Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

DESA · 3 Jun 2023 15:33 WIB ·

Petani Desa Krueng Mesjid Peusangan Terima Benih dan Pupuk dari Dana Desa


 Para petani warga Desa Krueng Mesjid, Peusangan Bireuen mendapat bantuan benih dan pupuk, Sabtu (3/6/2023) sumber dana desa. (Image courtesy: SerambiNews.com) Perbesar

Para petani warga Desa Krueng Mesjid, Peusangan Bireuen mendapat bantuan benih dan pupuk, Sabtu (3/6/2023) sumber dana desa. (Image courtesy: SerambiNews.com)

Bireun (DESA MERDEKA) – Jelang musim turun ke sawah, para petani warga Desa Krueng Mesjid, Peusangan Bireuen mendapat bantuan benih dan pupuk, dimana pengadaan bantuan tersebut berasal dari Dana Desa (DD), untuk alokasi program ketahanan pangan desa setempat.

“Penyerahan benih dan pupuk bantuan secara simbolis di serahkan Camat Peusangan Ibrahim SSos dan Babinsa Koramil 06 Peusangan kepada anggota kelompok Tani Sarena Desa Krueng Baro Mesjid,” terang Serka Muzakkir, Babinsa Koramil 06/Peusangan, dikutip dari Serambinews.com, Sabtu (03/06/2023).

Bantuan yang diserahterimakan kepada petani berupa benih Varietas Ciherang sebanyak 155 kantong, dimana setiap kantong berisikan 5 kilogram benih. bantuan selanjutnya berupa tiga jenis pupuk, sejumlah 155 karung.

“Saya mengharapkan seluruh petani harus benar-benar memanfaatkan pupuk untuk padi bukan untuk rumput sapi atau untuk tanaman sawit,” harap Ibrahim SSos, Camat Peusangan.

Pembagian bantuan benih dan pupuk, dilaksanakan dengan tepat, disesuaikan dengan jadwal turun ke sawah, sesuai anjuran PJ Bupati Bireuen, melalui kepala dinas pertanian MT 2023.

“Saat ini, untuk petani musim tanam kalau ini dari desa hanya ini yang bisa memberikan. Semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya,” harap Mawardi, Keuchik Krueng Mesjid.

Nantinya, seluruh petani yang tercatat sebagai warga Desa Krueng Mesjid, akan mendapatkan bagian bantuan tersebut.

“Sabar menunggu dipanggil oleh perangkat desa yang di tugaskan,” himbau Mawardi.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Pemdes Pandansari Klarifikasi Pemberitaan Media Terkait Pembangunan Wisata Yang Tidak Sesuai Fakta

6 Juni 2024 - 11:21 WIB

Jalani UKK di DPP PKB, K.H Syaepudin Asy Syadizly Yakin Dapat Rekomendasi

30 Mei 2024 - 23:40 WIB

Kades Karang Jaya Serahkan Sertifikat Program PTSL Kepada Warga Secara Gratis

16 Mei 2024 - 09:06 WIB

Pengurusan Adminduk cukup liwat loket desa semua bisa beres kecuali rekam KTP dan cetak KIA

27 Maret 2024 - 22:18 WIB

Antrian warga yang rekam ikd

BUM DESA BERSAMA LKD KABUATEN LAMPUNG TIMUR, WUJUDKAN LAPORAN KEUANGAN SESUAI STANDAR

24 Februari 2024 - 16:56 WIB

PONDOK PESANTREN HASYIM ASY’ARI JEPARA JADI LOKUS PELATIHAN MUJAHID PEMBANGUNAN DESA

28 Januari 2024 - 12:45 WIB

Trending di DESA