIDIKAN · 17 Mei 2023 16:51 WIB ·

Menumpang di SMA 6, Merangin Kembali Laksanakan Ujian Kesetaraan Paket C


 Menumpang di SMA 6, Merangin Kembali Laksanakan Ujian Kesetaraan Paket C Perbesar

Merangin (Desa Merdeka) –  Menggunakan peralatan komputer milik SMA Negeri 6 Merangin, 4 lembaga Satuan Pendidikan Nonformal dengan total peserta sejumlah166 orang, melaksanakan ujian kesetaraan bagi peserta didik pada kelas akhir paket C setara SMA, di wilayah Kabupayen Merangin.

“Saat ini lembaga PKBM kami belum memiliki sarana untuk pelaksaan UK sehingga kami terpaksa memakai sarana SMA Negeri 6 Merangin. Harapan kami kedepan semoga pemerintah dapat membantu sarana IT dalam hal ini Komputer dan kelengkapannya kepada satuan Pendidikan Nonformal (PKBM),” terang Ardison, Ketua Penyelenggara, Sabtu 13 Mei 2023, saat pelaksanaan Ujian Kesetaraan bagi peserta didik pada kelas akhir paket C setara SMA.

Di salah satu tempat penyelenggaraan SMA Negeri 6 Merangin, menjadi lokasi ujian kesetaraan yang diikuti oleh peserta didik yang berasal dari sejumlah satuan pendidikan nonformal PKBM Karya Bakti, PKBM Bukit Raya, PKBM Harapan Baru, PKBM Bina Insani dan PKBM Tanjung Harapan.

Muslim,S.Pd Kabid PAUDNI Disdikbud Merangin turut memantau pelaksanaannya UK di SMA Negeri 6 Merangin. Melalui sambutan yang disampaikan langsung dihadapan peserta ujian kesetaraan, Muslim berharap agar seluruh peserta semuanya benar-benar serius dalam mengerjakan soal.

“Karena uji kesetaraan bertujuan untuk menyetarakan hasil pendidikan nonformal dengan hasil pendidikan formal, sekaligus menjamin pemenuhan akses peserta didik pendidikan nonformal terhadap penyetaraan hasil belajar,” papar Muslim.

Muslim juga mengharapkan agar seluruh peserta yang telah mengikuti uji kesetaraan, nantinya dapat dinyatakan lulus dari satuan pendidikan.

“Nanti berhak memperoleh sertifikat hasil uji kesetaraan atau surat keterangan hasil uji kesetaraan,” tambah Muslim.

Artikel ini telah dibaca 47 kali

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

PNP Kembangkan Destinasi Wisata Berkearifan Lokal

18 Mei 2024 - 00:28 WIB

Kekhalifahan dan Reformasi Bumi Prof. Dr. Nurcholish Madjid

15 Mei 2024 - 23:12 WIB

Praktik Baik Pemanfaatan Buku Bacaan Bermutu bagi Literasi Anak di Kota Batam

1 Maret 2024 - 22:59 WIB

Praktik baik prmanfaatan buku bagi literasi anak

Perjuangan Seorang Ayah Untuk Menjadikan Sarjana Anaknya Dengan Keluar Masuk Tempat Sampah

1 Maret 2024 - 07:48 WIB

Gol A Gong, Duta Baca Indonesia Bertandang Diskusi Dan Beri Apresiasi Warung Baca Pasinaon Ungaran

21 Februari 2024 - 23:28 WIB

Mengintip TBM “Rumah Sastra” sebagai Ruang belajar bagi Calon Penulis Handal

29 Januari 2024 - 13:23 WIB

Trending di PENDIDIKAN