Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

PEMERINTAHAN · 16 Des 2023 13:56 WIB ·

Pj Bupati Gerak Cepat Sinkronisasi Evkin Camat, Lurah Hingga Kades se-Kabupaten Banyuasin 


 Pj Bupati Gerak Cepat Sinkronisasi Evkin Camat, Lurah Hingga Kades se-Kabupaten Banyuasin  Perbesar

Banyuasin-(DESA MERDEKA): Semenjak dilantik 18 September 2023 lalu sebagai Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin, artinya H Hani Syopiar Rustam, SH sudah hampir tiga (3) bulan memimpin roda pemerintahan di bumi Sedulang Setudung. Dan Jum’at 15 Desember 2023 Pj Bupati akrab disapa HSR menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Camat Lurah dan Kepala Desa (Kades) se-Sumatera Selatan di Gedung Palembang Sport and Convention Center (PSCC) Palembang.

Menindaklanjuti hal tersebut, Pj Bupati Banyuasin bergerak cepat mensinkronisasikan dan memimpin langsung jalannya kegiatan Rapat Koordinasi Kepala Desa (Kades), Lurah dan Camat se-Kabupaten Banyuasin, Sumsel.

Pj. Bupati Hani mengatakan bahwa dirinya menyambut baik pelaksanaan kegiatan Rakor yang bertujuan mengevaluasi kinerja para camat, lurah hingga kepala desa, serta persiapan Pemerintah dalam menghadapi pemilu tahun 2024 mendatang.

Ia mengatakan tugas fungsional camat, Lurah hingga Kades agar bisa berkontribusi dalam menjalankan aparatur pemerintahan di wilayahnya masing-masing.

” Membina dan mengawasi pembinaan masyarakat desa, karena bapak dan ibu sekalian merupakan perpanjangan tangan dari Bupati, Namun kita juga harus memposisikan diri sebagai Pelayan Masyarakat,” katanya.

Hani S.Rustam mengatakan rapat koordinasi ini bisa berimbas positif pada kehidupan di masyarakat Banyuasin secara langsung. Dalam menyambut pesta demokrasi pada 2024 nanti, Pemerintah kecamatan hingga desa bisa bersinergi dalam menjaga stabilitas pada momen pemilu sehingga pemilu dapat berjalan dengan lancar, sukses, aman dan kondusif.

“Jadi harapan kami hal-hal ini bisa di sikapi oleh pemerintah kecamatan Kelurahan hingga desa, bagaimana caranya acara Pemilu bisa berjalan lancar, sukses, aman dan kondusif,” katanya.

Selain itu Hani juga menambahkan, bahwa dalam rakor tersebut juga dilakukan pembahasan terhadap upaya Pemerintah Baik tingkat Desa, Kelurahan, Kecamatan hingga Kabupaten untuk bersinergi dalam penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Program pengurangan pengangguran terbuka, program Penanganan Stunting, Pengendalian inflasi dan Kemiskinan ekstrem.

” Saya minta setiap desa dan kelurahan dapat menggunakan website daerah masing-masing menjadi ajang promosi baik untuk info info Destinasi wisata yang menjadi daya tarik daerah, Lowongan Kerja (Loker) yang ada dari Disnakertrans, Menonjol produk hasil UMKM di daerah masing-masing, serta guna menurunkan Inflasi Daerah dapat menggaungkan kembali GERTAS (Gerakan Tanam Sayur) utamanya tanaman Cabai. Inilah upaya kita untuk menekan inflasi di Kabupaten Banyuasin.

HSR juga mengingatkan kepada Camat dan Lurah di Kabupaten Banyuasin bahwa ia tidak memiliki kepentingan politik dan menjunjung tinggi Netralitas dan tegak lurus dengan peraturan yang berlaku. Ia memiliki keinginan di tahun 2024 bersama seluruh stakeholder di Kabupaten Banyuasin dapat mewujudkan Banyuasin Berkilau.

“Doakan saya di tahun 2024 kita akan mulai menata Kabupaten Banyuasin menuju Banyuasin Berkilau (Berkelanjutan Iman Layak Aman dan Maju). Kita mulai dengan membangun Pelayanan Publik baik di Bidang kesehatan hingga perizinan yang dapat menyentuh langsung Masyarakat. Kita akan mulai menata Ibukota Banyuasin yaitu Kota Pangkalan Balai baik Taman Kota, Gedung Olahraga, dan Gelanggang Remaja”, jelasnya.

“Kita juga akan membenahi pintu masuk Ibukota Banyuasin yang ada di KM 12 supaya menjadi daya tarik tersendiri dan Instagramable. Mari sama-sama kita bangun Kabupaten Banyuasin lebih baik lagi dan Semoga dengan semangat dukungan dari Camat Lurah dan Kades Banyuasin Berkilau akan benar-benar terwujud Aamiin,” tegasnya. (SMSI Banyuasin)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Dapat Pembangunan Rehab Pihak SMPN 1 Pebayuran Ucapakan Terimakasih

14 Juni 2024 - 10:40 WIB

Dapat Bangunan Pemagaran Kepsek SDN Bantarsari01 Ucapakan Terimakasih

14 Juni 2024 - 08:17 WIB

Jalin Sinergitas,Forkopimcam Kedungwaringin dengan Ormas Pemuda Pancasila Ciptakan Kondusifitas Jelang Pilkada

28 Mei 2024 - 14:26 WIB

Gandeng PSSI, Disdik Resmi Buka GSI Jenjang SMP Tingkat Kab.Bekasi

15 Mei 2024 - 13:42 WIB

Kab.Bekasi Juara Internasional Football Championship U-13

14 Mei 2024 - 13:20 WIB

Jangan Khawatir, Stok Kebutuhan Pokok di Banyumas Aman dan Terjangkau Hingga Lebaran

27 Maret 2024 - 22:04 WIB

Trending di PEMERINTAHAN