Menu

Mode Gelap
Banjir dan Tanah Longsor Telan 33 Penambang Emas Ilegal Suwawa Layanan Jantung Intervensi RSUD M. Natsir Di Solok Diresmikan DPRD Kalteng Dorong Pengembangan Ekonomi Desa Melalui Sektor Pertanian Kompleks dan Kerajinan Tangan Minyak Atsiri Sumbar Melangkah Maju: Putra Daerah Dirikan PT Alam Anugerah Esensi (Arsens) Tingkatkan Nilai AKIP, Pemkab Banyuasin Konsultasi dengan Kementerian PANRB

PENDIDIKAN · 4 Jul 2024 19:05 WIB ·

Pemkab Banyumas Berikan Penghargaan Kepada 80 Siswa Berprestasi


 Pemkab Banyumas Berikan Penghargaan Kepada 80 Siswa Berprestasi Perbesar

Banyumas (DESA MERDEKA) – Pemerintah Kabupaten Banyumas melalui Dinas Pendidikan memberikan penghargaan kepada 80 siswa SD berprestasi di bidang akademik maupun non akademik. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan motivasi bagi para siswa untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Banyumas.

Penyerahan penghargaan secara simbolis dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Joko Wiyono, di Gedung Gurinda Sarwa Mandala Komplek Dinas Pendidikan, Kamis (4/7/2024).

Sebanyak 80 siswa berprestasi ini merupakan pemenang Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

“Pemberian penghargaan ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan motivasi belajar siswa. Kami berharap mereka dapat menjadi contoh bagi siswa lainnya untuk berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Banyumas di jenjang yang lebih tinggi,” kata Kasi Kurikulum SD, Muhammad Robani.

Robani menjelaskan, para siswa berprestasi ini mendapatkan penghargaan berupa piala, piagam penghargaan, dan uang pembinaan. Masing-masing juara 1 mendapatkan Rp 1.500.000, juara 2 Rp 1.250.000, dan juara 3 Rp 1.000.000.

“Dari 80 siswa ini, 50 siswa merupakan juara O2SN, 6 siswa juara OSN, dan 24 siswa juara FLS2N,” tambahnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Joko Wiyono, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh siswa berprestasi. Ia berharap penghargaan ini dapat menambah semangat dan meningkatkan kinerja para siswa, guru, dan sekolah dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Banyumas.

“Penghargaan ini diberikan untuk menambah semangat, meningkatkan kinerja para siswa-siswi serta guru dan sekolah dalam upaya terus meningkatkan kualitas dalam belajar, sains, ekstrakulikuler hingga berprestasi di bidang olahraga,” kata Joko Wiyono.

Salah satu siswa berprestasi, Az Zahra Berlian Amerta dari SD Negeri 2 Patikraja, mengaku senang atas penghargaan yang diraihnya sebagai juara I Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) cabang olahraga renang putri. Ia pun bertekad untuk meraih prestasi yang lebih tinggi di masa depan.

“Penghargaan ini akan memotivasi saya untuk meraih prestasi yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Adnan Farrel Abigal, siswa SD Negeri Ledug Kembaran yang berhasil menjadi juara 1 Olimpiade Sains Nasional (OSN) mata pelajaran matematika.

“Saya senang sekali mendapatkan penghargaan ini. Saya akan terus belajar dan berusaha untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi,” kata Adnan.

Pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh siswa di Kabupaten Banyumas untuk terus belajar dan berprestasi, sehingga dapat mengharumkan nama daerah di kancah nasional maupun internasional.

Follow WhatsApp Channel Desamerdeka.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Artikel ini telah dibaca 11 kali

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Cetak Kader Militan, 40 Kader PMII Ikuti Pelatihan Kader Dasar Di Purbalingga

12 Juli 2024 - 05:06 WIB

Dies Natalis Ke-7, Universitas Nasional Karangturi Semarang Gelar Open House Meriah

2 Juli 2024 - 16:00 WIB

Pemprov Sumbar Tegaskan Komitmen Peningkatan Prestasi Akademik dan Non Akademik Siswa

23 Juni 2024 - 23:34 WIB

Wisuda Penuh Semangat Mengantar Generasi Baru MI Al-Huda Sidomulyo

19 Juni 2024 - 19:52 WIB

SMPN 1 Pebayuran Terima Bantuan Rehabilitasi Gedung Sekolah dari Pemkab Bekasi

14 Juni 2024 - 10:40 WIB

SDN Bantarsari 01 Bersyukur Atas Bantuan Pembangunan Pagar Sekolah dari Pemkab Bekasi

14 Juni 2024 - 08:17 WIB

Trending di PENDIDIKAN