Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

RAGAM · 11 Jun 2023 14:34 WIB ·

Program ‘Rumah Berdaya’ Toko Rumah Ummi Grosir Mengubah Ibu Rumah Tangga menjadi Pengusaha Sukses!


 Para ibu rumah tangga pelaku umkm binaan rumah ummi grosir Perbesar

Para ibu rumah tangga pelaku umkm binaan rumah ummi grosir

DESA MERDEKA  (PURBALINGGA) – Di tengah perkembangan teknologi dan era digital yang semakin pesat, Toko Rumah Umi Grosir di Bancar, Purbalingga, telah mengambil langkah proaktif dalam memberdayakan ibu-ibu rumah tangga di wilayah tersebut. Melalui program yang mereka beri nama “Rumah Berdaya”, toko ini memberikan edukasi kepada ibu rumah tangga mengenai pemasaran digital. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu para ibu rumah tangga menjadi pelaku UMKM yang sukses, sehingga dapat mendukung perekonomian keluarga mereka.

Program “Rumah Berdaya” yang dilaksanakan di wilayah kecamatan Karangmoncol dan kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, telah menarik perhatian banyak ibu rumah tangga di daerah tersebut. Dalam kunjungan kami ke Toko Rumah Umi Grosir (10/6), Jeni Nuryanti, pemilik usaha Rumah Umi Grosir, berbagi informasi mengenai kegiatan ini.

“Kami terus memberikan edukasi kepada para ibu rumah tangga agar menjadi pelaku UMKM untuk membantu perekonomian keluarga,” ujar Jeni Nuryanti dengan antusias. “Hingga saat ini, kami sudah membina kurang lebih 3.500 ibu rumah tangga, dan melihat banyaknya potensi yang dimiliki oleh mereka, kami yakin bahwa dengan pengetahuan yang tepat, mereka dapat sukses dalam berbisnis.”

Program “Rumah Berdaya” berfokus pada memberikan pemahaman kepada ibu rumah tangga mengenai pemasaran digital. Melalui pelatihan dan workshop, para peserta diajarkan mengenai strategi pemasaran online, penggunaan media sosial, optimisasi website, dan peningkatan visibilitas produk melalui platform e-commerce. Dengan memperoleh pengetahuan ini, diharapkan para ibu rumah tangga dapat memanfaatkan potensi pasar online dan meningkatkan penjualan produk mereka.

Selain itu, program ini juga memberikan bimbingan dalam hal manajemen keuangan dan pengembangan produk. Ibu rumah tangga diberikan pengetahuan mengenai pengelolaan keuangan yang baik, termasuk perencanaan pendapatan, pengeluaran, dan penghitungan harga produk. Dengan pemahaman yang mendalam mengenai manajemen keuangan, para peserta diharapkan dapat mengoptimalkan keuntungan usaha mereka.

Salah satu ibu rumah tangga yang telah bergabung dalam program ini, Siti Nurhasanah, mengungkapkan kegembiraannya atas kesempatan yang diberikan oleh Toko Rumah Umi Grosir. “Saya merasa sangat beruntung dapat mengikuti program ‘Rumah Berdaya’ ini. Saya belajar banyak tentang pemasaran digital dan manajemen keuangan yang selama ini saya belum tahu. Dengan pengetahuan baru ini, saya yakin saya bisa mengembangkan usaha rumahan saya.”ujarnya.

Artikel ini telah dibaca 249 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Dipulangkan, Tim Karate Malut Urung Berlaga di Kejurnas Karate Antar PPLP PPLPD dan SKO 2024 di Manado

14 Mei 2024 - 18:50 WIB

Pedagang Pasar Gamalama Kecewa Kebijakan Pemkot Ternate Beri ijin Pedagang Musiman Pasang Tenda-Tenda di Area Terminal

30 Maret 2024 - 21:32 WIB

KONGRES DESA BERSATU MENUJU INDONESIA MAJU

27 Maret 2024 - 23:24 WIB

Gus Halim: Prosedur Pengelolaan Dana Desa Perlu Aturan Lebih Baku

27 Maret 2024 - 15:22 WIB

Simetromas Mudahkan Layanan Tera Ulang, Alat UTTP di Kabupaten Banyumas

26 Maret 2024 - 21:59 WIB

Kongres Desa Bersatu

23 Maret 2024 - 07:33 WIB

Anggota kongres Indonesia bersatu seluruh Indonesia
Trending di RAGAM