Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

SOSBUD · 24 Agu 2023 23:08 WIB ·

Pembacaan sholawat Malam Jumat, PMII Purwokerto Disambut Hangat Oleh Masyarakat


 Pembacaan sholawat   Malam Jumat, PMII Purwokerto Disambut Hangat Oleh Masyarakat Perbesar

Desamerdeka.id-Purwokerto: Pembacaaan Sholawat Nabi merupakan ritual yang paling digandrungi oleh masyarakat saat ini. Tidak kecuali pembacaan sholawat yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII Purwokerto) cabang Purwokerto.

Kegiatan pembacaaan sholawat ini dilaksanakan secara rutin setiap malam Jumat yang dibarengjan  dengan Tahlilan, yang merupakan ritual rutin di kalangan Nahdliyyin. Rutinan sholawatan dan tahlilan setiap malam Jumat bertempat di Sekretariat PC PMII Purwokerto yang beralamat di Jl. Rajawali Desa Karangsalam, Kecamatan Kedungbanteng.

Sebagaimana malam Jumat (24/8) juga melaksanakan rutinan. Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat yang tinggal di sekitar sekretariat PC PMII Purwokerto.

Dimulai setelah Magrib dan dipimpin langsung oleh Sobri Febrianto selaku Ketua PC PMII Purwokerto. Di awali dengan tahlilan dilanjutkan dengan al-barjanji serta sholawatan.

Rutinan kali ini dihadiri kurang lebih 40 orang yang terdiri dari pengurus PC PMII Purwokerto, Majelis Pembina, dan juga anak-anak yang tinggal di sekitar sekretariat.

Kader PMII berbaur khusyuk mengikuti pembacaan sholawat dan tahlil di sekretariat PC PMII Purwokerto (23/08/2023

“Mantap, kapan-kapan mainnya (Sholawatan) ke rumah saya.”, Kata Teguh Imam DJ selaku Majelis Pembina PC PMII Purwokerto.

“Kegiatan ini bukan hanya sekedar bersholawat dan bergembira saja. Melainkan sebagai revitalisasi tradisi dan bisa sebagai ajang silahturahmi dan bertukar pikiran antar pengurus.”, terang Teguh Imam, DJ.

Syaikh Muhammad Bima yang akrab disapa Sahabat Bima selaku Demisioner Ketua PC PMII Purwokerto tahun 2018 juga mengapresiasi kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangat keren dan sangat bagus dilakukan secara berkala. Lanjutkan dan lestarikan!”, Jelas Sahabat Bima saat memberikan sambutan acara

Source Berita: Siti Khofifah (Sekretaris PC PMII Purwokerto)

Artikel ini telah dibaca 85 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Akibat Perubahan Iklim, Tantangan Petani Dalam Berbudidaya Rumput Laut

15 Mei 2024 - 19:20 WIB

Aktifitas Cabor Karate Vakum Karena Kinerja Buruk Pengprov FORKI Malut, M. Said Hanafi Didesak Mundur dari Jabatan Ketua

29 Maret 2024 - 14:45 WIB

Dusun Biringere Desa Pattaneteang, Menjadi pilot Proyek Kampung Zakat, 33 Orang Mustahiq Mendapatkan Sentuhan Baznas

25 Januari 2024 - 19:58 WIB

Kapolres Banyuasin Pimpin Langsung Binrohtal Personel Polres

11 Januari 2024 - 13:34 WIB

7.000 Warga Purbalingga Lakukan Longmarch Dan Galang Dana Sebagai Wujud Solidaritas Untuk Palestina Untuk Palestina

3 November 2023 - 22:00 WIB

Karang Taruna Naragere Adobala Gelar Aneka Kegiatan Mengisi Bulan Bahasa dan Songsong Hari Sumpah Pemuda 2023

23 Oktober 2023 - 21:31 WIB

Trending di SOSBUD