Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

DESA · 26 Des 2023 22:06 WIB ·

Pentingnya Sosialisasi, Imbauan dan Edukasi Tentang Bahaya Akibat Karhutla


 Pentingnya Sosialisasi, Imbauan dan Edukasi Tentang Bahaya Akibat Karhutla Perbesar

Banyuasin-(DESA MERDEKA): Pemerintah kecamatan Selat Penuguan (Selpen) mengelar sosialisasi penanggulanan Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terhadap desa-desa dalam kecamatan Selat Penuguan kabupaten Banyuasin, seluruhnya ada 12 Desa mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut, Selasa (26/12/23).

kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat bahwa pencegahan kebakaran hutan dan lahan adalah tanggung jawab bersama. Sosialisasi ini juga menekankan bahwa upaya pencegahan perlu di prioritaskan agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan yang mengakibatkan banyak kerugian.

Camat Selat Penuguan Samsudin S Pd.MSi langsung memimpin dan membuka acara sosialisasi ini, dihadiri juga oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang bertugas di wilayah tersebut. Kepala Dinas PMD kabupaten Banyuasin yang di wakilli oleh Kabid bagian Pedesaan, Kepala Desa serta perangkat Desa dari 12 Desa yang mengikuti acara ini.

Dalam Sambutannya Camat Selat Penuguan Samsudin SPd.MSi. memberikan arahan kepada para kepala Desa dan perangkat Desa agar dapat menjalin koordinasi dengan baik , terkait permasalahan apapun yang terjadi terlebih soal Karhutla itu sendiri.

Beliau juga jelaskan perangkat Desa harus paham serta lebih sigap untuk meringankan pekerjaan Kepala desa dalam pelayanan terhadap masyarakat demi kemajuan desa jangan dibebankan kepada kepala Desa Semua.

Ditambahkan oleh Camat Selpen ketika dihubungi awak media JON Group menyampaikan Pentingnya Sosialisasi, Imbauan dan Edukasi Tentang Bahaya Akibat Karhutla

“sebagai perangkat Desa kalian harus paham serta lebih sigap untuk meringankan pekerjaan Kepala desa. jangan sampai hal hal yang Seharus nya menjadi Tanggung jawab kita namun dibebankan kepada kepala Desa Semua” tegasnya.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga menyampaikan hal yang sama Terkait bahaya Karhutla Serta ancaman pidana bagi yang sengaja melakukannya. Adapun ancaman yang dikenakan tersebut 15 tahun penjara serta denda. oleh karena itu kita tidak boleh menganggap remeh hal Tersebut karena Pemerintah telah mengambil langkah yang tegas dan Serius dalam menangani Permasalahan kebakaran Hutan Dan lahan.

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Pemdes Pandansari Klarifikasi Pemberitaan Media Terkait Pembangunan Wisata Yang Tidak Sesuai Fakta

6 Juni 2024 - 11:21 WIB

Jalani UKK di DPP PKB, K.H Syaepudin Asy Syadizly Yakin Dapat Rekomendasi

30 Mei 2024 - 23:40 WIB

Kades Karang Jaya Serahkan Sertifikat Program PTSL Kepada Warga Secara Gratis

16 Mei 2024 - 09:06 WIB

Pengurusan Adminduk cukup liwat loket desa semua bisa beres kecuali rekam KTP dan cetak KIA

27 Maret 2024 - 22:18 WIB

Antrian warga yang rekam ikd

BUM DESA BERSAMA LKD KABUATEN LAMPUNG TIMUR, WUJUDKAN LAPORAN KEUANGAN SESUAI STANDAR

24 Februari 2024 - 16:56 WIB

PONDOK PESANTREN HASYIM ASY’ARI JEPARA JADI LOKUS PELATIHAN MUJAHID PEMBANGUNAN DESA

28 Januari 2024 - 12:45 WIB

Trending di DESA