Menu

Mode Gelap
Banjir dan Tanah Longsor Telan 33 Penambang Emas Ilegal Suwawa Layanan Jantung Intervensi RSUD M. Natsir Di Solok Diresmikan DPRD Kalteng Dorong Pengembangan Ekonomi Desa Melalui Sektor Pertanian Kompleks dan Kerajinan Tangan Minyak Atsiri Sumbar Melangkah Maju: Putra Daerah Dirikan PT Alam Anugerah Esensi (Arsens) Tingkatkan Nilai AKIP, Pemkab Banyuasin Konsultasi dengan Kementerian PANRB

RAGAM · 1 Jul 2024 18:41 WIB ·

Penampilan Memukau Siswa Tari Sobokartti di Uji Kompetensi 2024


 Penampilan Memukau Siswa Tari Sobokartti di Uji Kompetensi 2024 Perbesar

Semarang (DESA MERDEKA) – Uji Kompetensi Siswa Tari Sobokartti 2024 yang digelar di Gedung Sobokartti selama dua hari, 29-30 Juni 2024, menampilkan para penari muda dengan bakat luar biasa. Para siswa dari berbagai tingkatan kelas menunjukkan kemampuan mereka dalam membawakan 12 tarian tradisional Jawa dengan penuh semangat dan penghayatan.

Salah satu penampil terbaik, Javiera Aurelia Belva dari Kelas A-1, memukau para juri dengan gerakannya yang luwes dan penuh penjiwaan dalam Tari KOKO dan Tari KALONGKING. “Javiera menunjukkan pemahaman yang baik tentang wiraga, wirama, dan wirasa,” ujar Endik Guntaris, salah satu juri.

Penampilan terbaik lainnya datang dari Ilmaniar Zasky dari Kelas A-2 dengan Tari Manipuri, Tari Kepyar, dan Tari Soyong. Ilmaniar menunjukkan penguasaan teknik tari yang baik dan mampu membawakan tarian dengan penuh energi.

Di kelas B, Shaviera Salsabila Az-Zahra mencuri perhatian dengan Tari Warak dan Tari Ongklek Manis. Shaviera menunjukkan kelincahan dan keceriaan dalam gerakannya yang memukau.

Para penampil terbaik dari Kelas Remaja dan Dewasa juga menunjukkan kemampuan mereka yang luar biasa. Anisa Putri Dwi dari Kelas Remaja memukau dengan Tari Kreasi Tradisi, sedangkan Gusti Putri Sitaresmi dari Kelas Dewasa menunjukkan keanggunan dalam Tari Gambyong Pangkur dan Tari Endah.

Uji Kompetensi Tari Sobokartti 2024 ini merupakan bukti nyata komitmen Sobokartti dalam melestarikan budaya Jawa dan mengembangkan bakat para penari muda. Diharapkan acara ini dapat terus diadakan setiap tahunnya untuk melahirkan generasi penari Jawa yang berbakat dan berprestasi.

Follow WhatsApp Channel Desamerdeka.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Maninjau Bangun Masjid Ar-Rahim dan Asrama Putri untuk Generasi Qur’ani

10 Juli 2024 - 13:45 WIB

WIES 2025: Peluang Besar bagi Industri Halal Sumatera Barat Mendunia!

10 Juli 2024 - 13:12 WIB

Perbaikan Jalan Nasional Lembah Anai Dikebut, Ditargetkan Selesai Juli 2024

10 Juli 2024 - 11:39 WIB

Semarak Kemerdekaan di Ranah Minang: 40 Kegiatan Siap Digelar Pemprov Sumbar

9 Juli 2024 - 11:04 WIB

Dorong BUMDesa Ekspor Anggrek, Gus Halim Temui Menteri LHK Siti Nurbaya

8 Juli 2024 - 18:44 WIB

Festival Banjoemas Kota Lama Ditutup dengan Ruwat Sukerta

8 Juli 2024 - 01:35 WIB

Trending di RAGAM