Menu

Mode Gelap
Pertashop: Solusi Entaskan Kemiskinan dan Percepat Kesejahteraan Desa di Kalsel Banjir dan Tanah Longsor Telan 33 Penambang Emas Ilegal Suwawa Layanan Jantung Intervensi RSUD M. Natsir Di Solok Diresmikan DPRD Kalteng Dorong Pengembangan Ekonomi Desa Melalui Sektor Pertanian Kompleks dan Kerajinan Tangan Minyak Atsiri Sumbar Melangkah Maju: Putra Daerah Dirikan PT Alam Anugerah Esensi (Arsens)

RAGAM · 20 Mei 2023 15:55 WIB ·

Dari Peletakan Batu Pertama Pembangunan HMI KOM KIP Unila


 Dari Peletakan Batu Pertama Pembangunan HMI KOM KIP Unila Perbesar

Bandar Lampung (DESA MERDEKA)-  Pembangunan komisariat KIP Universitas Lampung, yang berada di Jl Nawawi Rajabasa Jaya, secara resmi dimulai dengan ditandai prosesi peletakan batu pertama, Sabtu (20/5).

“Momentum peletakan batu pertama pada 20 mei, bersamaan dengan hari kebangkitan nasional, kita berharap pembangunan komisariat ini mendapatkan kelancaran, support dan keikhlasan dari seluruh alumni dan kader, demi terwujudnya bangunan kokoh Komisariat KIP Unila” ucap M.Toha BS Jaya, Mewakili Alumni HMI Komisariat KIP Universitas Lampung, saat menggelar Halal Bihalal Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Bandar Lampung Komisariat Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan Peletakan Batu Pertama.

Upaya pembangunan komisariat tersebut, dipaparkan Toha, merupakan ikhtiar bersama kader dan alumni untuk mewujudkan komisariat permanen.

Sementara itu, Ketua RT setempat, menyambut baik hadirnya pembangunan HMI Komisariat KIP Unila di lingkungan mereka. Ia berharap, keberadaan sekretariat, bisa bersinergi dengan masyarakat setempat dalam rangka menumbuhkan nilai-nilai akademis dan keislaman.

“Kami menyambut baik momentum peletakan batu pertama ini, harapan kami hadirnya pembangunan HMI Komisariat KIP Unila di daerah ini, membawa nilai positif di bidang akademis dan keislaman” ungkap Jamal Ketua RT 04 Rajabasa Jaya.

Diketahui, acara peletakan batu pertama di mulai pada pukul 09.00 wib, di awali sambutan ketua umum HMI Kom Kip Unila, Sambutan RT Setempat, Sambutan Mewakili Alumni HMI Kom Kip, di lanjutkan dengan Do’a Bersama demi kelancaran pembangunan.

Kemudian secara simbolis, peletakan batu pertama oleh M.Toha BS Jaya menandai di mulainya pembangunan Komisariat, kegiatan simbolis itu di dampingi oleh para alumni beserta Kader HMI Kom KIP dan di saksikan oleh warga setempat.

Hadir dalam acara tersebut M. Toha BS Jaya mantan Wakil Rektor III Unila, Albet Maydiantoro, Chery Saputra, Asroni, Sagita Markawira, Reki Fahlevi, Maftucin, dan sejumlah alumni beserta pengurus HMI Komisariat KIP Unila lainnya.

Follow WhatsApp Channel Desamerdeka.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Artikel ini telah dibaca 120 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Dunia Peternakan Gorontalo di Guncang Kewaspadaan Penyakit Anthraks Informasi Hoaks

18 Juli 2024 - 08:47 WIB

PCNU dan Muslimat NU Bone Bolango Peduli Bencana Banjir Monano

14 Juli 2024 - 07:03 WIB

PCNU Bone Bolango Salurkan Bantuan Korban Bencana Banjir dan Tanah Longsor

14 Juli 2024 - 06:50 WIB

Badan Ta’mirul Masjid Nidaa ul khairaat Kelurahan Pauwo Kecamatan Kabila Peduli Bencana.

13 Juli 2024 - 13:14 WIB

Maninjau Bangun Masjid Ar-Rahim dan Asrama Putri untuk Generasi Qur’ani

10 Juli 2024 - 13:45 WIB

WIES 2025: Peluang Besar bagi Industri Halal Sumatera Barat Mendunia!

10 Juli 2024 - 13:12 WIB

Trending di RAGAM