Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

LINGKUNGAN · 29 Jul 2023 21:19 WIB ·

Pasca Kebocoran Pipa, Operasional Pertagas Sumbagsel Segera Kembali Normal


 Pasca Kebocoran Pipa, Operasional Pertagas Sumbagsel Segera Kembali Normal Perbesar

Palembang ( DESA MERDEKA ) – Operasional PT Pertamina Gas (Pertagas) berjalan normal dan optimal meski mengalami gangguan pada jaringan pipa di Ogan Ilir, Operation South Sumatera Area (OSSA) , Jumat (29/7).

Kebocoran pipa yang terjadi di ruas pipa 20 Inch Segmen Cambai-Simpang Y di daerah Rambutan, Kabupaten Ogan Ilir berhasil diperbaiki dihari yang sama pada Jum’at kemarin.

Kegiatan operasional penyaluran gas ke konsumen tetap berlangsung tanpa ada kendala. Aliran gas dialihkan sementara melalui ruas pipa lain yang berada di segmen yang sama sehingga operasional penyaluran tidak terganggu.

Manager Communication, Relations dan CSR Pertagas, Imam Rismanto menyatakan, kondisi penyaluran sejak kemarin normal. Terkait pipa yang bocor sudah dilakukan perbaikan untuk selanjutnya akan dilakukan commissioning kembali untuk memastikan kehandalan pipa untuk dapat menyalurkan gas dengan optimal dan aman.

Pertagas mengoperasikan pipa gas dari Pendopo menuju ke Palembang menggunakan 4 ruas pipa untuk melayani berbagai konsumen industri dan jargas di Sumatera Selatan. Hingga semester ini pertagas telah menyalurkan gas sebesar 47.252 MMSCF untuk memenuhi kebutuhan gas di Sumatera Selatan.(rill)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

PAC Pemuda Pancasila Pebayuran Bagikan Takjil

29 Maret 2024 - 18:38 WIB

Peduli Pelestarian Alam Ansor Banser Gajah Tanam 500 Pohon Pule

9 Maret 2024 - 18:48 WIB

Komitmen Selamatkan 20.000 Jiwa, Polres Banyuasin Musnahkan Barang Narkotika

16 Januari 2024 - 13:44 WIB

Sinergritas DLH kabupaten Malang , Pemdes dan KSM desa Sitiarjo untuk lingkungan hidup

10 Januari 2024 - 14:06 WIB

Kisah Sukses Zailani dan Bukit Asam Budidaya Tanaman Berbasis Otomasi

31 Oktober 2023 - 17:30 WIB

DPRD Kabupaten PALI Mediasi Antara PT GBS  dan EMAB, Ini Hasilnya

24 Oktober 2023 - 21:41 WIB

Trending di LINGKUNGAN