Menu

Mode Gelap
Banjir dan Tanah Longsor Telan 33 Penambang Emas Ilegal Suwawa Layanan Jantung Intervensi RSUD M. Natsir Di Solok Diresmikan DPRD Kalteng Dorong Pengembangan Ekonomi Desa Melalui Sektor Pertanian Kompleks dan Kerajinan Tangan Minyak Atsiri Sumbar Melangkah Maju: Putra Daerah Dirikan PT Alam Anugerah Esensi (Arsens) Tingkatkan Nilai AKIP, Pemkab Banyuasin Konsultasi dengan Kementerian PANRB

DESA · 9 Jul 2024 17:25 WIB ·

Perangi Stunting di Puger: Kader Desa Ikuti Bimtek Evaluasi EHDW dan Persiapan Rembuk Stunting


 Perangi Stunting di Puger: Kader Desa Ikuti Bimtek Evaluasi EHDW dan Persiapan Rembuk Stunting Perbesar

Jember (DESA MERDEKA) – Kecamatan Puger tancap gas dalam upaya memerangi stunting di wilayahnya. Pada hari Selasa (9 Juli 2024), bertempat di Aula Kantor Kepala Desa Bagon, digelar Bimtek Evaluasi EHDW, Persiapan Rembuk Stunting, dan Perencanaan Penganggaran Stunting 2025.

“Melalui bimtek ini, kami harapkan para kader stunting di desa-desa semakin siap dan memiliki strategi jitu untuk memerangi stunting di wilayahnya,” tutur Zainal, Sekretaris Camat Puger,  saat memberikan sambutannya.

Peserta sedang melakukan simulasi Rembuk Stunting

Sebanyak 45 peserta, terdiri dari Kader Pembangunan Manusia (KPM), Pengurus Rumah Desa Sehat (RDS), dan Admin Elektronik Human Development Worker (EHDW) dari 12 desa di Kecamatan Puger, antusias mengikuti kegiatan yang menghadirkan dua narasumber ahli: Akhmad Fourzan (Itong), Pegiat Stunting Kabupaten Jember, dan Pandu, Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Kecamatan Puger.

Salah seorang narasumber sedang memberikan paparannya

Bimtek ini fokus pada tiga materi utama: evaluasi EHDW, persiapan Rembuk Stunting Desa, dan perencanaan penganggaran kegiatan stunting. Para peserta tak hanya menerima materi, tetapi juga mempraktikkan dan mensimulasikan proses Rembuk Stunting dan penganggaran kegiatan stunting.

Tujuan utama bimtek ini adalah untuk membekali para kader stunting di Kecamatan Puger dengan pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni dalam mempersiapkan Rembuk Stunting Desa yang berkualitas. Diharapkan, dari Rembuk Stunting Desa ini akan terlahir strategi yang efektif untuk menurunkan angka stunting di Puger.

[Tim liputan desamerdeka.id Jember]

Follow WhatsApp Channel Desamerdeka.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Artikel ini telah dibaca 67 kali

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Cikulur Gencarkan Edukasi Ibu Hamil PKH Lewat P2K2 Gabungan

9 Juli 2024 - 22:14 WIB

Semarak Hari Jadi Desa Pasirgintung ke-17 Berpadu dengan Malam Tahun Baru Islam 1446H

7 Juli 2024 - 16:45 WIB

Bina Wilayah Desa Pasanggrahan Siap Dinilai, Targetkan Raih Terbaik!

4 Juli 2024 - 15:16 WIB

Korban Tewas Ledakan Sumur Minyak Ilegal di Muba Bertambah Jadi Dua

1 Juli 2024 - 13:34 WIB

Pertama di Banten, Kades Se Kab Lebak Terima SK Perpanjangan

25 Juni 2024 - 21:32 WIB

Klarifikasi Pembangunan Wisata Desa Pandansari: Menuju Pemahaman yang Lebih Baik

6 Juni 2024 - 11:21 WIB

Trending di DESA