Menu

Mode Gelap
Banjir dan Tanah Longsor Telan 33 Penambang Emas Ilegal Suwawa Layanan Jantung Intervensi RSUD M. Natsir Di Solok Diresmikan DPRD Kalteng Dorong Pengembangan Ekonomi Desa Melalui Sektor Pertanian Kompleks dan Kerajinan Tangan Minyak Atsiri Sumbar Melangkah Maju: Putra Daerah Dirikan PT Alam Anugerah Esensi (Arsens) Tingkatkan Nilai AKIP, Pemkab Banyuasin Konsultasi dengan Kementerian PANRB

PEMILU · 31 Jan 2023 11:34 WIB ·

PPS Desa Pisangan Jaya Buka Pendaftaran Petugas Pantarlih untuk Pemilu 2024


 PPS Desa Pisangan Jaya Buka Pendaftaran Petugas Pantarlih untuk Pemilu 2024 Perbesar

Tangerang (DESA MERDEKA) – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Pisangan Jaya melaksanakan kegiatan pendaftaran Panitia Pendaftaran Pemilih (Pantarlih) untuk Pemilihan Umum Tahun 2024, yang dilaksanakan di Kantor Desa Pisangan Jaya, pada hari selasa (31/01/2023).

“Bagi Warga masyarakat Desa Pisangan Jaya Kecamatan Sepatan yang berminat mendaftar sebagai Pantarlih dapat memperoleh informasi lebih lanjut dengan membaca pengumuman yang telah dipasang oleh PPS Desa Pisangan Jaya ataupun bisa datang langsung di Sekretariat PPS yang ada di Kantor Desa pisangan jaya Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang,” imbau Dedy Witarso, Ketua PPS Desa Pisangan Jaya.

Pengumuman pendaftaran tersebut telah disampaikan melalui papan pengumuman yang berada di Kantor Desa Pisangan Jaya, dan juga di setiap wilayah Desa Pisangan Jaya. Pemberitahuan melalui media digital pun juga disebarluaskan melalui layanan pesan singkat di group WhatsApp RT/RW se Desa Pisangan Jaya.

Adapun Berkas-berkas pendaftaran yang harus diisi oleh pendaftar dapat diperoleh melalui PPS dan Bagi warga masyarakat yang akan mendaftar sebagai Pantarlih dapat menghubungi Sekretariat PPS di Kantor Desa Pisangan Jaya.

“Tugas Pantarlih Pemilu 2024, membantu KPU Kabupaten/Kota, PPK, dan PPS dalam penyusunan daftar pemilih dan pemutakhiran data pemilih,” papar Okming, salah satu anggota PPS Desa Pisangan Jaya.

Selain itu, petugas pantarlih juga melaksanakan pencocokan dan penelitian data pemilih,memberikan tanda bukti terdaftar kepada pemilih, menyampaikan hasil pencocokan dan penelitian kepada PPS.

“Juga melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh KPU, KPU Provinsi, KPU Kabupaten/Kota, PPK, dan PPS sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” lanjut Okming.

Adapun syarat daftar pantarlih Pemilu 2024, Okming menyebut warga Negara Indonesia yang berusia paling rendah 17 tahun, berdomisili dalam wilayah kerja dan memiliki kemampuan untuk bekerja, baik secara jasmani dan rohani.

“Berpendidikan paling rendah sekolah menengah atas atau sederajat, tidak menjadi anggota partai politik atau tidak menjadi tim kampanye atau tim pemenangan peserta Pemilu atau pemilihan pada penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan terakhir,” pungkas Okming.

 

Follow WhatsApp Channel Desamerdeka.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Terbitkan Edaran, Gubernur Sumbar Imbau Masyarakat Gunakan Hak Suara pada PSU DPD RI

10 Juli 2024 - 18:04 WIB

Bawaslu Gorontalo Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Libatkan Berbagai Elemen Masyarakat

26 Juni 2024 - 17:18 WIB

Seorang Pejuang Demokrasi Ditingkat Bawah Gugur Setelah Selesai Bertugas

17 Februari 2024 - 21:22 WIB

Pengawasan Distribusi Logistik Pemilu Kecamatan Karangjambu Berjalan Aman dan Lancar

7 Februari 2024 - 22:34 WIB

Yakin Menang! TKN Fanta Prabowo-Gibran Gelar  Kopdar Pemilih pemula dari Kalangan Milenial di Banyumas.

6 Februari 2024 - 20:25 WIB

KNPI Bone Bolango Sesalkan Edaran Menyesatkan Via WhatsApp Menimbulkan Kegaduhan.

25 Januari 2024 - 14:56 WIB

Trending di PEMILU