Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

LINGKUNGAN · 9 Mar 2024 18:48 WIB ·

Peduli Pelestarian Alam Ansor Banser Gajah Tanam 500 Pohon Pule


 Peduli Pelestarian Alam Ansor Banser Gajah Tanam 500 Pohon Pule Perbesar

DESA MERDEKA- PONOROGO :Kegiatan berbeda dilakukan kalangan Ansor dan Banser Ranting Gajah,Kecamatan Sambit Cabang Ponorogo Jawa Timur.Mereka menyambut Ramadhan dengan aksi penanaman pohon di area situs pesarean Gobok.

Aksi yang mengambil tema Melestarikan Bumi, Menjaga NKRI itu didukung Kasatkorcab Banser Ponorogo,Dinas Kehutanan,Pemdes Gajah dan masyarakat sekitar,Sabtu 09/03/2024

Gamar selaku Kepala Satuan Koordinasi Rayon(Kasatkoryon) Banser Sambit menuturkan, setidaknya ada 500 pohon Pule yang ditanam. “Aksi tanam pohon ini merupakan wujud komitmen kami terhadap kelestarian lingkungan,”

Ia menambahkan, salah satu tujuan penting dari penanaman pohon tersebut adalah selain untuk pelestarian lingkungan dan penghijauan juga nanti agar bisa menarik wisatawan Sebab, dengan adanya pohon yang rindang, udara menjadi sejuk nanti bisa lebih menarik wisatawan khususnya wisata religi di Desa Gajah,” imbuhnya.

Ketua Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Gajah Wagiran bangga dengan apa yang dilakukan Banser tersebut. Menurutnya, ini menunjukkan kepedulian Banser terhadap alam dan lingkungan. Dia berharap, kegiatan ini dapat mendorong masyarakat luas untuk aktif melestarikan alam dan lingkungan dan bersama-sama mencegah hal yang dapat merusak alam.

“Saya rasa, kegiatan ini patut kita apresiasi bersama, dan kami juga telah mendorong semua kader di tingkat Pimpinan Ranting untuk berperan aktif menjaga alam, di samping menjaga agama dan NKRI,” terang wagiran.

wagiran menuturkan, pihaknya melihat Ansor dan Banser adalah organisasi yang cukup mengakar di Desa Gajah dan ranting yang memiliki anggota terbanyak wilayah cabang Ponorogo Karena itu, pihaknya tidak ragu memberikan dukungan setiap moment yang diadakan Banser. “Sebelumnya, kami mengadakan agenda rutin ziarah makam sesepuh desa juga agenda tahunan ziarah ke makam para wali dan para Muassis NU akan tetapi untuk tahun ini banser punya inisiatif untuk melakukan kegiatan yang berbeda” tegasnya.

Artikel ini telah dibaca 101 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

PAC Pemuda Pancasila Pebayuran Bagikan Takjil

29 Maret 2024 - 18:38 WIB

Komitmen Selamatkan 20.000 Jiwa, Polres Banyuasin Musnahkan Barang Narkotika

16 Januari 2024 - 13:44 WIB

Sinergritas DLH kabupaten Malang , Pemdes dan KSM desa Sitiarjo untuk lingkungan hidup

10 Januari 2024 - 14:06 WIB

Kisah Sukses Zailani dan Bukit Asam Budidaya Tanaman Berbasis Otomasi

31 Oktober 2023 - 17:30 WIB

DPRD Kabupaten PALI Mediasi Antara PT GBS  dan EMAB, Ini Hasilnya

24 Oktober 2023 - 21:41 WIB

Sosialisasi Pola pemanfaatan lahan dibawah tegakan kayu jati oleh KPH Malang

20 Oktober 2023 - 06:33 WIB

Trending di LINGKUNGAN