Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

RAGAM · 29 Sep 2023 16:45 WIB ·

Peningkatan Kapasitas Mandiri TPP Pringsewu Sekaligus Laporan Progres Capaian Penggunaan Dana Desa 2023


 Peningkatan Kapasitas Mandiri TPP Pringsewu Sekaligus Laporan Progres Capaian Penggunaan Dana Desa 2023 Perbesar

Pringsewu ( Desa Merdeka) : Dalam rangka peningkatan kapasitas sekaligus penyampaian progres penggunaan Dana Desa di Wilayah Kabupaten Pringsewu Lampung, Pendamping Profesional se Kabupaten Pringsewu adakan Rapat koordinasi Rutin (29/09/2023)

 

Di sampaikan oleh Koordinator Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat (Khoirul Anwar). saat acara berlangsung, bahwa kegiatan Rakor di laksanakan secara rutin 3 kali dalam sebulan, Internal meeting, rapat KoordCam dan Rakor Kabupaten. Hal ini bertujuan guna meningkatkan kapasitas bagi seluruh TPP Kab. Pringsewu, serta menerima laporan progres penggunaan Dana Desa dari masing-masing Wilayah Kecamatan. Selain itu Rakoord juga di jadikan ajang Silaturahmi antar TPP,” Ujarnya.

 

Dalam Rapat Rutin yang berlangsung di Aula terbuka Pekon Podosari Kecamatan Pringsewu, di harap agar seluruh TPP dapat menyampaikan capaian kinerja serta penyampaian permasalahan tingkat pekon dampingan masing-masing, sehingga masalah yang ada dapat di carikan solusi dalam penanganannya,

 

Selain penyampaian capaian progres pendampingan, TPP juga di berikan Penyegaran tentang regulasi terutama, PermendesPDTT, KepmendesPDTT serta regulasi Penunjang lainnya yang tak terlepas dari Penggunaan Dana Desa.

 

Hadir dalam kegiatan seluruh TAPM dari masing-masing PIC. Salah satunya Ny. Rosyidah selaku TAPM PED, menghimbau agar TPP mampu memfasilitasi dan memberikan pencerahan terhadap BUMDES atau Bumdesma, dalam pendaftaran Badan Hukum. Selain itu Rosyidah juga memaparkan beberapa Bumdes/ Bumdesma yang sudah Sukses Memiliki Sertifikat Badan Hukum. Hal ini beliau paparkan guna memacu Bumdes/Bumdesma yang belum selesai dalam pengajuan Sertifikat.

Sementara Arif Hasan Rifa’i (TAPM) menjelaskan progres kinerja TPP dalam melaporkan penggunaan Dana Desa secara Online baik Sarana Pra Sarana ( Sarpras) dan Non Sarpras. melalui aplikasi Monev DD. Di kesempatan ini Arif Hasan Rifa’i menekankan tethadap seluruh TPP agar selalu Update di Aplikasi Monev DD , karena melalui laporan Onlen penggunaan dana Desa dapat langsung terbaca oleh Tim Pusat” Ujarnya.

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Upaya Memperluas Cakrawa Artistik JLF 2024 Gelar Lengger Banyumasan

15 Juni 2024 - 10:01 WIB

Kapolres Metro Bekasi Gelar Olahraga Bersama Dan Berikan Doorprize Sambut HUT Bhayangkara ke -78

14 Juni 2024 - 17:55 WIB

INTERVENSI SERENTAK PENCEGAHAN STUNTING DI CIKULUR

12 Juni 2024 - 12:03 WIB

Terbukti Langgar AD/ART dan Kode Etik, FORKI Malut Beroleh SP-Satu Dari KONI Malut

10 Juni 2024 - 21:00 WIB

Ajak jaga Keamanan Lingkungan, Polres Metro Bekas Laksanakan Kunjungan Ke Wilayah Hukum Polres Metro Bekasii

9 Juni 2024 - 11:34 WIB

Dukung Kiayi Aep, Milenial di Lebak Inginkan Lebak Melesat Berkemajuan

4 Juni 2024 - 19:01 WIB

Trending di RAGAM