Menu

Mode Gelap
Banjir dan Tanah Longsor Telan 33 Penambang Emas Ilegal Suwawa Layanan Jantung Intervensi RSUD M. Natsir Di Solok Diresmikan DPRD Kalteng Dorong Pengembangan Ekonomi Desa Melalui Sektor Pertanian Kompleks dan Kerajinan Tangan Minyak Atsiri Sumbar Melangkah Maju: Putra Daerah Dirikan PT Alam Anugerah Esensi (Arsens) Tingkatkan Nilai AKIP, Pemkab Banyuasin Konsultasi dengan Kementerian PANRB

PENDIDIKAN · 23 Jun 2024 23:34 WIB ·

Pemprov Sumbar Tegaskan Komitmen Peningkatan Prestasi Akademik dan Non Akademik Siswa


 Pemprov Sumbar Tegaskan Komitmen Peningkatan Prestasi Akademik dan Non Akademik Siswa Perbesar

Padang (DESA MERDEKA) – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, menegaskan komitmen kuat Pemprov Sumbar dalam mendukung peningkatan prestasi siswa-siswi, baik di bidang akademik maupun non akademik. Hal tersebut disampaikannya saat membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) untuk tingkat SD, SMP, dan SMA Se- Sumbar tahun 2024 di Aula Angku Syafei, Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Sumbar, Padang, Minggu (23/6/2024).

Mahyeldi menuturkan, O2SN dan FLS2N menjadi salah satu fokus utama Pemprov Sumbar karena ajang ini menjadi tolok ukur kualitas siswa dan pembinaan materi non akademik di sekolah.

“Melalui perlombaan ini, kualitas siswa betul-betul teruji karena kompetisinya berjenjang, mulai dari kabupaten/kota sampai nasional,” jelas Mahyeldi.

Lebih lanjut, Mahyeldi mengingatkan seluruh insan pendidikan di Sumbar untuk menjaga koordinasi dan sinergitas dalam mengurus pendidikan. Ia menekankan pentingnya kesatuan semangat dan tujuan dalam memajukan sektor pendidikan dan meningkatkan prestasi siswa.

“Apapun kebijakan yang dikeluarkan tujuan mesti sama dan mesti saling mendukung, itu penting, demi kemajuan sektor pendidikan Sumbar dan peningkatan prestasi siswa,” tegas Mahyeldi.

Gubernur Sumbar ini juga meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk menyiapkan dukungan yang maksimal, termasuk anggaran dan pendampingan, bagi para siswa berprestasi.

“Jangan sampai ketika siswa sudah berprestasi dan mesti melanjutkan perjuangan ke tingkat yang lebih tinggi, malah kita yang tidak siap. Jangan sampai itu terjadi,” tegas Mahyeldi.

Mahyeldi pun mengingatkan tugas utama siswa adalah belajar dan mengembangkan diri, sedangkan tugas pemerintah adalah memfasilitasi.

“Melalui ajang O2SN dan FLS2N Tahun 2024 ini, saya berharap selain bisa mengasah mental dan kemampuan non akademik para siswa yang berlomba, ini juga dapat menginspirasi seluruh pelajar di Sumbar untuk terus berprestasi,” pungkas Mahyeldi.

Diharapkan dengan komitmen kuat Pemprov Sumbar dan sinergi semua pihak, prestasi siswa-siswi Sumbar di kancah nasional dan internasional dapat terus meningkat.

Follow WhatsApp Channel Desamerdeka.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Cetak Kader Militan, 40 Kader PMII Ikuti Pelatihan Kader Dasar Di Purbalingga

12 Juli 2024 - 05:06 WIB

Pemkab Banyumas Berikan Penghargaan Kepada 80 Siswa Berprestasi

4 Juli 2024 - 19:05 WIB

Dies Natalis Ke-7, Universitas Nasional Karangturi Semarang Gelar Open House Meriah

2 Juli 2024 - 16:00 WIB

Wisuda Penuh Semangat Mengantar Generasi Baru MI Al-Huda Sidomulyo

19 Juni 2024 - 19:52 WIB

SMPN 1 Pebayuran Terima Bantuan Rehabilitasi Gedung Sekolah dari Pemkab Bekasi

14 Juni 2024 - 10:40 WIB

SDN Bantarsari 01 Bersyukur Atas Bantuan Pembangunan Pagar Sekolah dari Pemkab Bekasi

14 Juni 2024 - 08:17 WIB

Trending di PENDIDIKAN