Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

PEMERINTAHAN · 3 Jun 2023 15:42 WIB ·

PJ Bupati Lembata, Janji Selesaikan Tapal Batas 15 Desa di Wilayahnya


 Penjabat Bupati Lembata, Matheos Tan memimpin apel perdana di halaman Kantor Bupati Lembata, Senin, 29 Mei 2023 pukul 08.00 WITA. Perbesar

Penjabat Bupati Lembata, Matheos Tan memimpin apel perdana di halaman Kantor Bupati Lembata, Senin, 29 Mei 2023 pukul 08.00 WITA.

Lembata (DESA MERDEKA) – Penjabat Bupati Lembata, Matheos Tan, berjanji akan menyelesaikan persoalan batas 15 desa yang bermasalah di Kabupaten Lembata.

“Kita akan mengukur ulang batas-batas desa dan luas 15 desa yang masih bermasalah. Setelah itu ia akan bersurat kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),” terang Matheos Tan, saat mengunjungi pengungsian Parek Blota, Desa Lamagute, Kecamatan Ile Ape Timur, Kabupaten Lembata, NTT.

Kunjungan tersebut dilakukan Matheos Tan, sehubungan dengan kegiatan pemberkatan bantuan rumah hunian tetap dari Yayasan Caritas Nasional kepada masyarakat Lamagute. Kepada masyarakat Lamagute, Matheos Tan berharap agar masyarakat jangan khawatir dengan tanah di desa lama ketika sudah menempati lokasi Patek Blota atau Bukit Indah.

“Tempat yang sekarang itu bekas bencana, itu menjadi hak tanah Bapak dan Ibu untuk mencari usaha di sana. Apabila tidak ada usaha dalam hal pertanian, tetap Bapak dan Ibu memiliki tempat yang semulanya sudah dimiliki Bapak dan Ibu,” ungkap Matheos Tan pada Selasa, 29 Mei 2023.

Di hadapan Uskup Mgr Fransiskus Kopong Kung, Direktur Nasional Yayasan Caritas, Fredy Rantetahu dan masyarakat Desa Lamagute, Matheos Tan pun mengatakan akan mengurus persoalan air bersih dan listrik.

“Nanti saya akan minta informasi dari kepala dinas PUPR. Saya juga akan meminta laporan berkaitan dengan apakah sudah usulkan listrik kepada PLN atau belum,” kata Matheos Tan.

“Kalau belum ada, saya akan menyampaikan surat kepada PLN sekaligus saya akan membicarakan ini kepada PLN yang ada di kabupaten maupun yang ada di Larantuka ataupun di provinsi NTT,” sambungnya

Saat itu, Matheos Tan pun meminta Asisten III untuk mencatat semua permintaan masyarakat.

“Tentu ini akan menjadi perhatian kami karena dengan kami membagi kasih yang sudah diberikan kepada gereja kepada semua yang kami dengar di sini. Kami juga bisa menjadi berkat,” jelas Matheos Tan.

Matheos Tan pun menyampaikan terimakasih kepada pemilik tanah yang sudah memberikan tanahnya untuk pembangunan Bantuan Rumah Hunian Tetap oleh Yayasan Caritas Nasional.

Matheos Tan pun meminta agar pemilik tanah diberikan piagam penghargaan sebagai bentuk terima kasih Pemerintah Kabupaten Lembata kepada pemilik tanah.

“Untuk yang punya tanah tolong dibuat untuk piagam terima kasih kepada mereka, nanti saya tanda tangan,” tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Jalin Sinergitas,Forkopimcam Kedungwaringin dengan Ormas Pemuda Pancasila Ciptakan Kondusifitas Jelang Pilkada

28 Mei 2024 - 14:26 WIB

Gandeng PSSI, Disdik Resmi Buka GSI Jenjang SMP Tingkat Kab.Bekasi

15 Mei 2024 - 13:42 WIB

Kab.Bekasi Juara Internasional Football Championship U-13

14 Mei 2024 - 13:20 WIB

Jangan Khawatir, Stok Kebutuhan Pokok di Banyumas Aman dan Terjangkau Hingga Lebaran

27 Maret 2024 - 22:04 WIB

Musdes Pembahasan Rancangan RPJMDesa Bonto-Bontoa, Wajah-Wajah Peserta Diliputi Keceriaan

10 Maret 2024 - 10:13 WIB

Walau Libur Nasional Pelayanan Dokumen Kependudukan Kantor Sembilang OPI Mall Tetap Buka

9 Februari 2024 - 21:39 WIB

Trending di PEMERINTAHAN